Daftar harga Burung Macaw Terupdate Di Tahun 2020

Diposting pada

Assalammualaikum, Selamat datang di blog resmi Kacer.Co.Id. Disini kami akan berbagi informasi Tentang “burung macaw”. Berikut dibawah ini penjelasannya:

Tren memelihara burung kini semakin naik daun. Selain dinilai bisa menghibur dan meningkatkan mood, memelihara dan mengkoleksi burung juga bisa dijadikan sebagai sumber mata pencaharian tetap.

Banyak sekali jenis burung yang bisa dijadikan ladang bisnis maupun hanya dijadikan hobi salah satunya ialah Macaw. Para pencinta burung tidak akan asing dengan burung cantik ini. Warna bulu yang dimiliki sangat indah dan beragam. Keunikan ini membuat Macaw diminati dan banyak dicari oleh para pencinta burung.

Tapi untuk memiliki Macaw pun tidak sembarangan mengingat harganya yang cukup mahal. Bahkan menurut beberapa survei, hanya orang dengan perekonomian di atas rata-rata yang memilki burung ini. Burung ini masih ditaksir dengan harga kurang lebih 7 juta ke atas. Karena itulah, Macaw menjadi istimewa.

Burung Macaw adalah spesies burung yan berasal dari Amerika, tepatnya ialah di Amerika selatan. Di hutan Amazon, terdapat banak spesies burung ini bahkan mencapai ribuan. Suku indian pun menjadikan burung ini sebagai lambang dari suku mereka. Di zaman dahulu, beberapa suku yang ada di Amerika juga menjadian burung ini sebagai simbol.

Dengan harga yang fantastis tersebut, jenis macaw apa saja sih yang ada di dunia? Yuk baca ulasannya berikut ini!

3 Jenis Burung Macaw Yang Memiliki Harga Fantastis


1. Blue Gold Macaw

Macaw yang satu ini memiliki kecantikan yang luar biasa. Sesuai dengan nama yang dimilikinya yakni blue gold macaw, burung ini didominasoleh warna emas dan warna biru yang ada di sekujur tubuhnya. Meski bernama blue gold macaw, burung ini juga kerap disebut dengan macaw biru kuning.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Zebra Finch Beserta Harganya

Blue-Gold-Macaw

Suara dari burung macaw ini sangat keras bahkan juga bisa menjerit. Ia memiliki kepribadian yang cukup ceria, ramah, cerdas, dan pintar bersosialisasi. Kalau dipelihara dengan baik dan sesuai, bisa memiliki ikatan yang erat. Tapi, sebaiknya pemula tidak memelihara burung jenis ini karena dinilai memerlukan kehlian yang khusus.

Burung Macaw jenis ini masih banyak terdapat di hutan yang memungkinkan kamu bisa memeliharana. Namun tetap, harus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Kita juga harus memperhatikan alam dan sekitarna untuk tetap bisa bertahan hidup dengan baik dan menghargai sesama. Bagaimanapun, hewan juga perlu hidup tanpa eksploitasi agar tidak punah.Harga anakan dari dari burung ini mencapai 10 juta rupiah, sedangkan harga untuk dewasa mencapai 35 juta rupiah. Harga yang fantastis bukan?.

2. Grend Winged Macaw

Burung macaw jenis grend winged sangatlah cantik dan menawan. Tentunya akan membuat siapapun yang melihatnya akan jatuh cinta. Ciri khusus dari burung ini ialah sayapnya yang berwarna hijau, biru, dan merah. Kepalanya berwarna merah dengan paruhnya yang putih.

Grend-Winged-Macaw

Matanya berwarna purih membuatnya menjadi semakin indah. Burung ini saat ini sangat susah ditemukan karena faktor lingkungan. Selain itu, reproduksi dari burung ini juga tergolong lambat.

Tidak heran kalau harganya sangat melambung tinggi. Kepribadian yang dimiliki burung etnis ini tergolong manis. Ia dapat memberikan respons yang cukup baik ketika sedang diberi pelatihan.

Kalau kamu ingin memiliki ikatan batin yang baik dengannya, kamu perlu sabar menghabiskan waktu dan perhatian dengan lingkungan yang mendukungnya. Interaksi sosial yang cukup tinggi kerap diharapkan oleh burung cantik ini, karena itu jangan ampai kamu cuek ya! Hihi.

Baca selengkapnya :  Download Suara Burung Pikat Kompilasi Dijamin Ampuh

Untuk harga anakan dari burung macaw grend winged bisa mencapai 14 juta rupiah. Sedangkan harga untuk dewasa jinak yang sudah pandai mencapai 40 juta rupiah.

3. Scarlet Macaw

Nah, untuk jenis yang satu ini merupakan jenis yang paling populer dibandingkan jenis yang lain. Memiliki warna bulu yang sangat indah, unik, dan gradasi membuat burung ini yang paling banyak dipelihara dan dicari oleh para penggemar burung.

Karena kemolekannya, Ia juga kerap ada di kebun binatang dan beberapa tempat rekreasi. Berbeda dengan grend winged macaw dan blue gold macaw, scarlet burung macaw tergolong jenis yang mudah untuk dijinakkanbahkan di beberapa pertunjukan, juga sering melibatkan adanya burung ini.

Scarlet-Macaw

Warna buluya sangat cantik mulai warna biru, kuning gradasi hijau dan merah hingga ujung kapa. Ia memiliki leher berwarna hitam dan paruh berwarna putih. Sekitar matanya juga memiliki warna putih membuat burung macaw scarlet sangat cantik.

Agar jinak dan memiliki kecerdasan yang bisa berkembang, burung ini perlu adanya interaksi sosial dan stimulasi setiap harinya. Burung macaw eniisini perlu perhatian untuk memastikan mereka agar tidak bosan. Harga dari scarlet macaw bisa mencapai 99 juta rupiah.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan kalau ingin membeli burung macaw. Kamu cukup perlu merogoh kocek ya untuk bisa mendapatkan burung ini tapi tentu kamu akan mendapatkan hal yang setimpal. Warnanya yang unik dan kicauannya yang khas akan membuatmu betah bermain dan bisa menghilangkan stress.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang burung macaw yang ada di dunia. Jika saya ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Semoga kiranya dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman kicau semua.