Burung Jalak Kapas

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Burung Jalak Kapas – Halo sobat kicau, masih dengan kami yang akan mengulas informasi tentang burung jalak kapas yang familiar dengan kicauannya yang mewah namun memerlukan perawatan ekstra dari kalian sebagai pemiliknya.

Mengapa demikian? Jalak kapas bukan berasal dari Indonesia melainkan berasal dari asia timur wilayah Cina dan jepang. Meskipun burung import namun dia memiliki harga yang relatif murah bahkan dijual secara ombyokan.

Mulai dari November sampai ke Februari dimana di tempat asalnya terjadi musim dingin dan suhu udara sangatlah rendah sehingga membuat mereka harus bermigrasi ke wilayah negara yang beriklim tropis seperti

Indonesia dan juga Malaysia, mereka akan bertahan hidup disana ditempat barunya dan juga akan bereproduksi disana untuk nantinya ketika cuaca kembali berubah stabil mereka akan kembali lagi ke negara asalnya.

Namun sayangnya di Indonesia banyak yang menangkapnya sehingga kalian bisa menemukan stok jalak kapas di pasar atau kios burung terdekat diwilayah tempat tinggal anda. Meskipun dia memiliki suara yang istimewa

namun kalian harus merawatnya dulu karena dia termasuk yang cukup sulit beradaptasi dengan lingkungan barunya. Kalau kalian berminat namun belum tahu gimana sih burung ini langsung baca artikelnya kita akan ulas lebih dalam lagi.

harga-burung-jalak-kapas

Mengenal Burung Jalak Kapas Si Burung Unik Nan Merdu

Inilah Ciri – Ciri Fisik Dari Jalak Kapas

Ternyata Jalak kapas ini disebut juga dengan jalak sutra, ntah kenapa atau mungkin karena bulunya terlihat mengkilap dan halus seperti sutra. Warna bulunya di kombinasi dengan putih ke abu-abuan dan juga hitam.

Baca selengkapnya :  Cara Menjinakkan Burung Emprit

Bagian kepala sampai ke tubuhnya putih dan bagian sayapnya bercorak hitam putih, Pada yang berkelamin jantan warnanya sangat cerah dan terang sedangkan yang betina agak sedikit pudar dan tubuhnya membulat.

Suara kicauannya juga pejantan lebih nyaring dan lebih variatif sedangkan yang betina lebih monoton, Biasanya betina suaranya digunakan untuk pancingan terlebih ketika si jantan naik birahinya.

Habitat Asli Jalak Kapas

Burung ini sangat senang sekali berada didalam hutan, mulai dari hutan tropis dan juga terkadang ditemukan di kaki pegunungan. Banyak ditemukan diwilayah Cina dan juga jepang.

burung-jalak-kapas-jantan

Tips Merawat Burung Jalak Kapas

Untuk cara merawat burung ini sudah kami jelaskan secara terperinci di artikel lain yang bisa kalian baca di kolom pencarian. namun kali ini kami hanya memberikan beberapa tips dari perawatan dimana

dalam pengembunan boleh tidak dilakukan ketika cuaca sedang dingin atau angin besar karena akan mengganggu kesehatan si burung. dan juga dalam memandikannya jangan terlalu lama karena burung ini tidak menyukai

udara dingin setidaknya mandikan burung sekitar 15 sampai 20 menit. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kandang dengan rutin supaya dia bisa lebih nyaman dan terhindar dari gangguan bakteri dan virus penyebab penyakit.

Jemur dibawah sinar matahari menjadi satu yang wajib untuk tetap menjaga kesehatannya. Untuk menjadikan dia menjadi gacor kalian bisa memasternya. Namun sebelum perawatan dilakukan kalian harus terlebih dahulu menjinakkannya.

Nah itulah tadi ulasan informasi seputar burung jalak kapas secara komplit dan disajikan dengan menarik sehingga kalian akan mendapatkan banyak informasi dari kami. Terimakasih sudah selalu setia membaca

artikel kami dan selalu kami akan mengingatkan kalian untuk terus melestarikan berbagai jenis burung baik itu yang langka maupun yang tidak supaya tetap bisa dinikmati oleh anak cucu kita kelak salam kacer mania.