Cara Membuat Racikan Jamu Merpati Herbal Stamina Maksimal

Diposting pada

Dikesempatan malam ini, kacer.co.id akan memberikan tips seputar jamu merpati, bagaimana sih cara meraciknya dengan menggunakan bahan alami yang aman dan dijamin ampuh untuk menjaga kesehatan dari si burung dara tersebut ya ?. Hmm pasti penasaran bukan !. Yuk ikuti terus infonya disini :

Halo sobat merpati juara jarang yang tahu ternyata tumbuhan liar ini sangat bagus untuk jamu merpati ya suket teki rumput yang biasa kita temui di halaman atau pekarangan rumah kita ya.

Tips Meracik Jamu Merpati Extra Power


jamu-agar-merpati-turun-kencang

Bahan Yang Dibutuhkan

Ada 6 Bahan-bahan yg diperlukan dalam pembuatan jamunya :

– Madu Murni (asli)
– Telur Bebek
– Kunyit
– Kencur
– Temu Kunci
– Umbi Rumput Suket Teki (Secukupnya)

Cara Pembuatannya

Nah sebelum membuat / meracik dari bahan-bahan yg sudah temen-temen siapkan sebelumnya, kalian harus siapkan mangkuk atau wadah ya untuk mencampurkan bahan-bahan tersebut, jika kiranya perlengkapan untuk meraciknya sudah siap baru kalian mulai dari memasukan kuning telur bebek terlebih dahulu ya sebanyak tiga butir, akan tetapi hanya kuningnya saja ya.

Untuk kunyit bisa kalian bersihkan dan di cuci terlebih dahulu dengan takaran 3 – 5 siung lalu di haluskan / ditumbuk / diblender lah ya, agar tekstur dari kunyit tersebut halus, jika nggak mau repot, bisa juga menggunakan kunyit bubuk yg banyak dijual dipasar ya, takarannya lima sendok makan saja yang dicampurkan ke kuning telur bebek tadi. Selanjutnya masukan madu hutan asli dengan takaran kurang lebih lima sampai tujuh sendok makan ya, lalu bisa kalian aduk terlebih dahulu dari ketiga bahan yg sudah disatukan tadi hingga merata.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Murai Batu Trotol

Lalu untuk bahan inti yang lainnya, seperti temukunci, kencur dan umbi rumput suket teki ini dipisah ya, dihaluskan dengan cara diblender, pastikan bahan tersebut sudah halus dan di aduk sampai rata, untuk takarannya disesuaikan dengan kebutuhan, pengalaman pribadi saya takaran umbi rumput teki menggunakan lima saja, tiga sampai empat biji kencur dan temu kuncinya, ingat jangan terlalu kebanyakan, dikira-kira saja ya.

jamu-merpati-extra-power

Nah jika sudah kedua bahan dasar ini tercampur dan halus baru di satukan dan di aduk-aduk kembali ya, sampai benar-benar merata keseluruhan bahan bakunya. Kemudian bentuklah bahan tersebut seperti biji kelereng atau lebih kecil lagi ya, berbentuk bulat-bulat saja dan diusahakan seukuran besar jagung yg sering dikonsumsi harian burung tersebut, agar nanti saat memakannya tidak kelolotan jika terlalu besar ukurannya. Setelah itu jemur agar cepat kering, jika kalian punya open atau panggangan juga bisa, dengan suhu panas yang kecil saja ya, intinya untuk mempercepat pengeringannya saja.

Cara Pemakaiannya

Jamu atau istilahnya doping, hmm tapi inget ini bukan doping kaleng-kalengan ya, melainkan racikan yang kita buat sendiri, dan bahan-bahan bakunya ini jelas berkulitas dan aman, sama seperti halnya memberikan doping kepada burung kicauannya sebelum saat mau digantangkan.

Nah untuk pemakaian yang tepatnya, jika jamu racikan sudah jadi dan diberikan cukup satu butir saja ya kepada burung dara milik temen-temen, bisa kalian kasih pada hari H-1 atau satu hari sebelum burung mau di latih atau dibawa kelapangan ya. Setelah itu berikan waktu dan kesempatan burung untuk beristirahat agar tenaga yang akan di gunakan besok bisa tersimpan terlebih dahulu biar lebih maksimal maksudnya.

Baca selengkapnya :  Download Audio Mp3 Masteran Suara Trucukan Gacor Ngeropel

Untuk pemakaian hariannya walaupun si burung tidak mau di bawa kelapangan, hanya bertujuan untuk memberikan efek hangat / suplemen tambahan, temen-temen bisa memberikannya 2 atau 1 minggu sekali dengan takaran 1 butir saja ya.

jamu-merpati-kolong

Baca juga artikel lainnya : cara memilih burung merpati kolong

Manfaat Nyata Serta Khasiat Jamu Merpati Kolong

Namun manfaat jamu suket teki ini sudah nyata dan dibuktikan sangatlah ampuh ya temen-temen untuk membuat power yang membentuk tenaga burung merpati, kesiapan dan mentalnya dilapangan nanti sehingga nafasnya menjadi lebih panjang serta fisiknya juga bertambah kuat.

Tentu racikan ini memang sangatlah rahasia, dan sering dipakai para pemain burung dara / merpati profesional dari sejak zaman dahulu hingga saat ini lho.. Wow sungguh luar biasa ya. Memang jika kita tidak tahu manfaat sebenenarnya dari rumput liar yang satu ini pasti tidak menyangka bisa memberikan faedah yg cukup banyak bagi burung peliharaan khususnya merpati kolongan.

Oke itu saja tips yg bisa kami share seputar jamu merpati yang bisa kalian coba buat sendiri dirumah, semoga dapat bermanfaat ya, sukses selalu.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari