Harga Burung Poksay Mandarin

Diposting pada
Rate this post

harga burung poksay mandarin, Assalamualaikum wr,wb. halo sobat kicau berjumpa kembali masih bersama situs resmi Kacer.Co.Id yang dimana kami selalu berusaha untuk memberikan informasi berkualitas terupdate dan teraktual tentunya seputar dunia burung kicau ya, nah pada kesempatan kali ini kami akan mengulas informasi harga burung poksay mandarin terbaru saat ini.

Mengingat-ingat di era tahun 80 an, jenis burung poksay sangatlah mendominasi dari yang tipe jambul, hongkong sampai yang mandirin pun pada masa itu sedang naik daun atau top dan populer deh, harga jual dan daya beli masyarakatnya juga sangat tinggi sekali ya temen-temen.

Tidak heran ya karena kelebihan poksay mandarin mungking sebagian para senior kicau mania terdahulu pasti sudah banyak yang mengetahuinya, terlebih dari materi karakter suara dan gaya saat berkicau gacornya ya.

Nah bagi temen-temen yang penasaran dan ingin mencoba merawat burung poksay ini, pasti kalian harus mengetahui terlebih dulu harga terupdatenya saat ini ya, yuk langsung aja cek info harganya dibawah ini :

pasaran-harga-burung-poksay-mandarin

Harga Burung Poksay Mandarin Pasaran


Daftar Harga Burung Poksay Mandarin

Nah untuk jenis poksay dan harganya saat ini tentu sangat bervariasi ya, untuk data yang kami dapat dari website sumber toped (toko pedia) dan di sinkronkan dengan harga jual dilapangan atau pasar burung terdekat berikut list harga nya :

Catatan : untuk harga burung poksay mandarin 2021 yang kami sajikan dapat kalian jadikan sebagai bahan referensi atau parameter dalam memudahkan temen-temen memilih tempat atau si penjualnya yg cocok ya, yg dimana kalian juga harus menyesuaikan dengan bajed yang ada ya.

Jenis BurungHarga Jual
Burung Poksay Mandarin Dewasa GcorRp750.000
Burung Poksay Mandarin Ombyokan BahanRp250.000
Burung Poksay Mandarin Betina (Dewasa)Rp245.000
Burung Poksay Mandarin Jantan Full Isian GacorRp1.000.000
Burung Poksay Mandarin Jantan Full Set GacorRp1.200.000
Baca selengkapnya :  Harga Pasaran Burung Jalak Bali

Tips Menjinakan Burung Poksay Mandarin Yg Giras

Nah jika kalian baru saja membeli burung poksay mandarin ini di kios-kios (ombyokan) terlebih burung nya masih bahan, otomatis keadaannya masih giras ya dan belum kondusif ya, maksudnya disini burung masih belum mau gacor, karena masih perlu adaptasi lingkungan terlebih dahulu.

Nah ketika kalian baru saja membawa pulang ke rumah atau tempat barunya, sebaiknya burung di tempatkan di lokasi yg aman ya, dan jangan terburu-buru untuk memandikannya, intinya burung harus di kerodong full dan di berikan pakan ya, kira-kira apa ya untuk makanan burung poksay mandarin ?.

Kalian bisa kasih pakan voer khusus, serta sediakan juga pakan tambahan seperti jangkrik atau keroto dia wadah pakan / cepuk didalam kandangnya, usahakan pemberiannya jangan di takar ya, berikan saja semau dan sekenyang-kenyang nya.

Namun jika burung ini sudah terlihat tenang baru kita bisa terapkan penjinakkan dengan memberikannya mandi sampai basah kuyup, sehari 2 kali ya, pagi dan sore. Selain itu terapkan juga terapi lapar juga sangat cepat membuat burung ini menjadi lebih jinak ya.

kelebihan-poksay-mandarin

Tips Perawatan Harian Burung Poksay Mandarin

Bagi kalian yg masih pemula, pasti sedikit kebingungan ya bagaimana cara memberikan rawatan hariannya agar burung poksay kesayangan temen-temen ini selalu sehat dan cepat gacor.

Catatan disini :

Nah jika burung poksay mandarin kalian sudah mulai menunjukan perilaku yang jinak dan tidak terlalu grabakan, nah selanjutnya untuk pemberian EF jangkriknya tidak perlu banyak-banyak ya cukup 2 – 3 ekor saja.

Setiap paginya kalian harus wajib memandikan burung poksay mandarin tersebut ya, karena karakter burung yg satu ini sangat doyan mandi ya. Jadi intinya untuk pemandian rutin setiap harinya minimal sehari sekali, dan yang lebih maksimalnya pagi dan sore hari,

Baca selengkapnya :  Harga Burung Trucukan

cara memandikannya bisa kalian semprot halus saja ya sampai bulu-bulunya basah merata. Untuk penjemurannya cukup 1 jam saja ya, nah ketika pada waktu malam harinya, burung sebaiknya di kerodong ya agar bisa fokus untuk beristirahat.

Oke jadi itu saja informasi yang bisa kami share seputar harga burung poksay mandarin beserta tips lainnya yg semoga bisa bermanfaat bagi temen-temen kicau mania semuanya ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari