Daftar Harga Burung Pleci Terupdate Di Tahun 2020

Diposting pada

Harga Burung Pleci – Pleci merupakan salah satu jenis burung yang unik, dimana pada bagian matanya memiliki lingkaran berwarna putih sehingga menyerupai kaca mata. Selain keunikan tersebut, burung ini juga memiliki suara yang merdu sehingga burung ini banyak disukai oleh pecinta burung.

Setiap tahun memang harga burung juga berubah-ubah, disesuaikan dengan tren dan musim yang sangat mempengaruhi nilai jual dari burung itu tersebut.

Dan yang tidak kalah menarik burung yang satu ini masih tetap stabil dengan harganya yang terjangkau, sehingga anda tidak perlu bimbang untuk merawatnya. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini daftar harga burung pleci dari yang termurah sampai yang termahal di tahun 2020.

List Harga Terbaru Untuk Burung Jenis Pleci di Tahun 2020


1. Pleci Malang

Seperti namanya, burung ini berasal dari malang. Burung ini termasuk jenis burung yang banyak dicari dan dipelihara. Pleci malang memiliki kicauan yang cukup merdu dan indah. Pleci jenis ini biasanya memiliki harga yang tidak terlalu mahal.

Pleci Malang dibandrol dengan harga sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu, sehingga bisa menjadi pilihan bagi anda yang mengingnkan pleci burung kicau dengan harga yang murah.

pleci-malang

2. Pleci Dakun Mata Putih

Burung ini sering juga disebut dengan pelci dakun maput. Ciri ciri dari burung ini yaitu memiliki dada dengan bulu berwarna kuning serta bagian matanya yang berwarna putih. Jika dilihat dari fisiknya, burung ini cukup indah.

Baca selengkapnya :  Perawatan Pleci Mabung

Burung ini termasuk jenis pleci yang cukup istimewa. Selain kelopak mataya yag indah, burung ini juga memiliki suara yang bening sehingga sering diikutkan lomba. Harga burung pleci dakun maput paling mahal biasanya dibandrol Rp 200 ribu.

pleci-dakun-mata-putih

3. Pleci Bahan

Salah satu jenis burung pleci yang sering dicari oleh pecinta burung adalah pleci bahan. Burung ini biasanya dijadikan sebagai petarung ketika sedang diikutkan kontes.

Untuk harga burung ini biasanya dibandrol sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. Jadi harga termahal untuk burung jenis ini tidak lebih besar dari Rp 200 ribu. Sangat cocok untuk anda yang menginginkan burung petarung dengan harga yang terjangkau.

pleci-bahan

4. Burung Dakun Banyak Variasi Kicauan

Ada beberapa jenis dakun yatu mulai dari dakun meta putih, burung dakun mata coklat hingga burung dakun jatim. Setiap jenis memang memiliki karakteristik masing masing.

Namun, untuk pleci dakun yang memiliki kicauan yang lebih bervariasi biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal. untuk harga burung pleci dakun ini dibandrol sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu.

 

5. Pelci Jantan Gacor

Untuk jenis pleci ini merupakan burung yang sering diiuutkan lomba. Hal ini dikarenakan burung jantan memiliki suara yang lebih bervariatif. Apalagi jika burung tersebut dilatih secara rutin sehingga menjadi burung yang gacor.

Tidak mengherankan jika harga burung ini juga tergolong cukup tinggi dibandingkan dengan pleci yang lain. Satu ekor pleci jantan gacor dibandrol dengan harga sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu setiap ekornya.

6. Pleci Papua

Pleci papua masih sulit ditemukan di pasaran. Burung ini memiliki ciri ciri dimana ukuran tubuhnya yang cukup kecil yaitu sekitar 11 cm. Pada bagian dahinya yang tidak berwarna hitam. Selain itu bagian dadanya memiliki warna putih keabu abuan.

Baca selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Burung Merak Yang Terpopuler Di Dunia

Pleci papua memiliki suara yang indah dan merdu dan tidak kalah dengan burung pleci lainnya. Sejauh ini, harga burung pleci ini paling mahal diantara yang lain yaitu sekitar Rp 1 juta setiap ekorya.

Harga pleci akan semakin mahal ketika burung tersebut cukup langka atau memiliki kemampuan berkicau dengan baik. Sebagaimana contohnya burung jantan gacor yang dibandrol dengan harga Rp 350 ribu dan pleci papua yang dibadrol mencapai satu juta.

Namun, untuk harga pleci ini paling tinggi yatu Rp 1 juta. Sehingga harga jual untuk burung ini masih kalah dibandingkan dengan burung murai atau burung cucak ijo.

Sekian info untuk harga burung pleci yang dapat kami berikan kepada teman-teman kicau semua agar dapat anda jadikan sebagai barometer untuk memilih burung pleci kesayangan anda yang disesuaikan dengan bajet dan kemampuan masing-masing , terima kasih. Semoga bermanfaat.