Apa Makanan Kesukaan Burung Cucak Keling

Diposting pada

makanan burung cucak keling, halo sobat kicau mania nusantara kembali berjumpa bersama situs resmi kacer.co.id yang selalu konsisten ya memberikan info seputar dunia burung kicau, nah pada artikel kali ini kami akan membahas tentang apa saja sih !, jenis makanan burung cucak keling yang baik, aman dan bisa membuatnya agar lebih rajin bunyi !.

Untuk para penghobi cucak keling mania yang masih pemula mesti agak sedikit bingung ya, terlebih bagi yang baru pertama kali membeli dan merawat burung cucak keling ini, tipe burung cucak keling ini termasuk dari keluarganya gagak-gagakan ya,

karena ciri fisik yang dimilikinya jika dilihat sekilas itu lumayan seram ya, dengan warna hitam mengkilap yang berpadu dengan warna hijau botol, serta sorot bola matanya yang sangat merah menyala, tentu terlihat horor ya temen-temen.

dan banyak orang yang mengatakan bahwa mitos memelihara burung cucak keling itu bisa membuat penjagaan rumah agar terhindar dari mara bahaya, atau istilahnya itu sebagai tolak bala lah ya!. Nah percaya atau tidaknya dikembalikan kepada diri kalian masing – masing ya.

jenis-makanan-burung-cucak-keling

Oke lanjut ke tema pokok bahasan seputar makanan utama burung cucak keling yang bisa kalian berikan setiap hari :

Jenis Makanan Untuk Burung Cucak Keling


Makanan Pokok Burung Cucak Keling

Untuk makanan burung perling yang bisa kalian kasihkan setiap harinya adalah voer ya, namun voer untuk burung cucak keling yang bisa digunakan adalah voer kasar seperti topsong atau fancygold ya, intinya yang memiliki kandungan protein dan vitamin yang seimbang dan sedang saja ya, jangan memberikan voer yang terlalu tinggi proteinnya,

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Perkutut

karena asupan burung cucak keling yang kita rawat, tentu tidak hanya di kasih voer saja, namun pasti kita imbangi dengan pemberian pakan berupa serangga ataupun buah-buahan agar asupan gizi dan kebutuhan burung bisa tercukupi.

Makanan Cucak Keling Di Alam Liar

Pakan burung cucak keling ini tidak hanya serangga seperti jangkrik, keroto atau yang lainnya, melainkan salah satu burung pemakan buah-buahan juga ya temen-temen, untuk buah yang menjadi makanan favoritnya adalah pisang, mangga dan pepaya ya, dan buah itu juga yang sering kita gunakan sebagai pakan hariannya.

Bagi para cucak keling mania, baik itu yang masih pemula ataupun yang sudah senior. Nah untuk temen-temen yang masih belum tahu untuk makanan burung cucak keling agar cepat gacor itu apa, salah satu yang bisa diberikan adalah buah bunga jeumpa kuning, cucak keling yang hidup di alam liar pasti jika melihat pohon ini langsung hinggap dan mencari buah tersebut untuk dimakan bijinya ya,

dengan pemberian buah bunga jeumpa inilah kunci rahasianya yang bisa membuat burung cucak keling teler gacor dor. Wow luar biasa khasiatnya jika burung cucak keling ini sampai mengkonsumsinya, akan tetapi sekarang ini sangat sulit ya untuk dapat menemukan jenis pohon dan buah ini.

makanan-kesukaan-burung-cucak-keling


makanan-alami-burung-cucak-keling


 

makanan-burung-cucak-keling-agar-cepat-gacor

Jika cucak keling ini masih belum gacor teler tentu tidak memiliki nilai dimata para kicau mania ya, berbeda dengan burung yang sudah jadi gaocr dan mampu mengeluarkan gaya teler sambil bongkar materi saat berkicau, itu sudah pasti harga burung cucak keling yang ditawarkan sangat tinggi.

Tips Melatih Burung Cucak Keling Makan Voer

Nah bagi temen-temen yang baru saja membeli burung cucak keling ombyokan atau bahan, tangkapan liar di hutan tentu masih giras dan belum terbiasa untuk makan makanan instan seperti voer ini ya, nah maka dari itu kita sebagai perawatnya harus mengajarinya terlebih dahulu agar burung tersebut mau ngepur,

Baca selengkapnya :  Download Audio Mp3 Masteran Suara Trucukan Gacor Ngeropel

karena jika cucak keling sudah mau ngepur tentu memudahkan kalian untuk melanjutkan ke pola rawatan hariannya ya, lalu bagaimana tahapan cara mengajari burung cucak keling ini agar mau makan voer ?.

voer-untuk-burung-cucak-keling

Nah yang pertama kalian bisa mencampurkan antara buah dan voer halus terlebih dahulu ya, bisa menggunakan buah mangga, ataupun pisang yang kalian aduk secara merata dengan voer halus seperti leopard atau skm dan lainnya. Kasihkan selama 7 hari berturut-turut ya, untuk perbandingannya bisa kalian kurangi buahnya 2 : 1 dengan voer setiap harinya, pas di hari yang ke 8 coba kasihkan voer halusnya saja tanpa menggunakan campuran buah. Insyallah burung cucak keling kalian pasti sudah mau makan voer (ngepur total).

Oke jadi itu saja tips yang bisa kami share kepada temen-temen semua, tentang makanan burung cucak keling yang berkutalis, aman, sehat dan 100% pasti bisa membuatnya menjadi gacor dor, semoga dapat bermanfaat ya.

baca juga : perawatan burung cucak keling agar gacor

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari