Inilah Burung Cucak Ijo Mini, Ciri Fisik, Jenis Kelamin, Perawatan, Harga

Diposting pada

Cucak Ijo Mini – Halo om bos.. Kembali lagi penulis update informasi masih seputar burung cucak ijo mini. Burung ini sering disebut dengan nama cimin. Cucak mini memiliki banyak sekali nama seperti cucak daun dan lasser green leafbird, burung yang satu ini burung yang tergolong burung yang cerdas karena burung cimin ini sangat mudah menirukan suara burung lain dan banyak dijadikan sebagai burung isian dan masteran oleh para hobiis kicau maniak.

asal cucak ijo mini ini dari lokal dan masih sering dijumpai dipulau jawa tengah, namun pada artikel kali ini akan membahas ciri fisik, jenis kelamin, perawatan dan harga burung cucak ijo mini seperti di bawah ini.

Mengenal Jenis Burung Cucak Ijo Mini

Ciri Fisik Cucak Ijo Mini

Ciri-ciri burung cucak ijo mini ini berukuran tubuh kecil, mirip seperti cucak ijo lainnya namun pada ujung sayapnya bercorak agak kehitam-hitaman. Bulu burung berwaran hijau tua dan memiliki suara yang bermacam macam namun tetap memiliki chiri khusus suara cucak mini asli. suara burung terdengar nyaring namun terkadang ngriwik/suaranya tidak terlalu nyaring.

Ciri-Fisik-Cucak-Ijo-Mini

Jenis Kelamin

ciri cucak ijo mini yang bagus adalah berjenis kelamin jantan tentunya. Dan bagaimana cara untuk Membedakan Cucak Ijo Mini Jantan Dan Betina. Perbedaan jantan dan betina dari cucak ijo mini ini sangatlah mudah sekali, berikut gambar cucak ijo mini jantan dan betina

Jantan :

Tubuh jantan lebih proposional dari betiana ,suara nyaring ,warna bulu bercorak ,ada warna hitam di bagian dagu,enak untuk di pandang om bos.

Baca selengkapnya :  Mengenal Apa Itu Burung Rangkong?. Berikut Penjelasannya Lengkapnya

Betina :
Tubuhnya lebih gemuk dari jantan tapi bentuk tidak propisioaal ,warna bulu kusam, kurang menarik karena tidak ada corak sama sekali,tidak ada warna hitam di bawah paruh tepatnya di bagian leher burung,suara tidak menarik.

Jenis-Kelamin-Cucak-Ijo-Mini

Tips Perawatan Cucak Ijo Mini

Pastikan burung yang om bos ingin latih untuk menjadi gacor dan ngetrok adalah burung jantan. om bos biasakan untuk mebunyikan rekaman suara burung cucak mini yang sudah gacor agar cepat belajar menirukan /terpancing untuk saut sautan suara.

Berikan makanan cucak ijo mini agar cepat gacor, pakan harus teratur karena makanan yang teratur jaga mempengaruhi kualitas suara burung. kebersihan burung harus di perhatikan rawatlah burung itu seperti merawat diri om bos sendiri. kandang harus sering di bersihkan agar burung merasa nyaman di kandang. suasana sekitar harus kondusif jangan sampai burung merasa kaget dan stres. jauhkan dari binatang pengganggu seperti kucing,tikus,anjig dan semua yang dapat membuat burung tidak merasa nyaman.

di tren dan dilatih dengan cucak ijo mini atau cucak ijo lainnya agar mental burung menjadi terbiasa dan bisa menjadi mental juara.

Ada banyak cara dan inilah salah satu caranya, bila om bos sukses dengan cara lain. itu juga bisa terjadi tetapi kunci dari semua ini adalah kesabaran om bos dalam merawat dan rajin atau tidaknya om bos dalam merawat burung cucak ijo mini.

Baca juga artikel terkait lainnya : Mengenal Jenis dan Ciri Cucak Ijo Banyuwangi, Harga dan Suara

Harga Cucak Ijo Mini

Daftar Harga Cucak Ijo Mini di Pasaran Terbaru : Jenis Burung – Harga

  • Cucak Ijo mini fs – Rp 350.000
  • Burung cucak ijo mini bakalan – Rp 230.000
  • Cucak ijo mini jinak gacor – Rp 350.000
  • cucak ijo mini gacor dor fullset – Rp 400.000
Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Cucak Ijo Agar Cepat Gacor

Demikian artikel yang dapat kami bagikan tentang burung cucak ijo mini untuk om bos sekalian semoga bermanfaat.