Cara Menjinakkan Burung Nuri

Diposting pada
Rate this post

cara menjinakkan burung nuri, Assalamualaikum, wr, wb. Halo sobat kicau mania, kembali lagi masih bersama situs resmi kacer.co.id yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips cara menjinakkan burung nuri dengan mudah dan cepat ya,

mungkin dari temen-temen para penghobi burung nuri pemula ketika baru saja membeli burung nuri ini dipasaran tentu masih kebingungan ya melihat burung nuri kesayangannya itu masih giras dan galak !.

Jika kalian mengalami masalah seperti ini tentu tidak perlu panik atau khawatir ya, karena kita akan bahas secara detail di artikel ini, oh ya untuk pasaran harga burung nuri saat ini termasuk turun dan murah ya, terupdate tahun 2021 ini berkisar antara 500rb – 2 jutaan saja lho,

nah jadi bagi temen-temen yang ingin mencoba untuk memeliharanya tentu akan menjadi kesempatan aji mumpung lho harganya sedang turun, di tahun lalu harga burung nuri ini paling murahnya saja mencapai 2-3 jutaan itupun yang masih bahan. Oke tanpa banyak basa-basi lagi yuk simak pembahasan cara menjinakkan burung nuri selengkapnya dibawah ini :

Gimana Cara Menjinakkan Burung Nuri


Cara Menjinakkan Burung nuri Kepala Hitam

Pertama kali kita harus tahu cara memandikan burung nuri yang baik dan benar ya, jika kalian baru saja membeli burung nuri tentu biasanya masih giras dan butuh perawatan khusus ya, hal yang pertama kalian harus mandi kan dulu burung nuri kita semprot pelan-pelan dengan semprotan yang halus supaya burung nuri tidak kaget dan takut untuk penyemprotan kalau bisa jangan sampai terkena hidungnya itu,

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Mengatasi Kacer Mbagong Saat Di Lombakan

Dikawatirkan nanti kalau terkena hidung burung nuri kita akan pilek atau sakit cukup kita Semprot di bagian badan sayap ekor dan kita disemprot sampai bener-bener basah kuyup ya temen-temen. Lalu bagaimana cara menjinakkan burung nuri pelangi apakah sama dengan hal yang telah dijelaskan diatas !.

Nah setelah kalian beres memandikannya lalu lanjut ke tahap penjemurannya ya, untuk menjemur burung nuri ini tidak boleh terlalu lama ya, karena tipe burung ini tidak terlalu suka dengan panas teriknya matahari, maksimal penjemuran yang direkomendasikan 15 – 20 menitan saja, karena jika terlalu lama burung dapat mudah stress dan bisa merusak bulu nantinya.

cara-memandikan-burung-nuri

Tips Makanan Burung Nuri

Sambil kita menunggu bulu Nuri tak sampai kering kita siapkan makanan Nuri yaitu berupa susu bubuk putih yang dilarutkan dengan air hangat dan kita tempatkan ditempat wadah minum kecil seperti yang sering digunakan oleh tempat mandinya burung konin ya temen-temen, nah untuk merk susu yang biasa saya gunakan ini adalah jenis dancow, indomilk dan susu bendera juga boleh ya.

Dalam kalian memberikan pakan rutin hariannya berupa susu cair ini tentu menjadi salah satu cara agar burung nuri tidak menggigit, jika burung ini merasa kenyang dan asupan gizi vitamin nya tercukupi maka dia akan lebih merasa tenang dan cepat jinak ya,

Catatan : untuk pemberian pakan susu ini wajib diberikan setiap hari ya, sebenarnya susu ini juga sudah sangat baik dan tepat untuk menjadi menu pokok tanpa dikasih jenis pakan apapun, cukup susu saja burung nuri ini sudah dipastikan akan sehat dan cepat jinak lho.

makanan-burung-nuri

Sesering Mungkin Berinteraksi Dengan Burung Nuri

Bagi temen-temen yang mempunyai aktifitas atau kesibukan diluar baik itu bekerja, dagang atau apapun itu jenisnya, namun tidak menjadi alasan kalian untuk meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan nuri peliharaan temen-temen ya, baik itu saat rawatan hariannya ataupun di waktu khusus yang kita luangkan untuknya,

Baca selengkapnya :  Ciri Kacer Tipe Panas Atau Dingin Beserta Pola Rawatannya

seperti memanggil nama dan memberikan nama yang kalian sukai, serta sesering mungkin kita memegang dan mengelus-elus bulu pada bagian leher, kepala dan body bagian belakangnya, ada juga biar lebih cepet kita harus sesering mungking menggelitiki bagian perutnya ya. berdasarkan pengalaman kami yang sudah banyak merawat berbagai jenis burung nuri di indonesia.

Lakukanlah hal perawatan yang sudah kami jelaskan diatas secara rutin dan konsisten ya, maka akan diyakini dan 100% burung nuri kesayangan temen-temen itu pasti akan jinak total dan cepat gacor ya.

Oke itu saja tips cara menjinakkan burung nuri yang bisa kalian praktekan semoga bisa bermanfaat ya, terima kasih.

Baca juga : cara menjinakan burung nuri pelangi

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari