Cara Menjinakkan Burung Lovebird

Diposting pada

Kacer.Co.Id kembali akan sharing atau berbagi tips, pengalaman dan informasi yang berkualitas seputar dunia burung kicau, nah di kesempatan kali ini tema yang akan kita bahas adalah bagaimana cara menjinakkan burung lovebird yang sudah dewasa, liar dan galak ?.

Hai guys sedikit cerita beberapa minggu lalu saya melakukan percobaan untuk menjinakkan burung lovebird pembohong atau dewasa dan hasilnya sangat berhasil cara yang saya gunakan ini tidak disemprot atau dipaksa seperti pada umumnya sebelum saya melakukan percobaan saya menganalisis terlebih dahulu tentang karakter lovebird lebih dalam, dan setelah itu saya mendapatkan jawaban !.

Jika kalian baru saja mendapatkan atau membeli burung lovebird dari ombyokan baik itu yg masih bahan ataun sudah dewasa biasanya kondisinya masih giras, dan takut sama orang ya,

jadi wajar saja karena di toko atau kios burung, lovebird yang di jual hanyalah di berikan pakan dan minum saja tanpa adanya interaksi secara langsung dan tidak terlalu memikirkan perlakuan seperti apa yang harus di jalani.

Oke tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini sampai tuntas ya, tentang cara menjinakkan burung lovebird giras :

cara-menjinakkan-burung-lovebird-giras

Bagaimana Cara Menjinakkan Burung Lovebird ?


Analisa Karakter Burung Lovebird

Kembali lagi dengan karakter burung lovebird ya, burung paruh bengkok yg satu ini adalah jenis burung koloni yang sangat gemar hidup berkelompok / gerombol ya, jadi disarankan jika kalian ingin memelihara burung lovebird ini tidak boleh tunggal atau sendiran ya, kasihan dia nanti tidak memiliki temannya !. Heheh.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Kakatua, Ciri Ciri, Makanan, Harga

Ya saran saya temen-temen harus memiliki minimal 3 – 4 pasang lah ya, 4 jenis jantan dan 4 nya lagi yang betina total 8 ekor bisa kalian satukan di dalam kandang kotak besar yang sering dijadikan tempat perjodohan atau reproduksi ya, dengan cara ini burung akan lebih nyaman dan memiliki banyak teman, namun di usahakan untuk usianya juga harus sesuai walaupun berbeda setidaknya tidak terpaut jauh ya.

Selain tipikal burung koloni lovebird ini juga memiliki sifat yang sangat setia dengan pasangannya ya temen-temen, jadi kenapa kalian harus memilihkan pasangan untuknya atau memelihara lebih dari satu dengan berbagai jenis jantan dan betina, agar si burung yang menentukan pilihannya sendiri,

jika ia sudah mendapatkan pasangan yang menurutnya cocok maka birahi burung akan stabil dan terlihat lebih tenang, selain itu dalam hal pemeliharaannya juga kalian harus melakukannya dengan penuh rasa kasih sayang ya, dan sesering mungkin berinteraksi dengannya.

cara-menjinakkan-burung-lovebird-liar

Proses Penjinakan Burung Lovebird

Setelah memahami ulasan karakter lovebird yg sudah dijelaskan di atas, tentu akan memudahkan kalian dalam memberikan rawatan hariannya agar si burung lovebird temen-temen bisa jinak dan gacor ya,

nah untuk melakukan tahapan yang tepat agar si lovebird kesayangan kalian ini yang tadi nya giras menjadi jinak hal yang pertama cara agar lovebird tidak terbang untuk melakukan percobaan ini pastikan tempat atau ruangan tertutup rapat ya, di ruangan indor seperti di ruang tamu atau ruang keluarga misalkan.

Kemudian dan pastikan juga burung sudah di terapi lapar atau dalam keadaan lapar, Selanjutnya di langkah pertama saya lakukan memberikan milet pada burung yang sudah jinak, dengan cara disuapin ya,

Baca selengkapnya :  Harga Burung Kakatua

teknik ini adalah pancingan dan burung yang masih giras liar ini tentu akan melihat apa yang terjadi !. Setidaknya memberikan contoh bahwa kita bisa bersahabat dan kita yang memberikan pakan untuk bertahan hidup mereka.

Pada awalnya mereka penasaran lambat laun pasti akan menghampiri karena dalam kondisi lapar lama-lama nanti dia bakal perhatiin dan mau memakan milet yang kita sajikan di tangan kita, terbiasa dan jinak total pastinya.

Nah dengan teknik penjinakan seperti ini bahkan lebih cepat dan tepat ya, ketimbang kalian harus memandikannya sampai basah kuyup, lupakan metode lama dan cobalah dengan trik baru ini ya tentang cara menjinakkan burung lovebird liar agar bisa jinak dengan cepat, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.

baca juga : cara mengatasi burung lovebird over birahi

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari