Mengenal Jenis Burung Emprit (Harga Dan Suara)

Diposting pada

Apakah anda Tahu apa itu burung emprit?. Burung yang satu ini memang bukan berasal dari Asia, melainkan dari beberapa negara Eropa. Biasanya emprit memang merupakan salah satu burung yang banyak sekali diminati di negara Eropa. Sehingga tidak heran banyak sekali burung emprit yang banyak diminati, bukan hanya di Eropa melainkan di Asia juga. Nah, bagi kamu yang ingin membeli burung maka kamu bisa mencari tahu mengenai burung yang satu ini.

Kalau berbicara mengenai burung memang setiap burung pasti memiliki jenis yang berbeda – beda. Biasanya bisa dilihat dari motif burung, paruh, warna dan beberapa hal yang lainnya, sehingga kamu bisa melihat seperti apa jenis – jenis pada burung emprit ini.

Karena pada dasarnya setiap jenis burung pasti memiliki perbedaan antara burung yang satu dengan yang lainnya. Apalagi jarang sekali ada jenis burung Eropa yang banyak disukai oleh beberapa pecinta burung Asia. Bagaimana? Ingin tahu apa saja jenisnya? Cekidot!.

Memahami bentuk burung emprit yang belum anda ketahui


Zebra Finch

Jenis burung emprit yang paling pertama adalah Zebra Finch, Zebra Finch memang memiliki kombinasi warna mulai oranye, putih, cokelat dan warna yang lainnya. Zebra Finch ini mudah sekali ditemukan di beberapa negara Asia seperti Indonesia, Timor Leste maupun Australia. Walaupun begitu, kamu masih bisa melihat jenis salah satu burung emprit ini di sekitar wilayah di Indonesia. Sehingga kamu tidak perlu jauh – jauh jika ingin melihat Zebra Finch.

Baca selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Burung Merak Yang Terpopuler Di Dunia

Zebra-Finch

Apalagi pada bagian dada Zebra Finch memang memiliki berbagai motif yang memiliki garis – garis sehingga tidak heran banyak yang menyebut burung yang satu ini dengan sebutan Zebra Finch. Selain itu, paruh pada Zebra Finch memang tidak terlalu panjang dan runcing melainkan terlihat paruh pendek dan lancip. Biasanya ada berbagai warna bervariasi yang kamu pilih, biasanya tergantung pada penjualnya sendiri karena terkadang ada beberapa burung yang memiliki warna yang menarik.

Owl Finch

Kalau sebelumnya ada burung yang mirip seperti Zebra, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Zebra Finch. Maka jenis burung emprit yang kedua ini memang mirip burung tua atau yang biasa disebut dengan owl, apalagi kamu bisa lihat sendiri seperti apa burung Owl Finch ini.

Owl-Finch

Tetapi jangan salah, lho, sebenarnya burung yang satu ini memang termasuk ke dalam kategori dengan burung yang terkecil. Hal ini dikarenakan badan dari Owl Finch ini sangat kecil berbeda jauh jika dibandingkan jenis burung yang lainnya.

Owl Finch sendiri memang memiliki berbagai karakteristik seperti memiliki motif yang bergaris seperti warna cokelat, bintik putih dan beberapa hal yang lainnya. Bukan hanya itu saja, bentuk wajah dari Owl Finch ini memang sangat mirip dengan burung tua aslinya. Sehingga kamu tidak akan kesulitan dalam mencari burung mana yang kamu inginkan.

Green backed twin spot

Kali ini jenis burung emprit yang ketiga ini justru berbeda yaitu Green Backed Twin Spot, bukan berasal dari negara Eropa melainkan Green Backed Twin Spot ini berasal dari negara Afrika. Hal ini dikarenakan Green Backed Twin Spot memang suka sekali dengan musim hujan tropis tidak jarang ada hewan yang menyukai berbagai jenis biji.

Baca selengkapnya :  Burung Lovebird Biola Jenis, Harga, Ternak

Green-backed-twin-spot

Tetapi perlu kamu ketahui, green backed twin spot memang merupakan burung yang memiliki motif yang unik. Karena burung ini memiliki banyak variasi warna mulai dari bagian atas, tengah dan bawah.
Biasanya kamu bisa melihat sendiri pada bagian atas memang burung green backed twin spot memang memiliki warna yang merah.

Sedangkan untuk bagian bawah paruh memiliki warna oranye dan pada bagian perut terdapat bulatan garis berwarna biru di seluruh perut pada burung green backed twin spot ini. Jadi, perpaduan antara ketiga warna yang ada pada green backed twin spot ini memang merupakan motif yang unik jika kamu ingjn mengetahui sesungguhnya.

Harga di pasaran

Kalau sebelumnya mengenai berbagai jenis burung emprit, maka kali ini berbicara mengenai harga. Sebenarnya harga memang ditentukan dari umur, bobot maupun ukuran sehingga ada beberapa harga murah dan ada pula harga yang mahal.

Jika kamu ingin membeli burung dengan harga murah biasanya sekitar 50 ribu saja untuk yang masih kecil sedangkan yang tertinggi bisa sampai 210 ribu rupiah untuk burung dewasa dan sudah gacor. Akan tetapi bisa dilihat juga dari jenis dan motif yang dipilih.

Suara kicauan yang merdu

Kalau kamu ingin tahu seperti apa suara dari emprit, biasanya suaranya seperti siulan yang terdengar nyaring. Tetapi biasanya tergantung juga pada jenis burung yang ingin kamu dengarkan, setiap burung pasti memiliki harga yang berbeda.

Penasaran dengan suara khas yang memiliki kualitas kicauan yang merdu, berikut kami sajikan suara audio mp3 burung emprit yang dapat anda download secara gratis dibawah ini :

Suara burung Zebra Finch

Download link disini


Suara burung Owl Finch

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Memilih Burung Cucak Jenggot Yang Berkualitas Baik

Download link disini


Suara burung Green backed twin spot

Download link disini


Burung emprit memang mudah sekali ditemukan, tidak heran masih ada yang menyukai jenis emprit ini. Salam pecinta burung!.