Cara Memilih Burung Kacer Bahan Yang Bagus

Diposting pada

Assalamualaikum wr wb, apa kabar temen-temen kacer mania semua, masih bersama kami di situs resmi Kacer.Co.ID yang selalu konsisten membahas informasi seputar burung kicau di indonesia.

Kacer merupakan burung yang sangat favorit dan banyak sekali diminati oleh para pemain burung kicauan gantangan, yang dimana burung ini salah satu burung yang memiliki kelas bergengsi yang selalu ramai memadati diberbagai event baik latber, latpres dan kontes.

Pada tema kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara memilih burung kacer bahan yang bagus serta memiliki mental petarung yang baik (prosepekan). Ada banyak temen-temen hobiis kacer yang masih bingung ketika ingin merawat burung kacer ini dari trotolan, akan tetapi agar tidak kecewa di akhirnya, setidaknya anda sebelum memilihnya harus mengetahui ciri-ciri kacer anakan yang berkualitas terlebih dahulu. Yuk simak Cara Memilih Burung Kacer Bahan Yang Bagus berikut ulasan selengkapnya sampai habis ya temen-temen biar kagak gagal paham :

Ciri kacer trotol petarung


1. Burung nya lincah

Pilih kacer yang terlihat giras, dan lincah bergerak turun naik ke tangkringan satu dan lainnya, lincah tersebut yang dimaksud sering beraktifitas di dalam sangkar.

2. Strip warna bulu yang ada di sayap agak terlihat tebal

Strip garis yang berwarna putih di kanan dai disebelah kiri pada sayapnya terlihat jelas tebal dan bersih ya. Kacer-kacer juara biasanya memiliki ciri khusus yang satu ini.

Baca selengkapnya :  Manfaat Umbaran Untuk Burung Murai Batu

3. Tubuh (postur) pilihlah yang memiliki fisik besar

Kenapa harus memilih badan yang besar ?. Karena dengan badan besar ini otomatis memiliki nafsu makan yang baik serta sangat mendukung mental dan suara tembakan yang pedes nantinya jika ditrek dengan sesama jenis kacer lainnya.

4. Bentuk Paruh

Hal penilaian lainnya untuk biar lebih jelasnya, sebaiknya burung langsung dipegang dengan tangan, dan perhatikan yaitu coba anda perhatikan pada bentuk paruhnya, diusahakan pilihlah yang memiliki paruh panjang, tebal dan dibagian atas paruhnya berbentuk lurus, serta mendekati antara jarak dengan lubang hidung yang tembus ya. Dan untuk bagian paruh dibagian bawah lebih bagusnya memiliki yang ada celahnya ya.

bentuk-paruh

Menandakan burung kacer ini bakalan mengeluarkan volume yang sangat kencang, melengking dengan speed yang rapat jika sudah on dalam membawakan lagu materi yang dimilikinya nanti.

5. Mata

Untuk bola mata dari burung kacer ini, bagusnya yang memiliki mata yang agak lebar, bulat dan agak melotot dengan sorotan yang tajam. Biasanya burung yang seperti ini memiliki mental tempur yang baik dan tidak mudah stress.

6. Kaki

Perhatikan bentuk kaki, kenormalan fisik dengan jari-jarinya kondisi lengkap tidak cacat, kaki yang baik terlihat kering berwarna kehitam abu-abuan ya dan tidak terlalu menyisik dengan deker yang berlapis terlalu tebal, pilihlah yang sisiknya masih satu atau dua lapis. Yang menandakan burung kacer ini dengan usia yang dimilikinya tidak terlalu muda ataupun tidak ketuaan.

7. Sirip Ekor

Namun jika dibentangkan dan dihitung jumlah ekor pada siripnya diusahakan pilihlah yang memiliki kelengkapan bulunya biasanya berjumlah 12, untuk putih dan hitam sebelah kiri berjumlah 6 + 6 di utamakan kelengkapan untuk mempengaruhi saat tarung yang akan mengeluarkan gaya ngobra ya.

Baca selengkapnya :  Tips Cara Merawat Jalak Nias Agar Cepat Gacor

sirip-ekor-kacer

Harga burung kacer ombyokan

Untuk masalah harga burung kacer yang masih bahan berbeda-beda. Ada yang hasil tangkapan dari hutan liar yang kondisinya masih sangat giras. Dengan kondisi yang seperti ini biasanya memiliki harga yang relatif murah untuk sang jantan bahan hutan bisa mencapai 150 sampai 200 ribu.

Namun untuk yang hasil tangkaran (peternak) burung kacer yang memiliki trah juara jelas dan baik asal-usulnya jelas biasanya lebih mahal, tergantung si penangkar yang menjualnya.

Demikian share pengetahuan tentang cara memilih burung kacer yang memiliki kualitas bagus dengan tepat untuk anda rawat sebagai bunyi-bunyian gacoran dirumah ataupun untuk dibawa kelapangan. Semoga bermanfaat.

Baca artikel lainnya :

√ Cara Mudah Perawatan Kacer Mabung Agar Cepat Tuntas
√ 7 Cara Mudah Setingan Kacer Biar Buka Ekor
√ Cara Mudah Perawatan Burung Kacer Biar Gacor
√ Cara Mudah Menjinakkan Burung Kacer Yang Giras