Mengenal Ciri Dan Habitat Burung Bangau

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

burung bangau – Assalammualaikum, Selamat datang di blog resmi Kacer.Co.Id. Disini kami akan berbagi informasi Tentang mengenal ciri dari burung bangau beserta habitat dialam liarnya. Berikut dibawah ini penjelasannya:

Sudah tahu bangau? Bangau termasuk salah satu jenis burung yang sering sekali memiliki tempat bernaung yang berbeda-beda. Oleh karena itu, tidak heran jika burung yang satu ini selalu terbang dari tempat yang satu ke tempat yang lainnya, hal ini dikarenakan agar bisa mendapatkan tempat yang lebih layak jika dibandingkan dengan tempat yang sebelumnya.

Kalau dibandingkan dengan beberapa jenis burung yang lainnya, maka jenis burung yang satu ini memiliki tubuh yang besar, namun jika dilihat sekilas burung ini mirip dengan burung flamingo.

Dengan memiliki tubuh yang besar, bangau bisa berpindah tempat kapanpun yang dia mau. Apalagi jarang sekali ada tubuh yang seperti bangau ini, sehingga bisa saja bangau merupakan salah satu spesies burung yang memiliki tubuh yang langka. Karena kalau diperhatikan memang jarang sekali ada tubuh burung yang seperti bangau.

burung-bangau

Biasanya bangau memang bisa dilihat dari udara, jika ingin berpindah tempat dari tempat satu ke tempat yang lainnya. Bagaimana? Tertarik mengetahui berbagai ciri bangau?. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Mengetahui keunikan dan teritori alam liar dari burung bangau


Memiliki berat badan yang berat

Ciri burung bangau yang bisa kamu ketahui pertama kali adalah memiliki berat badan yang berat, hal ini dikarenakan bangau memang memiliki badan yang lebih besar jika dibandingkan dengan beberapa jenis burung bangau yang lainnya.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Membedakan Kenari Merah Lokal Dengan Red Intensive

Bukan hanya itu saja, berat badannya justru berbeda sehingga tidak bisa disamakan antara berat badan burung bangau dengan berat badan dari jenis burung yang lainnya. Apalagi kalau berbicara masalah burung memang terkadang ada beberapa perbedaan.

Salah satu cirinya yaitu memiliki berat badan yang berat, walaupun memiliki tubuh yang besar tetapi burung yang satu ini tidak akan kesulitan dalam berpindah tempat. Sehingga bisa memudahkan dalam berpindah tempat.

Burung yang satu ini juga bisa berpindah tempat dengan jangkauan yang jauh, sehingga tidak mungkin sekali jika hewan yang satu ini hanya berpindah tempat dari jarak yang sangat dekat. Bukan hanya itu saja, apalagi kekuatan sayapnya yang bisa mengudara lebih lama dibandingkan dengan yang lainnya.

Memiliki sayap yang sangat lebar

Kalau pada ciri yang pertama adalah memiliki berat badan yang berat, maka pada ciri bangau yang kedua ini justru berbeda dengan ciri yang pertama. Ciri yang kedua yaitu memiliki sayap yang sangat lebar, bahkan banyak sekali yang tidak menyangka bahwa burung yang satu ini memiliki sayap sebesar tiga meter lebih.

Hal ini juga tidak mengherankan jika burung yang satu ini memiliki sayap yang sangat lebar, bukan hanya itu saja burung ini juga memiliki tubuh yang besar.

Dengan memiliki sayap yang besar, burung yang satu ini memang bisa mengudara kapanpun yang diinginkan. Karena jika burung bangau ingin berpindah tempat maka burung tersebut akan berhenti dengan sendirinya.

Tetapi walaupun memiliki sayap yang besar, kamu tidak perlu meragukan kemampuan sayap dari burung yang satu ini. Karena sayap dari burung bangau ini sudah terbukti merupakan sayap yang bisa melebar menjadi lebih besar ketimbang dengan sayap pada burung yang lainnya.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Perkutut

gambar-burung-bangau

Tidak akan berpindah pasangan

Ciri yang ketiga dari bangau ini justru berlainan dengan berpindah tempat, melainkan ciri yang ketiga adalah tidak akan berpindah pasangan. Perlu kamu ketahui sebenarnya burung memang memiliki pasangan, biasanya burung memang bisa berpindah pasangan antara pasangan yang satu dengan yang lainnya.

Sehingga walaupun berpindah tempat, burung tidak akan segan meninggalkan pasangan hanya berada di sarangnya. Karena hal ini bisa membahayakan keberadaan burung betina.

Walaupun merupakan jenis burung yang setia, burung yang satu ini merupakan burung jarang sekali meninggalkan pasangannya berada di sarang. Dengan meninggalkan burung betina di sarang, maka akan lebih mudah bagi burung betina untuk diganggu oleh beberapa jenis burung yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, padahal jarang sekali ada burung yang seperti bangau ini setia terhadap pasangannya. Dengan begitu, bangau juga jarang sekali berpindah sarang kecuali karena beberapa hal tertentu saja.

baca juga : ciri ciri burung pelikan

Habitat dan kebiasaan

Kali ini bercerita mengenai habitat dari burung bangau, perlu kamu ketahui sebenarnya burung jenis ini memang bukan berasal dari negara Indonesia. Melainkan burung yang satu ini merupakan berasal dari negara Eropa, seperti Australia dan Amerika Serikat.

Bukan hanya itu saja, pada musim panas berlangsung burung bangau memang sering berpindah tempat dari negara yang satu kepada negara yang lainnya. Hal ini juga dikarenakan agar bisa mendapatkan tempat tinggal yang lebih baik.

Sedangkan pada musim dingin berlangsung, maka burung bangau juga berpindah tempat karena agar mendapatkan tempat yang sesuai dari sebelumnya. Apalagi burung biasanya memang terbang ke arah selatan demi mencari tempat tinggal yang lebih baik, seperti negara India salah satunya.

Baca selengkapnya :  Tips Perawatan Lovebird Single Fighter Ngekek, dan Gacor

Sekian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai burung bangau di atas. Semoga beberapa informasi kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan teman-teman di dunia burung kicau.