Ciri Dan Harga Murai Batu Bahorok Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Diposting pada

Assalammualaikum, Selamat datang di blog resmi Kacer.Co.Id. Disini kami akan berbagi informasi Tentang Ciri Burung Murai Batu Bahorok, Beserta Harganya. Berikut dibawah ini penjelasannya:

Pasti bagi sebagian orang akan asing dengan nama burung yang satu ini yaitu burung murai batu, kalau dibandingkan dengan jenis burung yang lainnya. Maka burung murai batu ini tentu jelas berbeda sehingga tidak bisa disamakan dengan jenis burung yang biasanya. Apalagi burung murai batu merupakan burung yang memiliki kualitas terbaik.

Bukan hanya itu saja, tetapi burung murai batu juga memiliki harga yang fantastis mulai dari harga yang terendah sampai dengan harga yang tertinggi. Jadi, tergantung dengan kualitas yang ada pada burung murai batu, semakin bagus kualitas yang ada pada burung murai batu maka semakin mahal pula harga yang akan kamu dapatkan.

Berbeda hal jika kamu membeli burung murai batu dengan kualitas yang buruk, maka harga yang akan kamu bayarkan tentu lebih murah dibandingkan dengan yang bagus. Bagaimana? Mau tahu apa saja cirinya?.

gambar-murai-batu

Mengenal keistimewaan yang dimiliki oleh burung murai batu bahorok


Memiliki ekor yang panjang

Salah satu ciri – ciri yang bisa kamu lihat dari burung murai batu Bahorok adalah memiliki ekor yang panjang. Apalagi kalau dilihat – lihat memang tidak jarang ada burung lainnya yang memiliki ekor yang panjang, melainkan hanya burung murai batu saja yang memiliki ekor yang panjang. Apalagi kalau berbicara mengenai burung murai batu pastinya tidak akan ada habisnya.

Baca selengkapnya :  Mengenal jenis burung poksay mandarin, habitat, makanan, harga

Hal ini dikarenakan banyak sekali berbagai jenis burung murai batu ini, bukan hanya itu saja tetapi burung ini juga bisa menarik perhatian orang – orang. Apalagi kalau bisa dikatakan ekor yang panjang bisa membawa keuntungan tersendiri bagi para pemiliknya, bukan hanya itu saja burung murai batu juga sering sekali menjuarai beberapa perlombaan burung. Sehingga tidak heran banyak sekali berbagai pecinta burung yang ingin mendapatkan burung yang satu ini.

Memiliki warna yang menawan

Kalau ciri yang sebelumnya mengenai memiliki ekor yang panjang maka berbeda dengan ciri yang kedua ini, yaitu memiliki warna yang menawan. Kalau dilihat dari jenis warnanya memang burung murai batu Bahorok memang memiliki warna yang cantik, hal inilah kenapa banyak pecinta burung ingin mendapatkan burung yang satu ini. Lagi pula ada beberapa warna seperti biru tua, kuning dan beberapa warna yang menawan lainnya. Apalagi kombinasi warna yang cantik.

Karena jarang ada burung yang memiliki kombinasi warna yang menawan seperti jenis burung murai batu ini. Bukan hanya itu saja, burung ini bisa kamu lihat langsung jika ada berbagai perlombaanmengenai burung. Biasanya jenis burung yang satu ini memang sering sekali ikut andil dalam berbagai perlombaan yang ada. Sehingga tidak perlu diragukan lagi mengenai kecerdasan dari burung murai batu ini. Kalau dibandingkan dengan burung yang lainnya, maka burung murai batu ini lebih cerdas.

Berasal dari medan

Siapa sangka burung yang memiliki warna yang memukau ini berasal dari kota medan ?. Ciri yang ketiga ini juga bisa dijadikan salah satu ciri yang tidak banyak orang ketahui yaitu berasal dari Kalimatan. Hal ini dikatakan oleh beberapa pakar yang sudah berpengalaman di bidangnya sehingga bisa dikatakan bahwa burung murai batu bahorok memang berasal dari daerah medan. Dan sampai saat ini masih banyak berbagai pakar yang ingin membuktikan apa benar burung tersebut berasal dari asli kota medan.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Zebra Finch Beserta Harganya

murai-batu-medan

Apalagi dengan dinyatakan sebagai burung yang berasal dari medan maka burung tersebut memang dinamakan sebagai murai batu. Murai pada dasarnya memang berarti putih atau memiliki nama lain seperti copysychus malabaricus stricklandii. Pastinya pakar memiliki alasan yang kuat kenapa burung murai batu ini dikatakan sebagai burung yang berasal dari daerah medan. Bukan hanya itu saja, pastinya pakar memang sudah melakukan penelitian terlebih dahulu mengenai burung murai batu medan asli.

Baca artikel terkait seputar burung murai

Hampir punah

Ciri yang terakhir dari burung murai batu adalah hampir punah, hal ini dikarenakan banyaknya pecinta burung yang sering menangkap burung secara ilegal. Bukan hanya itu saja, hal ini juga bisa menyebabkan burung tersebut tidak bisa ditemukan lagi. Dan hal yang harus ditakutkan adalah bisa saja burung tersebut terancam punah dan jarang sekali ada di perlombaan. Maka dari itu, lebih baik membeli burung murai batu bohorok secara legal bukan secara ilegal.

Harga burung murai batu

Jika kamu tertarik dengan burung murai batu maka di internet memang banyak sekali di jual di berbagai platform online. Biasanya jika kamu mencari burung murai batu yang berkualitas tinggi memang sekitar 3 sampai 5 juta rupiah saja, itu pun burungnya saja dan masih trotolan (anakan) apalagi yang sudah mapan atau dewasa dengan perlengkapannya pasti bisa mencapai 10 juta keatas tentunya.

Tetapi berbeda harga murai batu bahorok jika kamu hanya membeli burungnya saja maka bisa lebih murah daripada jika kamu membeli dengan seluruh perlengkapan dari burung murai batu ini. Burung murai batu bohorok memang banyak sekali diincar oleh berbagai pecinta burung. Tidak heran berapapun harganya pasti akan habis dibeli oleh pecinta burung karena hobi yang sudah mendarah daging tentunya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang murai batu bahorok. Jika saya ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Semoga kiranya dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman kicau semua.