Tips Setingan Kroto Untuk Murai Batu Yang Tepat Agar Gacor

Diposting pada

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selama datang kembali bersama situs resmi Kacer.Co.Id yang selalu konsisten membahas rawatan seputar burung kicauan di indonesia. Nah pada kesempatan kali ini yang akan kami ulas adalah seputar setingan kroto untuk murai !. Ada beberap komentar ke inbox kami dari beberapa temen kicau mania khususnya para hobiis murai batu mania yang bertanya-tanya dan masih bingung setingan takaran pakan EF kroto yang tepat murai batu rawatannya ?. Penasaran !.. Yuk simak pembahasan selengkapnya dibawah ini guys.

Pemahaman Kegacoran Yang Dimiliki Murai Batu

Ya dikatakan memang kebanyakan dari para kicau mania itu menginginkan burungnya gacor di rumah, akan tetapi tidak hanya gacor dirumahan saja melainkan juga burung itu bisa digantangkan sebenarnya, nah kalau sebenarnya burung itu harus bocor di rumah terus mintanya burung itu di gantangan terus main enak ya mungkin ada ya, tapi itu tentunya tidak banyak ya.

Nah disini saya pengen Ya akhirnya temen-temen itu paham burung khususnya murai batu itu kan memang dia burung yang tipenya fighter dan memang berbunyi. Tepati burung murai batu Beda dengan mana Anis Kembang anis atau anis merah. Jadi burung murai batu itu dia bunyi harian itu ala kadarnya dan semaunya, bisa juga kebanyakan mengeluarkan suara ngukluk malasnya, ya terkadang beberapa kali Mungkin dia bisa keluarkan materi isian yang dimilikinya.

Itupun juga melihat karakter dari burung itu, pasti dari setiap jenis berbeda-beda ya, ada burung tuh memang dia bocor dan gacor gitu ya. Dan ada juga burung yang memang di rumah itu dia tidak terlalu gacor ya cenderung burung itu sesekali bunyi tapi saat di gantangan burung itu main enak.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Membuat Bulu Burung Cepat Rontok (Molting)

pakan-kroto-murai-batu

Trik Gampang Memberikan Kroto Yang Pas Untuk Murai

Tujuannya dan harapan untuk mengasih kroto kepada burung murai batu ini sudah pasti memberikan pakan tambahan agar sehat, gacor dan saat di gantangan burung mau kerja stabil dan bongkar isian maksudnya ? gitu ya..!.

Nah di sini akan dijelaskan pada umumnya saja, untuk ukuran burung Murai Batu yang sehat ya burung itu pasti bunyi kok, ya karena sehat itu nanti burung mendukung birahi nya sendiri yang Secara alami ya. Burung itu akan terangsang untuk berbunyi pastinya, pengertian seperti itu ya temen-temen.

Dan ada juga yang pengennya burung itu di rumah ada gacor. Tidak ada salahnya memang kita menggunakan kroto untuk mengatur harian di rumah agar si burung gacor di rumah atau di lapangan bisa dimainkan.

Atau kah mungking hanya sebatas untuk bunyi-bunyian dirumah yang bisa dinikmati suaranya dan tidak ada niat untuk melatih burung kegantangan / latberan ?.

kroto

Nah untuk setingan ini Saran saya, apabila kalian memang pengennya memberikan kroto untuk pakan penunjang harian saja, maka porsi yang diberikan jangan terlalu banyak ya, takeran kroto nya cukup satu sendok teh lah atau maksimalnya satu sendok makan.

Namun di sini kan ada dua takaran berarti ya satu sendok makan dan 1 sendok teh ya intinya, ingat kroto itu kan fungsinya hanya sebagai makanan tambahan atau bahasa kerennya Ekstra Fooding lah ya. Dengan alasan memberikannya agar si burung tidak kekurangan nutrisinya atau kita memang niat dan kepengennya kita karena kita menginginkan burung itu lebih gacor ya alasannya.

Apabila kita pengennya burung itu lebih gacor Ya teman-teman silakan aja berikan satu sendok makan itu ya. Untuk burung nya di sini Saran saya untuk jangkriknya bisa dipangkas paling 3 ke 2/3 lah ya Taruhlah misal EF jangkrik harian yang biasanya 10 porsinya harus dikurangi.

Baca selengkapnya :  Inilah 4 Jenis Burung Parkit Terbaik, Habitat, Harga, Suara

Jika pemberian pakan EF kroto ini diberikan secara konsisten dan tepat takarannya sehingga mampu melengkapi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh si burung!. Maka otomatis burung pasti sehat, gacor dan kondisilah baik untuk rumahan ataupun dibawa ke lapangan. Ya itu saja tips dari kami tentang setingan kroto untuk murai semoga kiranya dapat menambah wawasan temen-temen murai batu mania semuanya, salam satu hobi. Terima kasih.

Baca juga : Ciri Murai Batu Siap Lomba

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari