Tips Mudah Perawatan Burung Branjangan Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Assalamualaikum wr wb, kembali lagi masih bersama situs resmi Kacer.Co.ID yang dimana pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perawatan burung branjangan agar cepat gacor ngerol setiap harinya. Penasaran ?. Yuk simak terus informasinya selengkapnya dibawah ini :

Trik Sederhana Merawat Burung Branjangan Supaya Rajin Bunyi


Burung branjangan yang kita kenal di indonesia ada 2 jenis, namun dalam memberikan perawatan harian sama saja, tidak membedakan jenis satu dan lainnya. Akan tetapi burung ini gampang stress serta buat itu kamu wajib betul- betul merawatnya dengan bagus serta pula menerima dengan cara khusus. Melatih suara Burung Branjangan membutuhkan ketabahan serta memerlukan ketelatenan, agar mendapatkan hasil yang lebih optimal nantinya.

Perencanaan Sangkar

Buat kandang dari Burung Branjangan hendaknya janganlah sangat kecil ataupun paling tidak mempunyai besar 100 centimeter serta luas 70 centimeter, burung ini terkategori gesit serta senang meloncat- loncat.

Buat itu lebih bagus rawat Burung Branjangan itu di kandang yang besar biar tidak gampang stress. Memanglah wujud kandang burung branjangan berbeda dengan tipe burung ocehan pada biasanya, dan perlengkapan yang terdapat di dalam sangkarnya, baik tangkringan dan juga tumpuan kotoran di dasar sangkarnya pula amat istimewa.

kandang-burung-branjangan-no-2

Mandi Serta Penjemuran

Untuk memandikan burung branjangan cukup sediakan wadah / cepuk khusus mandi yang memiliki diameter yang lebih besar seukuran badannya, siapkan di dalam sangkarnya menggunakan air yang bersih setiap pagi pukul : 08.00 – 09.00 WIB biarkan burung branjangan ini mandi sendiri.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Kacer Mabung Agar Cepat Tuntas

Tidak disarankan untuk di semprot menggunakan spray, karena burung ini mudah sekali kaget, dikhawatirkan burung bisa menjadi stress dan bisa macet bunyi. Intinya jangan dipaksakan dalam hal pemandian.

Setelah burung terpantau mandi atau tidaknya baru boleh dijemur cukup 1 jam saja, dari pukul : 9.00 sampai 10.00. Jangan terlalu lama juga untuk penjemuran burung yang satu ini, karena tidak terlalu menyukai panas matahari yang terlalu terik.

Pemberian Pakan Yang Bermutu Dan Vitamin

Perihal awal yang harus dicermati hal metode menjaga burung branjangan supaya giat suara serta segera ngeplong merupakan membagikan sebagian tipe pakan atau bermacam- macam tiap harinya. Santapan penting burung ini ialah millet serta antah, yang harus diserahkan tiap harinya.

Buat mendukung konsumsi pakan aksesoris berikanlah EF bonus serangga kecil semacam: jangkrik, larva kandang, larva hongkong, laron, belalang serta kroto fresh, sebab khasiat dari Extra Fooding ini amat menolong buat membangkitkan metabolisme dalam badannya biar senantiasa bugat.

gambar-burung-branjangan

Pemasteran

Buat melatih gacoran dari Burung Branjangan ini kamu dapat menggunakan burung pemaster lain semacam kenari serta lain serupanya, tetapi kamu pula dapat mencermati memakai MP3 sebab lebih biasa serta gampang.

Waktu yang tepat untuk memberikan pelatihan suara masteran burung branjangan, yaitu pada malam hari saat burung sedang beristirahat sampai ke esokan harinya.

Baca juga : Mengenal Jenis Burung Branjangan, Habitat, Makanan, Suara