4 Tips Cara Memilih Kenari Prospekan Yang Bagus

Diposting pada

Banyak dari temen-temen hobiis kenari mania yang bertanya, bagaimana cara memilih burung kenari yang bagus ?.. Dan apakah kenari ombyokan yang dijual dipasaran bisa menjadi juara ?. Nah di kesempatan kali ini akan kita bahas secara gamblang bagaimana caranya memilih kenari prospek yang memiliki mental baik dan berpeluang menjadi jawara kontes. Penasaran !. Yuk baca terus sampai habis informasinya disini guys.

Trik Sederhana Memilah Burung Kenari Berkualitas

1. Tipe Kelamin

Salah satu perihal yang sering mengusutkan para celoteh mania ialah kala memastikan tipe kemaluan burung kenari sebab khawatir hendak keliru antara jantan serta betina. Buat dapat mengenali tipe kemaluan burung kenari dapat dicoba dengan memandang langsung pada perkakas pengeluaran kotorannya ataupun dengan metode lain. Perihal ini dapat dicoba kala burung sedang anakan ataupun telah berusia dengan sebagian tata cara serta penelitian.

Tata cara awal dapat dicoba dengan menggoyang- goyangkan petarangan kenari anakan ataupun yang sedang piyik. Umumnya burung yang mempunyai tipe kemaluan jantan hendak beranjak dari tempatnya buat mengangkut tubuh serta ekornya keatas dan merahasiakan ataupun menundukkan kepalanya. Sebaliknya kenari betina hendak bungkam saja serta cuma hendak memandang keatas buat mengenali siapa yang mengusik sarangnya.

kenari-ombyokan

Bila mau lebih yakin dalam melaksanakan pengukuran pada paruhnya dengan perlengkapan ataupun barang yang lurus supaya hasil dimensi dapat akurasi. Cara pengukuran dicoba pada garis catok ataupun tengah antara catok atas serta dasar yang ditunjukan dengan garis lurus pada bola mata. Bila garis catok sekelas ataupun lurus dengan tengah bola mata, hingga dapat ditentukan kalau tipe kelaminnya jantan. Sebaliknya bila posisi mata terletak diatas garis catok, hingga dapat ditentukan betina.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Setelan Lovebird Paud Untulan Agar Gacor Di Gantangan

Sedang terdapat lagi tata cara yang lain yang dapat dicoba buat mengenali tipe kemaluan burung kenari ialah dengan memandang dengan cara langsung pada perlengkapan campakkan kotorannya. Pada burung yang berkelamin jantan mempunyai karakteristik raga yang muncul disekitar lubang pembuangannya. Sebaliknya awewe mempunyai wujud bundar pada perlengkapan pembuangannya serta bercorak merah bengkak. Pasti saja para penggemar burung dapat mengenali tipe kemaluan brung kenari dengan gampang supaya dapat memilah yang jantan buat dirawat serta dilatih alhasil dapat gacor serta diikut sertakan pada pertandingan adu.

2. Kepribadian Suara

Kemampuan suara pula dapat diidentifikasi kala sedang bakalan serta butuh mencermati dengan saksama mutu kicauannya. Pertama- tama butuh mengetahui mutu suaranya serta bila mempunyai daya muat yang besar, hingga dapat dipikirkan. Kemampuan ngerol pula dapat nampak dari aksi mulutnya serta senantiasa mau bernyanyi walaupun merasa kesusahan. Perihal yang terutama buat melaksanakan uji suara ialah tidak memilah kenari yang mempunyai suara serak- serak berair sebab situasi pita suaranya kurang berbakat buat dapat jadi burung pemenang.

3. Bentuk Leher

Wujud leher pula jadi salah satu karakteristik burung berbakat buat dapat maksimal mengeluarkan suara kicauan merdunya, pilihlah yang memiliki bentuk yang agak kokoh dan terlihat panjang, sebab mempunyai saluran respirasi yang bagus. Bentuk leher pula jadi salah satu karakteristik yang terbaik dikala memilih burung kenari yang bermental dan bisa dijadikan sebagai burung lapangan nantinya.

Perihal ini hendak membuat alih bentuk zat asam terus menjadi mudah alhasil menciptakan energi yang besar buat dapat ngerol panjang ketika mengoceh. Cara berkicaunya menginginkan energi yang amat besar serta pastinya burung pengicau wajib disupport dengan situasi energi yang amat bagus pula tentunya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Siri Siri Beserta Habitat, Makanan, Harga, Suara

kenari-bahan-berkualitas

4. Kondisi Wujud Normal( Tidak Cacat)

Perihal yang lain yang tidak bisa terabaikan ialah mempelajari situasi fisiknya lebih dekat buat dapat mengenali apakah ada cacat dalam badannya. Lihat seluruh bagian badan dari kepala hingga akhir saat sebelum membuat ketetapan buat mengutip burung itu.

Pasti saja cacat raga amat mengusik kesehatannya serta situasi mentalnya pula hendak tersendat alhasil membutuhkan durasi yang lama dan hendak susah buat merawatnya sampai membaik. Hendaknya tidak memilah kenari yang mempunyai cacat raga sebab cuma hendak mengusik kemajuannya sepanjang dalam pemeliharaan dan gampang stress.

Jika dari ke empat kategori sudah kalian rasa cukup dan masuk kriteria sebagai burung yang akan kalian beli, tidak ada salahnya walaupun kalian membelinya di pasar burung sekalipun. Karena tidak mempengaruhi dari kualitas hanya tempat penjualannya saja yang berbeda. Ya mungkin itu saja tips cara memilih burung kenari prospek yang dapat kami bagikan, semoga kiranya dapat bermanfaat bagi kalian semua. Semoga sukses. Salam kenari mania.

Baca juga : Inilah Manfaat Burung Kenari Untuk Peliharaan Dirumah

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari