Makanan Burung Jalak Kebo

Diposting pada
Rate this post

makanan burung jalak kebo, Halo sobat mania kembali lagi masih bersama Kacer.Co.Id yg selalu konsisten memberikan info terupdate dan teraktual seputar dunia burung kicauan di nusantara kita, nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit tips seputar makanan yang bagus untuk burung jalak kebo yg aman dan sehat pastinya.

Burung jalak kebo sudah terkenal dari zaman penjajahan belanda ya, dan kakek moyang kita sudah terlebih dahulu merawat burung asli lokal ini, burung ini banyak memiliki keistimewaan tersendiri ya jika kalian yang sudah pernah merawatnya pasti lebih paham dan mengerti dengan karakter dari masing-masing burung jalak kebo kalian.

Untuk makanan alami burung jalak kebo sangat menyukai serangga dan buah-buahan segar, walaupun terkadang burung ini sering memakan kutu di atas punggung kerbau di ladang, itupun hanyalah kebiasaan ataupun camilan saja ya heheh.

makanan-utama-burung-jalak-kebo

Nah jika burung jalak kebo ini sudah kalian rawat tentu bukan kutu kerbau juga yg kalian sajikan hehehee. Yuk simak pembahasan lengkapnya disini tentang apa saja sih kesukaan makanan burung jalak kebo :

Apa Saja Makanan Burung Jalak Kebo ?


Makanan Voer Burung Jalak Kebo

Bagaimana ya cara memberi jenis makanan burung jalak kebo dan minum yang tepat untuk jalak ini ya ?, karena kalau sekali saja kita salah dan kurang tepat dalam pemberiannya malahan bisa mengakibatkan burung menjadi macet dan semakin tidak mau bunyi,

maka dari itu kali ini ya kita sharing aja ya bagaimana tips pemberian pakan yg tepat supaya burung jalak kita menjadi gacor dor ya. Yang pertama akan kita bahas ini adalah jenis pakan voer ya sebagai makanan utama setiap harinya.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Memilih Lovebird Gs Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Nah untuk voer yang cocok untuk burung jalak kebo tentu kalian bisa memberikannya voer kasar ya, bisa menggunakan topsong kuning ataupun hijau ya, bisa juga dengan fancy gold ataupun nanjung 105, super fit,

ya kalian tinggal pilih saja sesuai dengan kebiasaan dan doyan atau tidaknya burung kalian. Untuk pengalaman pribadi kami biasanya dalam memberikan pakan harian voer memakai topsong kuning ya temen-temen.

makanan-untuk-burung-jalak-kebo

Makanan Tambahan Burung Jalak Kebo

Selain pakan pur, makanan favorit burung jalak kebo sebagai asupan tambahan atau ekstra fooding yang wajib diberikan adalah jangkrik ya, sama seperti burung pemakan serangga lainnya, kandungan protein hewani pada serangga jangkrik ini sangatlah bagus untuk membangun sistem imun bagi burung jalak kebo kalian ya,

Nah untuk ulat hongkong juga boleh kalian kasihkan, tapi jangan terlalu berlebihan ya, di khawatirkan nanti bisa membuat bulu burung mudah rontok dan bisa mengganggu proses pencernaan si burung,

namun untuk keroto segar wajib juga di kasihkan minimal seminggu 1 kali, dengan takaran 1 wadah cepuk EF nya, sebelum keroto ini diberikan kepada jalak kebo sebaiknya bersihkan terlebih dahulu ya semut-semutnya, cukup telurnya saja yang dipersembahkan.

Selain pakan voer dan serangga, makanan buah-buahan juga sangat menunjang untuk kesehatan si burung ya, bisa kalian berikan pisang kepok kuning ataupun pepaya ya, tinggal kalian selang – seling saja waktunya, misalkan di hari senin menu : pisang dan hari jum’atnya dikasih pepaya, agar bertujuan si jalak kebo tidak bosan juga ya temen-temen.

baca juga artikel terkait lainnya seputar ; cara mudah ternak jalak kebo

makanan-favorit-burung-jalak-kebo

Tips Rahasia Perawatan Burung Jalak Kebo Biar Gacor

Nah dari cara pemberian pakan diatas yang sudah dijelaskan merupakan salah satu cara merawat jalak kebo agar rajin bunyi ya, karena dari faktor makanan sangatlah mempengaruhi dan paling inti untuk menentukan kegacoran ataupun tidaknya se ekor burung.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Cucak Ijo Agar Cepat Gacor

Jika pola pakan sudah tepat, maka kalian bisa menerapkan rawatan hariannya seperti, pemandian, penjemuran, pengkrodongan, pengkondisian serta pemasteran, intinya kalian sebagai perawat haruslah sabar dan konsisten ya melakukan hobi merawat burung kicau ini, agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang kalian harapkan.

Nah untuk tips perawatan burung jalak kebo selengkapnya bisa kalian cek disini

Demikanlah informasi seputar makanan burung jalak kebo, yang bisa kalian coba dan aplikasikannya dirumah, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi temen-temen kicau mania semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari