5 Jenis Burung Kenari Dan Harganya

Diposting pada

Asal usul dari burung kenari ini yang dimana berasal dari kepulauan canary yang ada dibenua Afrika, walaupun bukan berasal dari negara indonesia akan tetapi sudah lama burung ini dibudidayakan dan sudah banyak mencetak banyak jenisnya , ciri dan bentuk dari burung kenari ini memiliki tubuh yang mungil serta indah dalam membawakan irama kicauannya dan banyak sekali digemari masyarakat dari berbagai kalangan.

Penasaran apa aja sih jenis burung kenari yang perlu anda ketahui yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Beragam Jenis Kenari Beserta Dengan Harganya

1. Kenari Roller

Burung satu ini merupakan jenis kenari yang paling mudah untuk dikenali. Hal ini dikarenakan ciri-cirinya yakni berupa warna kuning yang dominan pada bagian kepala sampai ekor yang paling banyak. Selain itu, untuk ukuran tubuhya sendiri memiliki panjang sekitar 7-8 cm.

Kenari-Roller

Kelebihan dari burung satu ini adalah merupakan salah satu jenis kenari yang pandai untuk bernyanyi. Tak hanya itu saja, burung kenari roller juga memiliki bagian yang mudah untuk dikenali. Diantaranya adalah pada bagian dagu, terdapat bulu yang mempunyai bentuk gelembung yang terletak di bagian bawah paruh hingga pangkal leher.

Burung jenis ini banyak dibudidayakan di Belgia dan Belanda. Untuk harganya sendiri, anda bisa memiliki kenari roller dengan merogoh kocek sekitar 700 ribu hingga 1 juta rupiah.

2. Kenari Norwich

Burung satu ini memiliki tampilan fisik yang sangat menarik, terutama pada bagian kepalanya. Hal tersebut dikarenakan kenari Norwich ini memiliki bulu di kepala yang mempunyai bentuk menyerupai rambut yang disisir ke belakang.

Baca selengkapnya :  Download Suara Anis Kembang Gacor Ngerol MP3

Kenari-Norwich

Untuk itulah, kenari Norwich ini memiliki keunikan seakan bulu tersebut sepintas terlihat menutupi matanya. Untuk jenisnya sendiri, burung kenari Norwich dibagi menjadi dua jenis yakni yang berjambul dan yang polos, untuk jenis yang paling digemari adalah jenis yang berjambul. Kenari ini pun memiliki berbagai macam warna seperti hijau, kuning dan juga putih yang mempunyai ukuran tubuh dari paruh hingga ekor yakni sekitar 15 cm.

Untuk harganya sendiri, burung ini dijual mulai dari 1 jutaaan hingga yang termahal mencapai 3 juta.

3. Kenari Border

Burung satu ini mempunyai bentuk tubuh yang bisa dikatakan unik dan menggemaskan. Hal tersebut terlihat dari bentuk tubuhnya yang bulat dan cenderung memiliki ukuran yang kecil, yakni berkisar sekitar 13 cm saja.

Kenari-Border

Untuk bulunya sendiri, kenari satu ini merupakan kenari yang cantik dan berwarna kuning ataupun kombinasi. Anda bisa memilikinya dengan merogoh kocek sekitar 700 hingga 900 ribu untuk anakan dan 1,5 juta hingga 2 juta untuk ukuran dewasa.

4. Kenari Yorkshire

Kenari Yorkshire merupakan salah satu jenis kenari yang bagus yang memiliki bentuk tubuh yang mempesona. Hal ini tentu saja terlihat dari ciri-cirinya yakni yang selalu berdiri tegak dan berkaki panjang.

Kenari-Yorkshire

Untuk ciri khas selanjutnya, burung ini memiliki warna kuning emas dan juga kombinasi warna lain yang membuat kenari Yorkshire menjadi terlihat elegan.

harga kenari Yorkshire 2019 – untuk anda yang ingin membelinya, maka anda perlu menyiapkan uang sekitar 4-10 juta untuk yang jantan dan 4-6 juta untuk betina per ekornya.

5. Kenari Gloster

Burung kenari satu ini memiliki ciri-ciri yakni jambul atau mahkota pada bagian kepala yang bisa dikenal dengan sebutan corona atau kenari jambul yang sangat langka ditemukan.

Baca selengkapnya :  Efek Samping Pemberian Ulat Hongkong Untuk Murai Batu

Kenari-Gloster

Jambul ini pun biasanya berbentuk melingkar mengelilingi kepala. Kenari jenis ini pun juga memiliki bentuk yang sangat kecil dan juga pendek. Sedangkan untuk harga, kenari ini dijual dengan harga 700 ribu untuk anakannya dan 1 juta hingga 1,5 juta untuk yang telah dewasa tiap ekornya.

Burung kenari lokal sangat berbeda jauh dengan jenis kenari import baik itu bentuk ciri, karakter maupun harganya.

Selain itu, kenari juga bisa dijadikan hewan peliharaan karena dianugerahi bulu yang sangat cantik dan suara yang merdu. Sehingga akan menjadi kesenangan tersendiri bagi anda yang memiliki burung satu ini.

Demikian ulasan informasi yang dapat kami berikan seputar 5 Jenis Burung Kenari Terbaik Dan Terpopuler Beserta Harganya. Dengan mengetahui berbagai macam jenis kenari tersebut tentu saja akan semakin membuat anda bisa mengerti dan memahami macam-macam jenis kenari. yang kiranya dapat bermanfaat.