Kalian Wajib Tau Perbedaan Kacer On Ngunci Dan Tanggung

Diposting pada
Rate this post

Assalamualaikum wr, wb. Hai sobat kacer mania Di seluruh Nusantara kita berjumpa lagi bersama Kacer.Co.Id, kali ini kita akan membahas apa itu Kacer ON dan menunjukkan ke kalian karakter yang konslet mengunci dengan penunjukan kacer yang masih setengah-setengah atau masih pada tanggung khususnya pada saat di lokasi lomba sebelum di Gantang kan.

Agar kalian mempunyai gambaran dan bisa membedakan penunjukan inspirasi dan kalian bisa lebih paham lagi tindakan apa yang harus dilakukan agar kacer pada saat digantang kan bisa bekerja maksimal tentunya.

Nah bagi kalian para pemain gantangan, dilapangan tentu sangat memerlukan info ini untuk dijadikan referensi pastinya, yuk simak terus artikel ini sampai tuntas guys :

Apa Itu Kacer ON ?

Pada artikel sebelumnya saya sudah pernah dijelaskan ya tentang praktik lapangan dan pengkondisian lomba kacer tipe panas ataupun tipe dingin sesuai dengan permintaan teman-teman. Dan saya menemukan pertanyaan di kolom komentar yang menyebutkan di situ tentang bagaimana perbedaan kacer yang sudah on kunci dengan kacer yang belum on ngunci ?.

Artinya pada nya masih tanggung jawab mana menurut saya seekor kacer yang mau tampil maksimal tanpa jaminan itu wajib di atau konslet di bawah baik pada saat di krodong maupun pada saat diabla karena jika pada saat tidak pada ngunci pada saat di bawah saya Keyakinan pada saat di Gantang kacer pasti banyak bermasalah di dalam kacer tidak akan bekerja maksimal entah itu durasi atau pada saat pembawaan materi.

Baca selengkapnya :  Inilah Manfaat Burung Kenari Untuk Peliharaan Dirumah

Nah jadi maksud saya kacer yang harus on atau konslet pada saat di dalam kerodong maupun padasaat diam itu maksudnya kacer sudah 100% konslet atau on nya sudah ngunci.

cara-membuat-kacer-ngeplay-sendiri

 

Kondisi Kacer ON Tanggung

Jika kita amati dengan baik untuk kacer yg masih on tanggun ini memiliki ciri sebagai berikut : Biasanya kacer lebih monoton mengeluarkan suara aslinya ketimbang full materi yg dimilikinya ketika sudah ada di area lapangan ya, dan ekor masih belum mau buka belum sepenuhnya. Terkadang terlihat juga sering mengeluarkan gaya-gaya naik turun tangkringan burung tidak mau ada diemnya di dalam sangkar.

Biasanya kacer yg dibawa ke gantangan, mungkin terlalu tergesa-gesa dalam durasi pengadaptasiannya, jika temen-temen baru sampai dilapangan lomba terkadang tidak sabaran untuk memebli tiket terlebih dahulu ya, sedangkan kondisi burung kacer ini belum memiliki kesiapan ataupun setingan di arena lapangan tersebut.

Bisa juga dikarenakan karna kaget, saat membawa burung diperjalanan yg merasa burung tidak nyaman dan mengakibatkan sedikit stress.

Tips Penanganannya :

nah sebaiknya jika baru sampai di lapangan solusinya jangan langsung membuka krodongnya ya, melainnkan di isolasikan atau dijauhkan terlebih dahulu dari gantangan, akan tetapi kondisi suara keramaian masih terdengar jelas ya, istilahnya ini burung di sumpeti lah.

Kandang posisikan taruh dibawah, dan resleting krodong dibuka setengah terlebih dahulu, jangan langsung di ablak ya. Biar si burung ini mengintip dan berikawan waktu luang untuk mengadaptasi terlebih dulu ya. Jika sudah terlihat tenang baru boleh kita berikan jangkrik cukup 1 ekor dulu dan amati hasilnya ya.

Nah kita lihat perkembangannya kalau misalkan kondisinya seperti ini terus sampai satu sesi menjelang digantangkan, baru boleh kita Berikan pula Hongkong 3 sampai 5 ekor untuk mempercepat emosinya dan mengimbangi si birahi yg berlebihan ini agar kondisi si kacer ini bisa on kencang, nah jika sudah mau bongkar lagu tentu tidak usah diberikan apa-apa lagi cukup di kerodong dan burung siap untuk digantangkan.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Pijantung

Baca juga artikel seputar : Kacer Prestasi

Kondisi Kacer ON Kenceng

Adapun ciri yg menunjukkan kacer yang sudah on ngunci ini pada saat kandang diletakkan bawah, krodong dibuka setengah burung sudah galak, ngotot fighter dan mau berkicau dengan volume kencang dengan materi isian yg tumpah. Akan tetapi burung tetap tenang, ekor sudah hampir membuka semua ya.

Nah jika kondisi sudah on ngunci ini sebaiknya kalian juga harus mengkondisikan burung agar nanti tidak terkuras tenaganya duluan, yg dikhawatirkan jika durasi gantangnya masih kelamaan sedangkan burung sudah siap tempur on kunci, nanti yg ada burung bisa keletihan ya.

Ada bagusnya langkah yg harus kalian lakukan menempatkan burung ditempat yg sejuk seperti menggantungkan kandangnya dibawah pohon yg jauh dari arena gantangan. Dengan kondisi sudah seperti ini titik aman untuk kalian, dan silahkan beli tiket dan usahakan pilihlah nomor gantangan di tengah agar burung di gencet agar bisa tampil lebih ngotot di gantangan nanti.

Oke jadi itu saja ya tips mengetahui kacer on agar kalian bisa memprediksikan situasi dan evaluasi hasilnya sendiri dengan setingan rawatan yg telah dilakukan selama ini.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari