Harga Burung Pancawarna

Diposting pada
3.7/5 - (3 votes)

Oke berjumpa lagi masih bersama situs resmi Kacer.Co.Id yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan share informasi seputar daftar harga burung pancawarna terupdate dan terlengkap ya temen-temen, ada beberapa pertanyaan yang masuk di kolom komentar fb kami yang menanyakan informasi dan kabar tentang harga burung yang satu ini !. Maka dari itu akan kita bagikan dan bagi temen-temen yang sangat menyukai burung paok ini tentu wajib mengetahui seputar pekembangan harga jual dan belinya saat ini ya.

Burung paok yang memiliki nama latin pittas ini, banyak dijumpai benua asia dan afrika ya, dan untuk jenis paok yang ada di indonesia ini memiliki ciri khusus pada warna bulunya yang warna-warni sampai 5 corak maka dari itu dinamakan dan dikenal dan disebut burung pancawarna !.

Di kalangan para pecinta burung kicauan, jenis pancawarna ini sempat viral dan banyak diminati dan dipelihara oleh kebanyakan orang ya, pada tahun 2003-2005 yang menjadi kompetitor para pesaingnya burung poksay hongkong dan robin, dimasa-masa kejayaannya. Harga jenis burung ini yang sedang trending tentu bukanlah harga yang murah ya, wajar saja namanya juga viral ya.

Nah bagi kalian yang penasaran dengan harga burung pancawarna 2021 terbarunya, yuk simak artikel ini sampai habis ya :

Harga Pasaran Burung Paok Pancawarna


Tips Mudah Membedakan Burung Pancawarna Jantan Dan Betina

Langkah awal kalian sebelum membeli burung di kios atau di ombyokan untuk memilih jenis burung pancawarna ini, tentu ilmu pengetahuan dalam mengenali ciri burung paok jantan dan betina harus tahu ya !. Karena jika kalian asal pilih saja bisa-bisa dapat yang betina lagi ?.

Baca selengkapnya :  6 Jenis Burung Mahal Di Indonesia 2020

daftar-harga-burung-pancawarna

Ya saran kami untuk jenis paok pancawarna untuk gacoran dirumah sudah pasti yang jantan ya, maka dari itu agar tidak salah pilih tentu temen-temen harus memahami karakteristik ciri fisik dari kedua jenis jantina burugn pancawarna tersebut ya. Berikut ciri-cirinya :

Ciri Fisik Burung Paok Jantan : memiliki warna yang lebih tampak cerah (terang), dan mengkilap ya, nah pada bagian bulu yang ada di pangkal ekornya ini memiliki warna merah menyala, dan warna corak dasarnya memiliki lima warna yang berbeda, jadi kalian wajib menghitungnya ya jika ada lima warna yg beda-beda ini dengan corak yang cerah diyakini burung poak seperti itu berjenis kelamin jantan ya.

Ciri Fisik Burung Paok Betina : sudah pasti ciri yang dimiliki oleh betina ini rata-rata kebalikan dari sang jantannya ya, yang pertama warna pada bulunya nampak kusam, pucat dan warna pada pangkal ekornya itu tidak merah ya, melainkan berwarna orange, awas harus teliti ya dan cermat membedakan warna pada bulu pangkal eornya ini, untk keseluruhan warna didominasi dengan warna coklat mudah busam ya, biasanya corak tidak sampai 5 warna, paling cuman 3 – 4 warna yang berbeda ya.

Tips Merawat Burung Paok Muda Hutan Bahan

Bagi temen-temen yang ingin mencoba memelihara dan membeli burung pancawarna ini tentu harus tahu terlebih dahulu ya cara memberikan pola rawatan hariannya agar nantinya tidak kesulitan dan menimbulkan resiko, jika salah dalam perawatannya maka bukannya burung menjadi gacor malahan macet dan yang lebih parahnya lagi bisa sakit dan mati !. Bener nggak ?.

Tips rawatannya burung pancawarna yang kalian beli dari ombyokan atau yg masih bahan dari kios burung tentu kebanyakan dari hasil tangkapan liar ya, dan rawatannya tentu berbeda ya dengan burung yg sudah mapan, untuk pengkondisian diawal burung harus di isolasikan dahulu ya, (isoman) ditempatkan dikandang ukuran persegi seperti kandang kacer pada umumnya lalu kalian kerodong full ya, agar burung bisa lebih tenang.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Jalak Kebo

Nah untuk cara pemberian pakannya, awalnya kalian harus memberikan jangkrik langsung dengan tangan ya di loloh ke paruhnya, untuk takaran pagi 3 dan sore 3 saja cukup, tapi inget kepala jangkrik dan kaki harus dibuang ya, yg diberikan hanya badannya saja om.

Lama isolasi pengkondisian adaptasi ini bisa kalian lakukan sekitar 1 – 2 mingguan lah, agar membuat burung lebih rileks dan memberikan kesempatan untuk mengenali tempat barunya ya, burung jangan dimandikan ya biarkan burung mandi sendiri dalam cepuk minumnya, untuk kebersihan wajib cek setiap harinya.

Catatan : jika burung sudah terpantu lebih tenang dan tidak gerabakan lagi, baru kalian menerapkan ke pola rawatan hariannya yang akan kita bahas diartikel nanti ya.

harga-pasaran-burung-paok-pancawarna

Daftar Harga Burung Paok Pancawarna

Untuk perbandingan burung paok yg masih anakan / bahan ini tentu jauh lebih murah ya ketimbang burung yg sudah mapan gacor, namun untuk kemudahan kita sebagai perawat tentu saja tidak mau pusing dan capek-capek merawat dari anakan hingga dewasa butuh waktu lama, sedangkan kita sudah tidak sabar lagi ingin menikmati suara kicauannya, jika seperti itu kalian harus membeli burung pancawarna ini yg sudah mapan gacor dong, namun agak perlu mengocek kantong lebih dalam, ya sesuai ya dengan apa yang kalian harapkan.

Berikut list harga terbaru burung paok

Jenis Burung PancawarnaHarga Burung Pacawarna
harga burung pancawarna ombyokan anakanRp 100.000 – Rp. 200.000
harga burung pancawarna bahanRp 600.000 – Rp 800.000
harga burung pancawarna betina dewasaRp 800.000 – Rp 900.000
harga burung paok jantan gacor mapanRp 850.000 – Rp 1.200.000

Nah dengan info harga burung pancawarna yang sudah kami share diatas tentu bisa memberikan gambaran untuk temen-temen kicau mania yang ingin atau sedang mencari untuk membeli burung pancawarna ini ya, semoga bisa bermanfaat dan bisa dijadikan parameter untuk kalian semua, salam kicau mania nusantara.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari