Cara Menaikan Emosi Murai Batu Paska Mabung

Diposting pada

cara menaikan emosi murai batu – Di kesempatan Malam ini saya pingin menjawab pertanyaan dari teman kita ya yang di tulis di komentar fb ya, yang menanyakan perihal tentang masalah burung murai batunya yang tidak kunjung mendapatkan emosi gitu ya ?.

Jadi menurut beliau itu burung sudah dukung birahi yg pas namun nyatanya emosinya si burung ini belum dapat, burung sudah menunjukan kegacorannya Ya hanya saja burung Belum menunjukkan sensitifitas respon yang baik, nah biasanya burung kalau udah ada emosi ya, burung yang ada sensitif Biasanya seperti itu kalau ada barang jatuh, suara kencang atau bisikan atau gaduh dia tuh pasti kalau Gembrong gembrong membalas dengan kicauan yang lantang spontan seperti halnya siap tarung dan ingin tempur ya temen-temen. Nah itu parameternya apabila burung murai kita sudah mendapatkan emosi yang maksimalnya.

Ukuran Emosi Pada Saat Burung Mabung

Sebenarnya ya Teman-teman untuk ukuran kembalinya top perform burung murai batu kita itu bukan pertanyaan berapa bulan nya ?. Dan kita harus evaluasi apakah yang sudah kita berikan ke burung itu sudah bisa mengembalikan apa yang sudah dikeluarkan oleh si burung ini pada waktu saat burung itu tumbukan bulunya.

Nah ini harus temen-temen Pahami betul betul burung itu saat yaitu mabung dan menumbuhkan bulu itu kan pastinya sangat membuang energi dan dia juga akan menguras nutrisi dan lain sebagainya untuk mendukung pertumbuhan bulunya, nah ini untuk patokan emosi yang keluar saat si burung ini melewati proses mabungnya ?. Ingat ya!.

Baca selengkapnya :  Tips Merawat Kenari Jantan Dari Anakan Agar Cepat Gacor

Nah setelah pemulihan ini kembali lagi apa yang sudah kita berikan ke burung itu seperti sekarang burung sudah ada indikasi dia sudah gacor apa belum ?. Ada birahi berarti kan seperti itu ya, nah itu kan gambaran bahwa burung sudah ada birahi itu untuk burung dewasa adalah burung Dia akan naik tingkat kegacorannya, itu hal yang bisa kita lihat di burung kita ya?.

cara-cepat-menaikan-emosi-murai-batu

Pertanyaan lainnya :

Di sini seperti pertanyaan member kacer.co.id yang juga menanyakan perhial sebagai berikut : ” Om MB saya mabung pertama nih, untuk masalah birahi sudah mulai naik tapi emosi kurang dapat nih om..?. pakai cara jemur kerodong atau full krodong diwaktu siangnya om ?. Terima kasih “

Jawabannya :

Jadi gini ya Om untuk kondisi burung yang di full kerodong atau harus ablak itu adalah urusan teman-temen ya.

Namun pada intinya hal yang harus diperthatikan disini jika kita sering melakukan interaksi atau aktivitas kita kepada burung-burung itu semakin sering melihat suasana gitu ya, itu juga dia akan lambat untuk meningkatkan emosi burung tersebut ?.

Intinya jika kita menggunakan teknik rawatan full kerodong ini sudah pasti sangat cepat untuk menaikkan emosi si burung, karena burung kita batasi interaksi dengan lingkungan sekitarnya atau istilahnya kita buat giras lah ya, namun apabila temen-temen tidak melakukannya juga bukan masalah, dengan perlahan-lahan nantinya jika rawatan hariannya dilakukan dengan benar, dan konsisten nantinya siburung juga akan naik emosi dengan sendirinya, cuman berbeda masalah waktunya saja.

Itu saya rasa bukan hanya di burung ya. Tapi tentu saja di hewan-hewan yang lain. Nah saya berikan satu contoh: anjing yang diumbar, dengan anjing yang dirantai Saya yakin kok teman-temanku yang mempunyai anjing pasti paham tentang hal ini.

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Kepodang

Oke artinya apa ?. Fungsi kerodong burung ini sebagai pengondisian ya temen- Temen ya. mau dia sudah mendapatkan emosinya atau belum, ini bukan suatu masalah ya, yang perlu kita sabar dan harus berikan pengkrodongan ini hanya sebatas menunggu momentum yang tepatnya saja ya temen-temen.

Nah si birahi ini seiring berjalan itu akan naik kalau dia udah mulai gacor itu temen-temen yang untuk normalnya murai batu dia pasti akan naik juga emosinya jika sudah didukung dengan kondisi tubuh yang Prima, mental yang bagus maka apa ?. dia tetap nanti akan mendapatkan emosi yang stabil dengan birahinya nanti.

baca juga artikel lainnya : cara mencari setingan harian murai batu

Cara Mengetahui Murai Sudah Dapatkan Emosinya ?

Caranya sangat gampat ya temen-temen saat ya kalau dia udah bisa emosi ini kan berarti bagaimana kita bisa melihatnya dengan sensitifitas burung murai tersebut ya. Nah untuk pibadi saya dari pada saya bunyikan suara murai batu tarung mp3, dengan maksud untuk memancing emosi si burung agar narung dan naik ?.

Saya paling suka itu kalau aku malah mengetesnya dengan membunyikan plastik yang ditiup ya yang mengeluarkan suara asli seperti yang temen-temen sering lakukan di gantangan itu lho hehehe..

Ya dengan tujuan yang sama pastinya untuk melihat apakah burung kita itu sudah memiliki sensitivitas yang bagus, saat burung itu mempunyai kondisi yang bagus ya dan mental yang bagus kondisi tubuh penuh kesiapan teman-teman itu udah bagus saya yakin kok burung itu pasti nanti dia akan membangkitkan emosinya dan siap tarung dengan maksimal.

Namun menurut saya jika temen-temen terlalu sering memperdengarkan suara burung murai sejenis dengan mp3 itu juga akan kurang efektif, dan akan berdampak buruk nantinya di masa yang akan datang, burung bisa lebih menurun performa tarungnya dan sebagainya. Jadi hindarilah cara-cara yang salah seperti itu ya temen-temen.

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Sirtu

Nah jadi upaya teknis nya seperti apa cara menaikan emosi murai batu ?

Ya seperti salah satu yang saya telah jelaskan diatas ya, salah satunya 5 point untuk rawatan burung kita jangka panjang :

1. Pengkrodongan Yang Tepat Agar Burung Cepat Kondisi

2. Pengembunan

3. Penjemuran

4. Mandi

5. Pengumbaran

Jadi intinya ini teman-teman kalau udah targetkan ini untuk burung nya saya yakin kok burung temen-temen tuh akan terawat jangka panjang yang di dukung dengan mental yang sangat baik. Nah inilah upaya kita yang sudah kita lakukan dan nanti pastinya akan kembali lagi nanti ke mental Burung murai batu kita diukur dari kesiapan mentalnya sejak rawatannya temen-temen lakukan.

Demikianlah informasi seputar cara menaikan emosi murai batu dan semoga bisa dipahami oleh temen-temen murai batu mania semuanya ya, agar dapat memberikan rawatan yang tepat dan bisa membuat burung murainya semakin joss. Semoga bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari