9 Jenis Burung Kelas Atas Untuk Hobi Para Sultan

Diposting pada

Assalamualaikum wr wb, kembali lagi masih bersama website resmi Kacer.Co.ID yang selalu konsisten membahas informasi terupdate seputar dunia burung kicau, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas jenis burung kicau apa saja yang menyandang burung kelas atas bagi para penghobi untuk para sultan-sultan kita ini.

Mengetahui beberapa kelas burung kicauan yang naik daun

Namanya juga sudah hobi!. Baik dari generasi yang sudah profesional, amatiran ataupun pemula, tidak memandang lagi dari kalangan yang rendah sampai yang teratas sekalipun, sudah pasti namanya gengsi, emosi serta harga diri yang harus di perjuangkan.

Ada banyak legenda yang awalnya tidak meyakinkan dan tidak percaya, jika ada harga burung dijual sampai ratusan juta rupiah ini!. Bagaimana ceritanya ?. Burung seperti apa itu ?.. hehehe. Untuk masalah harga bisa saja menjadi urutan yang akhir jika para sultan sudah menemukan hobi yang sesuai dengan seleranya. Sudah pati penasarankan yuk simak info selengkapnya sampai abis ya gan, ayo.. Cekidot.

Burung Cucak Rowo

Burung ini diketahui umum selaku cucakrawa( cucakrowo: bahasa jawa), Cucak rawa umum ditemui di rawa rawa di dekat bengawan yang hening, ataupun di pinggir hutan. Kerap bersembunyi di balik dedaunan serta cuma terdengar suaranya yang khas melengking. Suara lebih berat serta lebih keras dari biasanya cucak serta merbah. Siulan bening, nyata, melodius dasar yang lembut. Sering kali terdengar bersambut respons.

burung-cucak-rowo

Berdimensi besar( 28 centimeter), berhulu pucat dengan berengos gelap mencolok. Kekuasaan serta penutup kuping jingga jerami, punggung coklat zaitun serta bercoret putih. Sayap serta ekor coklat kehijauan, dagu serta kerongkongan putih. Dada abu- abu bercoret putih, perut abu- abu, tungging kuning. Sayat kemerahan, catok gelap, kaki coklat hitam.

Harga burung kicau kelas atas seperti Cucak Rawa berkisar antara Rp 2 sampai 15 jutaan terkait mutu serta kondisi, meski mempunyai harga yang relatif besar nyatanya ekonomis buat dipelihara apabila dibanding dengan menjaga burung berceloteh tipe yang yang lain. Santapan kesehariannya merupakan pisang atau buah- buahan serta diselingi dengan voor. Santapan tambahannya dapat berbentuk jangkrik yang bisa anda berikan dengan porsi 10 ekor pagi dan sore hari, serta kroto tidak harus, intinya dalam pemeliharaan burung ini lumayan murah terjangkau betul.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Memilih Lovebird Gs Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Burung Murai Batu

Dengan struktur badan yang amat langsing dipadukan corak bulu yang mencolok membuat harga burung ini jadi mahal, buat melatih kicauan burung ini wajib diperlukan ketelatenan sebab murai batu diketahui lumayan susah dilatih. Tetapi apabila telah berpengalaman, nyatanya kukila ini mempunyai kicauan yang amat bagus.

burung-murai-batu

Buat harga satu ekornya merupakan kisaran Rp 1 juta hingga Rp 3 juta rupiah itu buat tipe standar pada biasanya ya, terlebih bila telah mencapai hasil di pertandingan kontes kejuaraan burung kicauan harga yang ditawarkan dapat menggapai puluhan sampai ratusan juta rupiah, sangat menakjubkan serta luar biasa, yang dimana murai batu ini tergolong burung lomba termahal di indonesia

Burung Kacer

Pada Kacer Jawa ataupun dapat pula dikatakan dengan kacer dada hitam ini mempunyai corak gelap di bagian dadanya yang lebih mendominasi. Nyaris Semua badan bercorak berwarna hitam ini, melainkan pada garis di area sayapnya ada corak putih cuman sedikit.

Penyebarannya mulai dari Seychelles( Afrika), Jawa serta Kalimantan( Indonesia). Keahlian bernyanyi amat bagus serta cerdas mengikuti suara- suara di sekelilingnya. Performa amat memikat sembari memainkan ekor yang sering disebut dengan ngobra / buka ekor.

burung-kacer

Tipe ini pula amat senang dengan hawa panas, terlebih bila telah gacor, amatlah hendak menawan orang yang melihatnya serta mau memilikinya, buat harga burung kacer ini berkisar antara Rp 250 ribuan sampai 2 jutaan, semua terkait kodnsi, mental serta kualitasnya.

Burung Cucak Ijo

Cocok dengan namanya Burung Cucak Ijo mempunyai corak dominan hijau serta sedikit corak gelap pada kepala serta catok yang membuat burung yang satu ini nampak amat gagah pemberani, meski mempunyai sifat yang semi fighter, burung ini suka hidup di hutan rimbun.

Di Indonesia paling utama di wilayah Apes, Banyuwangi, serta Kepulauan Sunda Besar ada banyak tipe burung Cucak Ijo. Di Jawa serta Bali ada 3 tipe, sebaliknya di Kepulauan Sunda Besar terdapat 7 tipe.

burung-cucak-ijo

Untuk harga burung Cucak Ijo saat ini dibanderol antara Rp 500 ribu- Rp 900 ribu yang disesuaikan dengan kualitas serta tempat daerah asal kalian berada, yang pastinya memiliki harga yang tidak jauh berbeda.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Mastering Burung Murai Batu Agar Isian Cepat Masuk

Burung Kenari

Burung kenari ialah jenis burung yang gampang berkicau dengan wujud badan yang kecil dengan dimensi besar dekat 8 centimeter serta pajang kurang lebih 10- 12cm. Disaat ini kenari ialah salah satu tipe burung yang tidak kalah ramainya serta sangat banyak digemari oleh penggemar burung celoteh mania.

Terlebih bila telah mulai bernyanyi dengan kicauan yang amat bagus serta gacor, seperti itu yang sangat mengasyikkan untuk sang pemiliknya, terlebih kalau telah giat dengan kicauan yang bermacam- macam sudah pasti akan hendak jadi burung yang sangat diminati.

burung-kenari

Untuk Harga Burung Kenari berkisar antara Rp 200 ribu- Rp 900 ribuan dapat lebih mahal yang terkait mutu serta jenis burung kenari tersebut.

Burung Branjangan

Branjangan yang ada di indonesia ini memiliki 2 jenis : yaitu Java dan Parva, yang dimana masing-masing jenis tersebut mempunyai suara kicauan yang keras serta cerdas mengikuti suara burung lain. Branjangan ialah burung persawahan atau perkebunan yang senang hidup di zona terbuka berumput. Burung Branjangan merupakan burung dari bangsa Passeriformes dari famili Alaudidae yang populer bisa bersenandung dengan indahnya.

burung-branjangan

Kepiawaiannya dalam menjiplak suara burung lain dan style bertarungnya dengan metode mengepakan kapak( sebutan: ngeper) terus menjadi menaikkan kegemaran orang buat menjaga burung ini. Harga: Berkisar antara Rp 100 ribu- Rp 1, 5 jutaan tergantung jenis burungnya.

Burung Pleci

Burung yang satu ini sekalipun wujud tubuhnya kecil dengan corak bulu yang nyaris dapat dikatakan tidak terdapat corak tipe lain melainkan cuma kuning serta hijau lumut serta sedikit gelap, dikala ini burung pleci pula sangat disukai oleh banyak orang, dikarenakan sudah marak oleh pemain burung gantangan di arena kelas kontes.

burung-pleci

Sekalipun kecil, sebab dengan karakteristik suara ocehannya dikala ini amat kerap diikutsertakan dalam adu burung kicauan. Harga kukila pleci berkisar antara Rp 20 ribu( bahan serta belia)- Rp 200 ribu( harga wajar): pengecualian bila telah pernah bisa nama dapat hingga Rp 900 ribuan apalagi hingga jutaan( terkait mutu).

Burung Ciblek

Ciblek diketahui pula bagaikan perenjak jawa. Burung ini tercantum burung endemik jawa, Sumatera, serta Bali. Burung Ciblek jantan atau betina dapat dikenal dari raga serta corak catok bagian dasar bulu badannya.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Memilih Glodok Lovebird Yang Baik Dan Berkualitas

Buat jantan berusia bagian dasar paruhnya bercorak full gelap serta mata yang memerah menunjukkan kalau burung itu telah berusia. Perbandingan Jantan serta betina pula dapat dikenal dari suara yang dikeluarkan burung ciblek itu. Burung jantan hendak menghasilkan suara yang bermacam- macam tetapi konstan dengan tembakan karakteristik khasnya.

burung-ciblek

Harga burung ciblek untuk disaat ini berkisar antara Rp 30 sampai 700 ribuan, seluruh terkait mutu serta rupanya.

Burung Jalak Suren

Burung jalak suren berdimensi sedang kurang lebih 24 centimeter. Bulunya bercorak gelap serta putih. Bagian yang bercorak putih semacam kening, pipi, garis sayap, tunggir serta perut. Sebaliknya bulu di dada, kerongkongan, serta badan bagian atas bercorak gelap( coklat pada remaja).

Sayat mata burung jalak suren bercorak abu- abu. Kulit tanpa bulu disekitar mata bercorak jingga. Paruhnya bercorak merah dengan ujung putih.

burung-jalak-suren

Sebaliknya kaki bercorak kuning. Suaranya semacam jeritan yang gaduh, bantu serta terkategori tipe kukila yang cerewet. keunggulan burung yang satu ini bisa dilatih buat jadi burung adu serta dapat pula bagaikan pengawal rumah, sebab jalak suren ialah burung yang amat sensitif. Bila terdapat orang tiba, hendak bersuara keras serta bervariasi.

Harga burung jalak suren berkisar untuk saat ini antara Rp 400 ribu( bahan serta bakalan)- Rp 1. 800 ribuan terkait dari mutu burung itu.

Sekian tips dan informasi terbaru tentang burung kicau kelas atas yang sangat digemari oleh penghobi dari berbagai kalangan, mulai dari kelas yang bawah, sedang, hingga burung kelas atas sekalipun, yang selalu mengobarkan semangat dan selalu dapat menyalurkan hobi yang sama dan banyak manfaat yang didapat dengan selalu menjaga silaturahmi antara hobiis kicau mania semua, itu saja semoga dapat bermanfaat, salam sukses selalu.

Baca juga : Rahasia Di Balik Potensi Hobi Memelihara Burung Kicau