6 Jenis Buah Aman Untuk Burung Agar Selalu Sehat

Diposting pada
Rate this post

Halo sobat kicau, jumpa lagi bersama kami Kacer.Co.Id, nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi info seputar buah aman untuk burung, Dalam memberikan asupan pakan untuk burung kesayangan kalian, yang dimana memiliki kadar vitamin dan mineral yang tinggi tentu terdapat pada buah-buahan ya temen-temen.

Menurut fakta dilapangan burung kicau peliharaan yang populer dan banyak penggemarnya hampir 70% menyukai buah ya, karena biasa hidup di alam tidak hanya sekedar mengkonsumsi serangga atau yg lainnya. Terkadang faktor alam lah yang membuat habitat asli serta karakter burung itu sendiri.

Daftar Isi Artikel :

Beberapa Tipe Buah Yang Aman Untuk Dikonsumsi Oleh Burung


Pisang

Untuk buah pisang ini sangatlah baik ya jika burung piaraan kalian menyukainya, tentu salah satu contoh burung yg hobi pemakan buah seperti cucak ijo, trucukan, cucak jenggot, dan masih banyak yg lainnya.

Namun kebanyakan si perawatnya ini memberikan pisang sebagai pakan favorit utamanya yang dapat membuat burung selalu terjaga stamina dan daya tahan tubuhnya serta bisa menambahkan intensitas kicauan hariannya ya.

Selain itu manfaat lain dari pisang khususnya bagi para penggemar burung kacer ya, jika kondisi burung kacer temen-temen terlihat lesu, nampak kurus, atau sedang terkena penyakit nyilet tentu pisang inilah yang akan menjadi obat alaminya. Biada para kacer mania memberinya pisang kepok ya, untuk memulihkan si kacer dari kondisi nyiletnya.

buah-pisang

Pepaya

Buah pepaya tentu sudah kita ketahui bersama ya, tidak hanya untuk manusia saja yang sering dikonsumsi sebagai pelancar pencernaan, namun untuk jenis hewan unggas seperti burung juga sangat menggemari buah tersebut.

Baca selengkapnya :  4 Manfaat Cabai Untuk Burung Pleci Agar Rajin Berkicau

Yang paling getol / doyan buah pepaya ini biasanya sih cucak ijo, jalak suren, jalak bali, trucuk, kutilang dan lain-lain.

buah-pepaya

Apel

Buah apel memang tergolong mewah ya, dan memiliki harga yang lumayan perkilonya, namun untuk burung kesayangan pasti si perawat akan memberikannya walaupun si pemilik burung nya itu sendiri jarang, dan bahkan tidak pernah memakan buah apel tersebut ya hehehehe.

Ya namanya juga sudah hobi, apa yang tidak dilakoni dan dipenuhi agar semua keinginan dan harapannya bisa tercapai. Bener nggak ?.

buah-aple

Tomat

Nah buah yang satu ini tentu sangat mudah di dapat ya, tidak hanya ada di pasar buah melainkan di pasar-pasar juga sangat banyak yg menjualnya. Memang jika kita tidak tau khasiatnya memandang remeh buah tomat ini ya !.

Akan tetapi jika sudah tau manfaatnya ?, Wow. Amazing!. Ternyata tomat ini banyak sekali mengandung vitamin A yang sangat tinggi, baik untuk kesehatan mata, agar tidak mudah lelah, men menjernihkan pandangan ya. Tidak hanya untuk kita saja, sama halnya jika kita berikan kepada burung piaraan kita, tentu pastinya akan terhindar dari yang namanya penyakit katarak dong.

buah-tomat

Anggur

Buah anggur ini sama tingkatannya seperti buah apel, baik dari sisi harga maupun khasiatnya bagi burung ocehan, jika burung rawatan temen-temen yang khusus pemakan buah ya,

Dan kiranya nampak lesu dan terlihat kurang birahi ?. Tentu kami sarankan cobalah memberikannya buah anggur ini ya. Karena fungsi dari anggur ini mampu membuat burung menjadi stabil, mendongkrak birahinya jadi otomatis membuat burung menjadi lebih gacor dan mau bongkar materi isiannya.

Biasanya para cucak ijo mania, menggunakan anggur ini untuk setingan lombanya di H-1 sampai hari H memakai buah ini ya.

Baca selengkapnya :  Manfaat Mandi Sore Untuk Burung Murai Batu

buah-anggur

Berries

Buah berries ini sering di jumpai di pasar swalayan atau toko buah ya temen-temen. Orang banyak menyebutnya buah beri-beri atau blackberry / raspberry.

Jika diamati memang serupa dengan anggur hitam atau merah ya mirip dengan strawbery, tapi diameter bulatnya lebih kecil dan halus, nah untuk burung-burung kicau juga pasti sangat menyukainya, dan mampu membuat burung bertambah sehat dan rajin bunyi.

Namun hal yang sangat disayangkan nya harga jual dipasarannya masih tergolong mahal ya temen-temen, ya jika kalian mampu tidak ada salahnya untuk membeli dan memberikan pakan buah yang mewah ini ya.

buah-berries

Jadi itulah ya, sederetan informasi tentang buah aman untuk burung yang bisa kalian coba aplikasikan kepada burung kesayangan anda dirumah, semoga dapat menambah wawasan temen-temen semua.

Jika ada salah, ketik ataupun narasi, serta pengetahuan kami yang terbatas, maka kami dari pihak website Kacer.Co.Id mohon maaf sebesar-besarnya. Oke semangat terus salam kicau mania nusantara.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari