Cara Mudah Ternak Burung Serindit Agar Cepat Sukses

Diposting pada

Masih bersama situs resmi Kacer.Co.Id yang selalu konsisten setiap harinya memberikan informasi seputar dunia burung kicau, pada topik kali ini yang akan di ulas adalah ternak burung serindit, dahulunya memang banyak sebagian orang memandang remeh burung lokal ini, yang dimana dan beranggapan tidak ada harganya dan kurang peminatnya, Namun seiring berjalannya waktu.

Burung serindit sudah membuka kelas gantangan di beberapa wilayah, yang sudah memiliki banyak fans di perlombaan burung kicau dan mampu menyaingi kompetitor lamanya yaitu lovebird.

Trik Sederhana Budidaya Burung Serindit Supaya Berhasil


Pastinya amat berarti buat mengenali bermacam tipe burung serindit yang terdapat biar bisa memilah tipe yang pas serta cocok dengan keinginan serta kemauan kalian. Sehabis mengenali tipe burung serindit yang terdapat, hingga perlulah dikenal saat ini metode budidaya burung serindit itu sendiri. Ayo ikuti langsung ulasan sepenuhnya dibawah ini:

Pemilahan Indukan Yang Berkualitas

Dalam memilah indukan yang bermutu bagus serta fit jadi salah satu perihal berarti buat membudidayakan burung serindit. Tidak hanya itu, butuh dikenal pula identitas indukan jantan serta betina biar tidak salah membeli. Buat melainkan keduanya tidak sangat susah sebab terdapat identitas raga yang gampang dikenali, paling utama pada burung jantan.

Burung serindit jantan umumnya diisyarati dengan terdapatnya bulu bercorak biru di dekat jidat ataupun kepala serta bulu bercorak merah di dekat dada ataupun dekat tenggorokan. Sebaliknya burung serindit betina mempunyai corak bulu yang senantiasa hijau di kepalanya. Perbandingan ini hendak lebih nampak pada dikala burung telah beranjak berusia, sebaliknya pada era tengah baru umumnya susah buat dibedakan.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Lovebird Jenis Muka Salem Terupdate 2020

anakan-burung-serindit

Perencanaan Kandang Ternak Serindit

Kandang dapat terbuat dari kawat ram serta hendak lebih bagus bila terdapat disiapkan tempat petarangan di dalam kandangnya buat berbaur serta meletakkan telur supaya nyaman, Kandang dengan dimensi yang lebih besar serta besar pula condong digemari oleh burung serindit sebab tipe ini senang leluasa dalam beranjak alhasil hendak lebih gampang menyesuaikan diri di dalam kandang.

Sediakan kayu yang tidak sangat keras ataupun sangat lunak di dalam kandang. Kayu itu dipakai bagaikan alat buat burung melaksanakan hobinya, ialah senang mematuk ataupun mengerkah kayu buat melenyapkan stress yang dirasakannya.

Kiat Penjodohan Yang Baik

Buat cara perkawinan pula berarti buat burung serindit. Buat memasangkan burung serindit, tidak terdapat panduan spesial buat melaksanakannya. Namun budidaya hendak jadi lebih gampang bila terdapat sebagian akhir benih burung yang setelah itu sekalian dimasukkan di kandang yang serupa. Alam hendak memilah sendiri gimana burung serindit itu memilah pendamping serta berjodoh dengan satu serupa lain.

Walaupun terdengar gampang, situasi burung senantiasa wajib dicermati, paling utama bila sebagian induk burung dimasukkan dalam satu kandang. Bila para indukan burung nampak tidak harmonis, terdapat alternative yang lain buat mengembangbiakan burung ini, ialah dengan memakai kandang yang berupa individual. Dalam kandang itu, masukkan sejodoh burung jantan serta betina yang telah pasangan.

Kasih Santapan Yang Berkualitas

Terdapat sebagian santapan yang sangat digemari serta amat mempunyai isi vitamin yang bagus bila diserahkan tiap hari, bagus dalam pemeliharaan hariannya atau lagi menempuh penciptaan, buat tipe pakan burung pula ialah salah satu panduan metode budidaya burung serindit supaya berkembang segar yang berarti semacam metode budidaya burung emprit Jepang. Terdapat sebagian berbagai pakan segar serta bermutu yang bisa diserahkan pada burung serindit, ialah bagaikan selanjutnya:

Baca selengkapnya :  Cara Memilih Ciblek Jawara Prospekan Yang Bagus

serindit-bahan

Nasi putih yang lazim dikonsumsi orang dapat sebagai makanan burung serindit. Namun janganlah cuma bagikan nasi putih saja, namun bagikan pula pangkal santapan yang lain semacam nasi yang dicampur dengan gula, sereal serbuk ataupun bubur anak dengan air gula.

Burung serindit yang belum terbiasa dengan milet putih atau canaryseed bisa jadi hendak hadapi kesusahan dengan pakan itu sebab beliau hendak mengabaikannya. Buat metode yang lebih efisien, satukan serindit yang tidak dapat makan millet dengan burung yang dapat makan milet, hingga burung serindit yang tidak dapat makan milet hendak mulai sertaan makan pula.

Panduan lain merupakan dengan mengombinasikan millet dengan air gula ataupun air manis serta jalani tiap hari. Sehabis sebagian hari, cobalah bagikan millet utuh ataupun kering serta bila burung telah ingin makan, berarti pengajarannya telah sukses.

Tidak hanya nasi serta milet, terdapat bagusnya kamu pula wajib membagikan buah- buahan yang diselang- seling dalam memberikannya, buah yang amat disukai burung serindit ini merupakan pisang yang telah matang, berikanlah buah pisang ini minimun 1 minggu sekali.

Salah satu tipe burung celoteh yang mempunyai catok bengkok asli dari tanah air indonesia merupakan serindit. Yang dimana harga burung ini mengarah lebih ekonomis dibanding burung patuk bengkok yang lain semacam lovebird. Terdapat banyak tipe kelas burung serindit yang bisa ditemui di Indonesia, antara lain berbentuk serindit Jawa, serindit Melayu, serindit Flores, serindit Sangihe, serindit Maluku, serindit Papua, serindit Sulawesi, serindit moncong merah, serta serindit sula.

Baca juga : Cara Merawat Burung Serindit Agar Cepat Gacor