Inilah Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Lovebird

Diposting pada
1/5 - (1 vote)

manfaat bawang putih untuk burung lovebird, Halo sobat kicau, apa kabarnya ?. Selamat pagi, siang, sore ataupun malam. Nah kembali berjumpa lagi bersama situs kacer.co.id yang selalu udpate berita dan informasi menarik seputar dunia burung kicau.

Nah dikesempatan kali ini kami akan share seputar apa saja sih manfaat bawang putih untuk burung lovebird yang sedang viral di medsos dan banyak temen-temen senior yang membahas nya, oke jadi kita langsung aja ke pembahasan lengkapnya ya bisa kalian simak dibawah ini :

Apa Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Lovebird ?


Mengenal Beberapa Khasiat Bawang Putih Bagi LB

Pada umumnya burung lovebird ini sering dijadikan burung gacoran dirumah, untuk di ternak dan untuk di lombakan atau di seting mejadi burung kontes ya, tentu untuk tipikal burung lovebird konslet atau yang sering kali dilombakan.

Ketika Anda memiliki burung yang akan digunakan untuk kontes tentu saja akan membutuhkan banyak cara untuk membuat suara menjadi gacor salah satunya dengan menggunakan bawang putih bahan dapur yang mudah dan anda temukan ternyata memiliki manfaat yang sangat bagus untuk burung kicauan salah satunya adalah burung loebird kesayangan kalian ya,

nah untuk bawang putih itu sendiri memang tidak berbau Namun jika anda menunggu atau bagian selanjutnya akan muncul bau yang menyenangkan dari bawang satu ini ya,

dan wewangian itu nanti akan makin kuat saat kandungan zat belerang yang ada dalam bawang putih terbang ke udara oleh amonia Ini karena zat amonia sebagai salah satunya dara oleh amonia Hal ini disebabkan zat amonia merupakan salah satu zat yang sangat mudah berbaur dengan adanya kandungan tersebut memiliki khasiat untuk menyembuhkan dan diyakini juga sebagai anti body agar si burung lb kita tidak mudah terserang virus ataupun penyakit ya.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Burung Sogon Sogok Ontong

apa-manfaat-bawang-putih-untuk-burung-lovebird

Ketika Anda memberikannya lovebird akan menjadi daya tahan tubuhnya dengan memberikan bawang putih ternyata mampu untuk mencegah timbulnya parasit yang umumnya berada di dalam sangkar burung untuk caranya sendiri adalah dengan bawang putih dalam ukuran yang kecil yang kalian letakkan pada dasar sangkarnya ya, tentu manfaat bawang putih untuk lovebird ternyata banyak ya temen-temen namun lantas bagaimana cara membuat racikan bawang putih untuk lovebird.

Tips Memberikan Racikan Pakan Bawang Putih Untuk Lovebird

Langkah pembikinannya sendiri Ada tiga tipe yang dapat Anda coba pertama dengan menambahkan pakan beberapa bijian dengan memakai bawang putih. Langkah ini dapat dilaksanakan dengan mempersiapkan beberapa bawang putih dan tumbuk atau memarutnya sampai lembut,

dan selanjutnya hasil dari parutan tersebut bisa dicampurkan dengan air kemudian biarkan selama beberapa jam setelah diamkan beberapa jam akhirnya dengan menggunakan saringan halus dan terpisah dengan ampas dari bawang putih sebab dari hasil Saringan tersebut akan berguna untuk sari bijian pakan dari burung lovebird,

Setelah Anda beberapa waktu menjemurnya bagi Anda bisa mengenakan pakaian tersebut dan menyiapkannya terlebih dahulu menyiapkan atau pendapat yang sebelumnya telah dilapisi kertas koran lalu meletakkannya di atas koran atau kertas bersih, tahapan ini yang dinamakan proses pengeringan, nah biar hasilnya lebih sempurna kalian juga bisa menjemurnya langsung dibawah terik sinar matarahi ya agar biar lebih cepat kering.

manfaat-bawang-putih-tunggal-untuk-burung-lovebird

Namun kalian juga yang bisa mengeringkannya dengan memakai oven jika ingin mengeluh dengan cara cepat, jika tidak mempunyai open bisa juga dengan menyangrai nya dengan kuali / wajan ya namun inget jangan lupa mengaduk-aduknya ya biar si biji / milet yang kalian keringkan agar tidak gosong nantinya.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Siri Siri Agar Cepat Gacor

Jika pakan racikan tersebut sudah kering tentu sudah bisa kalian persembahkan untuk burung lovebird lomba ataupun burung gacoran dirumah ya untuk makanan utama hariannya, dengan harapan biar bisa gacor dan narik-narik ngekek panjang dong!. Oke jadi itu saja tips yang bisa kami share seputar manfaat bawang putih untuk burung lovebird, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat ya. Salam kicau mania.

baca juga : vitamin penggacor lovebird terbaik

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari