Daftar Harga Pasaran Burung Srigunting Terupdate 2021

Diposting pada

Dikesempatan kali ini, situs Kacer.Co.Id kembali hadir menyajikan info seputar burung ocehan, dimana tema artikel yg akan dibahas tentang harga srigunting teranyar pada tahun ini ya.

Rata-rata sebagian penghobi pasti paham ya dg burung lokal asli nusantara ini ya, yg sering berkembang biak di hutan belantara luas, dengan pepohonan rindang, sejuk dan masih asri di alam negri tercinta kita ini ya.

Seiring peradapan dan kemajuan tentang hobi, khususnya hobiis kicaumania di indonesia, sudah mulai banyak sekali yg meminati dan ingin memelihara burung srigunting ini ya.

Mengenali Karakter Aslinya

Sebelum temen-temen ingin membeli sebaiknya kalian harus mengetahui dan mengenalinya terlebih dahulu bukan ?. Kan ada pepatah mengatakan ya ?. Tak kenal maka tak sayang !. hehehe.

keistimewaan-burung-srigunting

Ciri khasnya mempunyai corak yg cukup unik ada ada kombinasi antara warna biru dengan kehitam-hitaman ya, jika diperhatikan dengan teliti. Serta ekor burung ini sangatlah panjang dan menjuntai berkisar antara 27 – 29 cm jikalau sudah mapan dan dewasa ya. Bahkan juga apabila kita amati dari bentuk ekornya mirip menyerupai gunting. Wajar saja menjadi terkenal dg sebutan tersebut.

Tips Memilih Burung Yg Berkualitas

Nah untuk temen-temen yg masih pemula, pasti bingung ya cara membedakan jenis burung ini ketika memilihnya di pasar atau di ombyokan. Namun ada beberapa hal yang penting untuk dipandang dalam soal pilih burung srigunting supaya saat beli burung srigunting memperoleh hasil seperti yang diinginkan, agar tidak salah pilih nantinya ya.

Pilihlah burung yg sedang dalam kondisi sehat pastinya ya, serta tidak memiliki cacat ataupun kelainan, kekurangan dari fisik normalnya ya, ataupun jangan memilih burung yg sedang terluka karena nabrak-nabrak sangkarnya ya.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Perkutut

Tidak disrankan kalian memilih burung yg anteng, maksudnya disini kurang aktif ya, karena besar kemungkinan burung yg terlihat jarang bergerak atau diam saja itu sedang mengalami masalah pada kesehatannya.

Baca juga artikel lainnya : suara burung srigunting liar

Tips Memilah Jantina

Sebelum kita pergi ke kios untuk membelinya setidaknya temen-temen harus tahu bagaimana memilah antara sijantan dan betinanya terlebih dahulu ya, agar tidak salah dalam memilihnya nanti. Disarankan pilihlah yg berjenis kelamin jantan ya. Berbeda apabila temen-temen ingin menangkarkannya ya. Boleh beli sepasang ataupun betinanya dan si jantannya memang udah punya.

mitos-burung-srigunting

List Harga Terbaru Beserta Tipenya :

Trotolan anak Rp 55 ribu – 150 ribuan.

awar awar Rp 110 ribu – 200 ribu.

abu abu gacor Rp 200 rb – 350 ribuan.

jambul Rp 150 rb – 220 ribu.

kantil jantan bahan Rp 125 rb – 250 ribu.

kantil gacor Rp 80 rb – 110 ribu.

mata merah Rp 100 rb – 300 ribuan.

srigunting batu Rp 100 rb – 200 ribu.

srigunting gacor Rp 200 rb – 500 ribuan.

Memang terlihat murah ya dengan nilai jual yg ditawarkan, namun walaupun murah ya namanya jugakan omboykan masih bahan ya, berbeda sama yg sudah mapan rawatan serta gacoran, tentu nilai jual yg dibanderol pasti lebih tinggi.

Dan apabila bajet temen-temen pas-pasan boleh saja membeli burung srigunting ini di kios ataupun pasar burung terdekat ya. Akan tetapi kalian harus sabar dalam merawatnya, karena burung bahan pasti membutuhkan waktu yg lama untuk menggacorkannya.

Oke demikianlah tips info seputar harga srigunting yg bisa kami bagikan oleh temen-temen kicau mania semua, semoga bisa dijadikan sebagai referensi dan semoga bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari