Jenis Burung Paruh Bengkok Dan Harganya

Diposting pada
Rate this post

Harga Burung Paruh Bengkok – Nilai jual hewan peliharaan dari setiap tahunnya mengalami perubahan, naik turunnya ditentukan oleh popularitas ditambah lagi banyaknya permintaan dari para penghobi unggas kicau.

Bentuk paruhnya juga berbeda-beda dimana bentuknya menyesuaikan makanannya dia apa. Contohnya bulung pemakan ikan bentuk nya seperti pelikan yang dibawahnya terdapat kantong. Paruh penghisap madu kayak

kolibri dan paruh bengkok pemakan bijian, paruh pemakan serangga juga berbeda. Nah kali ini kita fokus ke jenis-jenis aves berparuh bengkok beserta kisaran harga terbarunya di tahun ini. Kalian tahu apa

aja burung paruh bengkok? kalau gak tau langsung aja baca artikelnya sampai habis untuk mendapatkan informasi selengkapnya dan jangan lupa kasih tahu teman-teman kalian di share artikel ini ya.

harga-burung-paruh-bengkok-murah

Beberapa Jenis Burung Paruh Bengkok Beserta Harganya

1. Lovebird

Yang pertama lovebird yang merupakan aves berparuh pendek paling digemari hingga kini, dia memiliki banyak spesies dengan warna-warni bulu yang beragam dan juga suara kicauan yang unik serta bisa ngekek

dengan durasi panjang bahkan disemua daerah dibuka kontes sehingga makin-makin banyak saya yang memeliharanya dan juga membudidayakannya. Harganya juga cukup tinggi namun sempat merosot jauh diawal masa pandemi.

Burung lovebird juga menjadi peliharaan sejuta umat dimana hampir semua rumah memeliharanya. Baik sebagai jagoan kontes maupun sebagai peliharaan rumahan saja. Kalau kalian tertarik langsung saja pelajari cara memeliharanya.

Harga Burung lovebird per ekornya berkisar antara Rp80.000 untuk yang ijo biasanya yang masih bahan dan mencapai Jutaan rupiah yang batman yang sudah gacor. Selengkapnya bisa di baca di harga burung lovebird.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Hwamei

2. Parkit

Selanjutnya ada parkit si paruh bengkok yang tak kalah populernya dikanalangan kicau mania, dia juga memiliki warna-warni yang cantik dengan pola corak pada bulunya yang membuatnya semakin cantik.

Kicauan parkit sekilas mirip dengan lobevird hanya saja masih kalah di volume dan panjangnya durasi ngekek. Sehingga parkit biasanya dijadikan burung masteran saja. Harganya juga masih dibawah burung cinta tetapi tergantung kualitas burungnya juga.

Harga parkit berkisar antara Rp80.000 sampai Rp150.000 yang betina dan yang jantan dan sudah gacor mencapai Rp200.000 per ekornya. Kalian bisa membelinya di kios burung terdekat baik online maupun ofline.

jenis-burung-paruh-bengkok

3. Burung Nuri

Burung nuri menjadi unggas berparuh bengkok favorit lain dimana dia memiliki warna yang juga cantik dan yang paling membuat dia semakin menarik ada dia bisa dilatih untuk menirukan ucapan manusia.

Ini sih yang membuat dia menjadi cukup berbeda dengan burung pengicau lain. Dari segi perawatan burung nuri terbilang cukup mudah hanya saja kalian dituntut untuk telaten dalam mengurusnya dan dia juga sangat sensitif.

Harga per ekor dari nuri ini terbilang tinggi, dibanderol mulai harga 1 juta sampai ke 3 jutaan tergantung dari jenis nuri dan kemampuan yang dia miliki semakin jinak semakin mahal juga ternyata.

4. Kakatua

Unggas berparuh bengkok lain yang menjadi incaran para pecinta burung ialah kakatua. Ada banyak jenis kakatua yang ukuran tubuhnya lumayan besar dan juga dia bisa dilatih menjadi jinak dan bisa berhitung bahkan.

Hal ini juga yang menjadikan dia salah satu hewan atraksi di kebun binatang atau taman satwa diberbagai daerah. Kepemilikannya juga tidak sembarangan kalian harus memenuhi berkas dan dokumen yang dibutuhkan secara legal.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Kerak Basi

Kalau membeli dengan ilegal meskipun harganya murah yang nantinya akan berbahaya karena kalian bisa berurusan dengan hukum. Nilai jualnyai perekor bahkan mencapai 10 juta rupiah.

5. Betet

Sebenarnya masih ada beberapa jenis aves berparuh bengkok lain namun yang terakhir yang akan kita ulas ialah betet. Betet memunyai keunikan yang menonjol pada bulu-bulunya yang menarik serta

corak khasnya yang membuat dia menjadi incaran. Harga betet perekornya beragam yang anakan dihargai dengan nominal Rp400.000 yang sudah besar juga gacor mencapai Rp800.000 hingga Rp900.000 per individunya.

harga-burung-paruh-bengkok-kecil

Nah kicau mania semua itulah tadi tentang harga burung paruh bengkok berdasarkan jenisnya, semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang membacanya dan kami ucapkan banyak terimakasih ke kalian atas dukungannya sampai saat ini.