Harga Burung Kepodang

Diposting pada

harga burung kepodang – Assalamualaikum wr, wb masih kembali berjumba bersama Kacer.Co.Id website yang selalu update informasi terbaru dan teraktual yang pasti temen-temen butuhkan, nah dikesempatan kali ini kami kembali akan mengulas jenis burung kepodang beserta harga jual dipasarannya.

Kepodang emas ini adalah burung asli nusantara yang habitat asalnya adalah dari tanah Jawa, ada beberapa fakta dan kepercayaan yang menarik bagi kalangan orang Jawa. Perihal itu alami sebab kukila kepodang kencana sedemikian itu diketahui serta ramah mempunyai arti filosofi yang amat besar untuk mereka

Burung yang mempunyai warna dominan kuning ini adalah hewan yang melambangkan kekompakan keselarasan dan keindahan akhlak serta melambangkan tatanan berbudi pekerti yang baik intinya serta juga menciptakan masa depan yang cerah kelak. Nah untuk lebih lengkapnya langsung aja simak terus artikel ini sampai habis dibawah ini :

Apa Keistimewaan Burung Kepodang ?


– Sebagian dongeng serta filosofi sekeliling kukila kepodang kencana 1 Bagi adat orang Jawa, kukila kepodang kencana merupakan berlambang keserasian kedamaian serta adab yang bagus.

Burung kepodang emas dengan warna bulu kuning keemasan mempunyai keselarasan dengan simbol kejayaan dan kemakmuran Itulah Jawa di masa lampau.

– Dengan tampilan warna bulunya yang begitu indah dan cemarannya membersihkan diri sendiri burung ini yang menarik sebuah mitos yaitu Jika seorang wanita hamil lalu memakan daging burung ini maka ia hendak melahirkan anak yang memiliki tampang ganteng ataupun menawan.

– Untuk Adat- istiadat ini sedang ditemui hingga era saat ini ialah pada ritual mitoni ataupun dikala kehamilan kehamilan menggapai 7 bulan 4 kepribadian serta keindahannya yang amat menarik membuat penguasa wilayah Jawa Tengah, maskot ataupun simbol wilayah.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Pasaran Burung Anis Terbaru Terlengkap 2021

– Serta bagi keyakinan orang Sunda kukila kepodang kencana tidak yakin selaku kukila dorong bala ada dongeng yang mengatakan kalau sesuatu akurasi rumah kukila kepodang hingga pemiliknya hendak dijauhkan dari bermacam kecelakaan ataupun bencana yang hendak menimpanya.

burung-kepodang-jawa

Cara Membedakan Burung Kepodang Jantan Dan Betina

Memang jika dilihat sekilas baik yang jantan ataupun betinanya terlihat hampir mirip ya temen-temen. Butuh ketelitian dan tips yang tepat dan lebih spesifik, untuk memilahnya.

Untuk Ciri Kepodang Jantan : Tentu memiliki postur lebih besar ya, ketimbang betina. Serta memiliki garis mata yang terlihat tipis dan agak tajam, bentuk kepalanya lebih besar serta papak ya. untuk bentuk paruhnya lebih besar dan lebih jelas menyala. Nah ciri-ciri betinanya kebalikan dari sang jantannya ya temen-temen.

Jadi jika kalian ingin membeli burung kepodang ini, setidaknya harus mengetahui terlebih dahulu cirinya yang sudah dijelaskan ya, agar nantinya kalian tidak salah pilih.

Baca juga : makanan burung kepodang

Daftar Harga Burung Kepodang

Untuk jenis kepodang yang masih banan / ombyokan tentu memiliki harga yang lebih murah ya daripada yg sudah dewasa, namun kira-kira berapa harga burung kepodang gacor ?. Untuk lebih detailnya masalah harga pasaran burung kepodang ini bisa kalian cek dibawah ini ya :

burung-kepodang-kapur

Jenis BurungHarga Burung
Kepodang LokalRp 1.000.000
Kepodang GacorRp 700.000
Kepodang AnakanRp 100.000
Kepodang JawaRp 500.000
Kepodang EmasRp 1.500.000
Kepodang KapurRp 200.000

Demikian lah informasi tentang harga burung kepodang yang bisa kalian jadikan sebagai acuan atau perbandingan harga di tempat / di daerah kalian ya, biasanya tidak terlalu jauh selisihnya. Dan tidak bisa juga kalian baku kan harga yang tertera disini dengan harga jual di tempat kalian berada. Semoga dapat bermanfaat. Salam sukses kicau mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari