10 Macam Dan Jenis Gambar Burung Cendrawasih Yang Terpopuler

Diposting pada

Burung memiliki jenis yanng cukup beragam. setiap jenis yang ada tentu saja memiliki nama, ciri khas dan juga keunikan tersendiri. Dan sejumlah hal itu tidak akan pernah ditemukan atau dimiliki oleh jenis burung lainnya. Karena memang setiap burung yang ada akan memiliki sejumlah perbedaan yang sangat mencirikan satu dan yang lainnya.

Salah satunya yaitu burung cendrawasih. Burung ini masuk kedalam satu dari sekian banyak jenis burung yang cukup langka. Karena itulah, burung ini menjadi salah satu satwa yang sangat dilindungi.

Karena itu jika ada orang yang berhasil menemukan burung yang satu ini, harap segerap melaporkannya pada pihak yang berwenang tentunya. Agar ia langsung dilindungi dan tidak bertambah berkuruang jenisnya.

Bagi kamu yang mungkin sering pergi ke tempat-tempat yang terdapat burung ini didalamnya, kamu bisa mengetahui sejumlah jenis burung yang masuk kedalan jenis burung ini. tak hanya jenis kamu juga pasti mengetahui bagaimana bentuk dan juga warna dari burung yang satu ini. inilah sejumlah jenis, serta Gambar burung cendrawasih yang wajib kamu ketahui.

Banyak versi dan ras burung cendrawasih yang perlu anda ketahui

1. Cendrawasih Kuning

Jenis burung cendrawasih yang satu ini diketahui memiliki 2 jenis. Cendrawasih kuning yang berpostur tubuh kecil serta cendrawasih kuning yang besar, kedua jenis burung ini memiliki wajah atau rupa yang sama, karena hanya ukuranlah yang menjadi pembeda diantara keduanya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Poksay Jambul Putih

2. Cendrawasih Merah

Tak hanya cendrawasih yang berwarna kuning saja. Jika dilihat dari sebuah Gambar burung cendrawasih ini, memiliki warna merah pada sekujur tubuhnya tak heran membuatnya dijuluki dengan nama cendrawasih merah. Ia juga memili jambul yang kecil dikepalanya serta memiliki 2 bulu yang berwarna hitam yang terletak di bagian ekornya.

3. Cendrawasih botak

Burung cendrawasih juga ada yang diberinama cendrawasih botak. Jenis yang satu ini memiliki postur tubuh yang cenderung mungil hanya sekitar 21 cm saja. Apalagi jika pada yang betina, akan memiliki postur yang jauh lebih kecil dibandingkan jantan.

cendrawasih-botak

4. Cendrawasih Goldi

Selanjutnya Gambar burung cendrawasih adalah yang satu ini. burung ini memiliki ukuran sekitar 33 cm. Memiliki penampilan yang sangat indah yang dilengkapi dengan bulu yang berwarna cokelat layaknya zaitun membuatnya sangat indah dan menarik ketika dipandang.

Untuk membedakan antara jantan dan betina, kamu bisa melihat pada paruh yang dimilikinya, untuk jantan mereka akan memiliki paruh, kaki serta mulut yang berwarna abu.

5. Cendrawasih Panji

Cendrawasih yang satu ini juga cukup menarik tentunya. Panjang tubuh yang dimilikinya hanya sekitar 22 cm saja. Namun meskipun demikian, ia memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh jenis lainnya.

Bulu panjang yang dimilikinya berukuran 41 cm yang tentu saja bisa membuat para betina jatuh hati terhadap mereka. Burung ini memiliki mata kuning.

6. Cendrawasih Biru

Gambar burung cendrawasih selanjutnya adalah ini, jika pada usia yang sudah dewasa bisa mencapai 31 cm. Mereka memiliki tubuh yang berwarna hitam dengan sayap yang berwarna biru yang dimiliki oleh jenisnya yang jantan.

7. Cendrawasih Raggiana

Selanjutnya adalah cendrawasih raggiana, burung ini merupakan burung asli dari pulau irian tepatnya di Irian Tenggara. Ia memiliki tubuh yang panjang skeitar 34 cm. Bulu yang dimilikinya berwarna cokelat-merah dan sedikit keabu-abuan. Kakinya akan berwarna cokelat dengan sedikti keabuan, dan matanya berwarna kuning.

Baca selengkapnya :  Inilah Ciri-Ciri Lovebird Fighter Serta Perawatan Harian Dan Lomba

8. Cendrawasih Gagak

Selanjutnya jenis dan Gambar burung cendrawasih adalah cendrawasih gagak. Burung yang satu ini tentu saja memiliki warna bulu hitam pada sekujur tubuh hingga paruh yang dimilikinya. Memiliki postur tubuh 34 cm bulu yang dimilikinya sangat halus tentunya. Suara yang dimilikinya sangat mirip dengan gonggongan seekor anjing.

9. Cendrawasih Belah Rotan

Jenis yang satu ini, memiliki tubuh yang mungil, hanya sekitar 26 cm saja. Nmaun ia memiliki bulu yang sangat kompleks. Burung jantan dalam jenis yang satu ini akan memiliki bulu berwarna hijau pada bagian dadanya, dengan sayapnya yang berwarna kuning yang cukup terang serta leher berwarna kuning.

Sedangkan pada betina berwarna cokelat dengan telur yang dihasilkannya akan berwarna krem.

10. Cendrawasih Kerah

Terakhir yang menjadi salah satu jenis burung dan Gambar burung cendrawasih adalah yang satu ini. burung yang satu ini memiliki bulu yang sangat mirip dengan kerah baju yang terletak di bagian dadanya.

Sejumlah jenis burung dan gambar yang menjelaskan, hanyalah sebagian dari sekian banyak jenis burung cendrawasih yang cenderung indah dan juga sangat unik tentunya. Sekian informasi yang bisa kami berikan mengenai jenis dan juga sejumlah Gambar burung cendrawasih.