Mengenal Jenis Burung Tangkar Kambing

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Halo sobat kicau mania indonesia, kembali lagi masih tetap setia bersama kami situs resmi Kacer.Co.Id yg dimana dikesempatan kali ini kami akan mengulas informasi seputar burung tangkar kambing mungkin dari temen-temen kicau ada yang sudah pernah melihat dan memelihara burung yang satu ini ?.

Beberapa hari ini ada yang masuk pesan inbox di fb kami ya, dari temen-temen kicau mania yang menanyakan, om tolong di review atau di ulas seputar info burung tangkar kambing ini dong ?, biar temen-temen kicau mania di indonesia agar memperluas pengetahuannya dan minat hobinya untuk memelihara burung unik dan istimewa ini !.

Oke deh, kalau begiutu tanpa panjang lebar yuk kita bahas sama-sama burung jenis apakah si tangkar kambing ini ya temen-temen, silahkan simak pembahasannya sampai selesai biar pada nggak gagal paham ya.

Apa Itu Burung Tangkar Kambing ?.


Karakter Burung Tangkar Kambing

Oke akan kita bahas secara detail di artikel ini ya !. Ada dari beberapa ilmuan ahli dari luar negri yang mengaku-ngaku bahwa burung ini berasal dari hutan flores, namun itu di sangkal oleh pakar burung kicau indonesia ya temen-temen,

Oh ya tentu ini asli burung dari tanah air tercinta kita ini ya, tepatnya untuk habitat asal kebanyakan di pulau kalimantan ya temen-temen, istilah bahasa latin nya sering disebut black magpie atau platysmurus atterimus, atau sering disebut-sebut kacer besar (karselong) atau burung wedusan ya, karena memang jika kita perhatikan sekilas untuk warna bulunya memang mirip seperti burung kacer jatim ya, dominan hitam dan di selap sayapnya ada warna garis putihnya.

Baca selengkapnya :  Download Suara Anis Merah Mp3 Auto Gacor, Ngeplong, Teler

Berikut gambar burung tangkar kambing :

gambar-burung-tangkar-kambing

Makanan Burung Tangkar Kambing

Nah kalian harus ketahui ya untuk di alam liarnya jenis burung tangkar kambing ini sangat menyukai pakan serangga seperti telur semut (keroto), orong-orong, kelabang, belalang, laba-laba, jangkrik, ulat atau cacing tanah dan jenis serangga lainnya, apakah burung ini tipe burung predator ?.

Menurut analisa dan pengamatan para ahli burung kicauan, tentu tidak ya, walaupun burung ini tampak seram ataupun memiliki badan / tubuh yg lumayan besar namun bukan termasuk salah satu jenis burung predator ya temen-temen. Jadi kalian yang ingin mencoba memelihara burung ini tentu tidak usah khawatir ya dalam hal pemberian pakan hariannya, tentu sangat mudah kita cari dan kita dapatkan untuk menunjang asupan yang dibutuhkan oleh si burung tangkar kambing kalian.

Nah ngomong-ngomong masalah harga burung tersebut berapa ya ?, karena termasuk burung langka, dan sulit ditemukan di pasar-pasar burung tentu harganya juga agak lumayan mahal ya temen-temen bisa mencapai 200 – 350 ribuan per/ekornya itupun kondisi usia yang masih bahan dan belum gacor ya, berbeda dengan yang sudah gacor dor untuk siapan masteran tentu harga nya pasti lebih mahal lagi ya.

burung-wedusan

Suara Burung Tangkar Kambing Mp3

Apakah suara burung ini bisa di jadikan masteran ?. Ya sudah pasti jika kita dengarkan tentu membuat merinding ya, dengan volume yang lantang seperti suara anakan kambing yang baru lahir menjerit nangis dengan jedah yang rapat mirip seperti suara kuntil anak atau tengkek buto ya jika kita dengarkan sekilas.

Jika kalian penasaran seperti apa sih suaranya jika burung tangkar kambing ini sudah gacor ?. Nah disini kami menyediakan file audio masteran mp3 yang bisa kalian unduh secara gratis ya temen-temen, tinggal klik aja link dibawah ini :

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Puyuh

download suara burung tangkar kambing

Manfaat Dan Tips Memelihara Burung Tangkar Kambing

Burung yang satu ini apakah memiliki manfaat bagi si pemelihara ?. Ya, jika kita amati tentu ada ya, semua tergantung sudut pandang si pemiliknya dong, karena tujuan memelihara tentu ada maksud dan harapannya, apa hanya sekedar hobi ataupun bisa karena untuk dijadikan alat untuk memaster burung ocehan lainnya seperti murai batu, kacer atapun cucak ijo ya.

Perawatan hariannya cukup simpel alias mudah ya, kalian hanya memberikan pakan seperti serangga dengan porsi yang aga lumayan banyak ya, agar birahi burung ini naik dan mudah gacor, voer harian juga wajib kalian kasihkan ya.

Temen-temen bisa memberikan voer kasar yang bermerk seperti topsong ataupun bisa dikombinasikan dengan voer BR11 yang biasa digunakan untuk pakan ayam, tentu ini lebih di anjurkan agar si burung lebih banyak memiliki asupan kandungan yang komplit, untuk pemandian dan penjemuran sama halnya seperti jenis rawatan burung kacer ya temen-temen, hariannya tanpa kerodong saja cukup di ablak ya agar burung lebih terbiasa dan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Oke jadi itu saja info dan tips yg bisa kami share kepada temen-temen kicau mania nusantara, semoga kiranya bisa menambah wawasan dan pengetahuan seputar burung tangkar kambing ini ya, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari