Harga Burung Kerak Basi

Diposting pada

harga burung kerak basi, assalamualaikum, wr, wb. Kembali lagi berjumpa bersama situs resmi Kacer.Co.Id yang selalu konsisten memberikan info terupdate yang berkualitas untuk para sobat kicau mania semua, nah di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi harga burung kerak basi 2021.

Burung kerang basi biasa orang menyebutnya dengan nama panggilan cikrok kutub, memang jenis burung ini tidak banyak dijumpai di wilayah lokal nusantara kita ya, karena bukan burung asli domestik ya, bisa dikatakan jenis import dari luar, nah untuk pola rawatan dan keistimewaan dari suara burung kerak basi ini tidak banyak orang yang mengetahuinya ya, terlebih para kicau mania yg masih pemula.

Burung kerak basi ini sering dijadikan sebagai burung masteran, karena karakter suara nyekrak yang kasar namun tanpa jedah ngerol dengan tempo speed yang rapat, sangat baik jika dijadikan untuk mastering burung murai ataupun kacer.

daftar-harga-burung-kerak-basi

Daftar Harga Burung Kerak Basi


Harga Pasaran Burung Kerak Basi

Untuk harga burung kerak basi alis putih bahan serta harga pasaran burung kerak basi alis hitam pasti berbeda ya, karena dari segi kualitas kegacoran dan tingkatan usia juga sangat mempengaruhi.

Kerak basi alis putih biasa disebut-sebut dengan kerak basi ramai, dan untuk yang kerak basi hitam ini yang banyak sekali peminat dan memiliki nilai harga jual yang lebih mahal.

Berikut list harga burung kerak basi 2021 :

Jenis Burung Kerak BasiKisaran Harga
Kerak Basi Anakan (Bahan)IDR 100.000 – 200.000
Kerak Basi DewasaIDR 500.000 – 1.000.000
Kerak Basi Mapan Gacor (DOR)IDR 2.000.000 – 6.000.000
Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Finch (Makanan, Suara Dan Harga)

harga-burung-kerak-basi-2021

Cara Membedakan Jenis Jantan Dan Betina Burung Kerak Basi

Sama-sama kita ketahui burung kerak basi kabarnya sedang naik daun di awal tahun 2020 hingga saat ini ya, karena memiliki kicauan yang sangat enak didengar dan juga buat master burung kicauan lainnya seperti burung cendet, kacer ataupun murai batu dan lain-lain nya.

Nah jika kalian ingin mencoba memelihara dan menggacorkan burung kerak basi ini yang dimana kalian membelinya di pasar burung ombyokan atau yg masih bahan, tentu akan sulit untuk memilihnya ya, banyak dari temen-temen kicau mania yang membelinya eh salah pilih, kepengen yg jantan malahan dapat yg betina ?.

Maka dari itu kalian harus memahami ciri-ciri si jantan dan betinanya terlebih dahulu ya, akan tetapi untuk membedakan burung jantan dan betina ini kalian membutuhkan ketelatenan yang pas dan baik langsung saja saya bagi tips nya, yang pertama yaitu adalah yang betina terlebih dahulu :

Ciri Kerak Basi Betina

Di bagian bentuk kepala burung kerbas betina yaitu berbentuk bulat dan pendek di bagian lehernya kalau kalian perhatikan dengan teliti seperti ini kepala dari burung kerbas betina akan terlihat lebih bulat dan pendek ya,

dan yang berikutnya yaitu adalah di bagian bulu-bulu punggung, untuk burung kerbas betina rata-rata berwarna coklat kusam, ya walaupun ada warna yg cerah itupun cuma beberapa helai bulu saja.

Dan yang berikutnya adalah di bagian bulu dadanya ya di bagian bulu dada Biasanya sih betina berwarna putih kecoklatan dan coklatnya tuh samar-samar beda dengan yang jantan kalau yang jantan akan lebih banyak coklatnya dibanding warna putihnya ya.

Namun untuk perbedaan bentuk paruh burung kerak basi betina ini lebih pendek ketimbang si jantan ya, lalu pada bagian alis nya ya biasanya kalau alis burung kerbas ini sudah mapan terlihat lebih tebal yang betina biasanya itu berwarna hitam agak kecoklatan dan kusam ya temen-temen.

Baca selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Burung Jalak Putih Yang Ada Di Indonesia

harga-pasaran-burung-kerak-basi

Ciri Kerak Basi Jantan

Selanjutnya karakteristik pada burung kerbas jantan itu memiliki ciri-ciri yang sangat menonjol apalagi kalau sudah menginjak usia dewasa ataupun usia sudah mabung satu kali dan cara membedakannya itu adalah yang pertama dilihat dari kepalanya yang berbentuk lonjong memanjang dan sedikit tegap dan tegas.

Jika kalian teliti maka bentuk kepalanya papak, bola matanya tajam sorotannya, serta sejajar dengan garis lurus pada paruhnya dan berikutnya yaitu adalah di bagian bulu punggungnya, biasanya kerak basi jantan ini memiliki warna coklat yang agak cerah sebab beda dengan yang betina tadi dan yang berikutnya yaitu ada sebagian bulu dadanya ya kalau dipegang bulu dadanya burung kerakbasi biasanya berwarna putih kecoklatan dan coklatnya itu sangat jelas dan tidak samar-samar.

Oke jadi itu saja informasi yang bisa kami share kepada temen-temen kicau mania seputar harga burung kerak basi dan tips lainnya, yg kiranya dapat menambahkan wawasan dan bisa bermanfaat ya.

Baca juga : makanan burung kerak basi

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari