Harga Burung Robin

Diposting pada
Rate this post

Pada kesempatan kali ini situs resmi Kacer.Co.Id akan mengupdate informasi seputar harga burung robin pancawarna, mungkin dari temen-temen kicau mania sudah mengetahui apa itu burung robin ?, atau sering disebut-sebut burung pancawarna yang memiliki lima warna yang berbeda pada bulu nya !. Burung yang satu ini memang sudah sulit dijumpai di indonesia, ya walaupun ada itupun jenisnya sedikit ya sobat,

nah nama ilmiah yang sering kita dengar burung robin ini erithacus rubecula, dengan terbagi menjadi 3 kategori lagi yaitu pyrrhula, phoenicurus dan fringilla. Ciri fisiknya jika kita perhatikan dengan seksama mirip seperti burung kenari namun memiliki paruh seperti burung pemakan serangga, untuk ukuran panjang tubuh nya sekitar 12 sampai 15 centi meter jika sudah mapan ya,

dengan berat kurang lebih sekitar 17 – 23 gram ya, dan rentang sayapnya ini kurang lebih 21 sampai 23 cm, burung ini sangat rekomended sekali dipiara oleh para kicau mania sebagai burung gacoran dirumah yang bisa dimanfaatkan untuk suara isian (masteran) burung lainnya seperti kenari, kacer dan jalak suren ya temen-temen.

Pasaran Harga Burung Robin


Daftar Harga Burung Robin

Apakah harga burung robin ini mahal ?. ya wajar saja burung robin ini dikenal dan sering disebut pancawarna karena lima warna yang dimilikinya adalah orange, coklat, abu-abu keputih-putihan, dan kuning. Di era tahun 1990 an burung ini di pulau jawa sangatlah menjadi populer ya, dan memiliki harga jual yang sangat mahal, pasti bangga dan istimewa deh jika ditahun itu kita bisa memiliki dan merawat burung robin ini, wow.

Baca selengkapnya :  Tips Perawatan Dan Setingan Kacer Di Musim Hujan

Untuk kisaran harga burung robin 2021 terbaru dipasar pramuka yang sudah kita survei sebelumnya tentu masih stabil ya dan pasti terjangkau dan bersahabat deh dengan kantong temen-temen kicau mania. Yuk bagi kalian yang ingin memorian seperti tahun sembilan puluhan monggo cek harga burung robin terbarunya dibawah ini ya :

Jenis Burung RobinHarga Burung Robin
Burung Robin Gacor (Jantan)Rp 1.000.000
Burung Robin Betina Rp 800.000
Burung Robin Bakalan Rp 750.000

pasaran-harga-burung-robin

Cara Membedakan Ciri Burung Robin Jantan & Betina

Nah sebelum kalian membeli burung robin ini dipasaran tentu tahap dasar sebagai para kicau mania harus tahu ya dan paham mengenali dan mengetahui cara membedakan jenis kelaminnya yang mana burung robin jantan ataupun betina, tujuannya agar kita tidak mudah kena tipu oleh si penjualnya, dan sesusai dengan harapan kita yang ingin memilih dan membelinya,

jika kita bertujuan untuk sebagai burung gacoran meramaikan suasana dirumah sudah pasti kalian harus memilihnya yg jantan dong, berbeda hal jika temen-temen ingin berniat untuk di tangkar atau diternakan ya tentu pasti harus memilih sepasang baik itu yg betina dan jantannya ya, lalu bagaimana sih tips nya untuk mengetahui ciri-ciri jantan dan betina burung robin ?.

Ciri Robin Betina : Jika kita amati para warna paruhnya itu berwarna kuning kepudaran, dan untuk warna bulunya terlihat lebih pucat ya, dan tidak terdapat garis pada sayapnya, untuk kicauan suaranya tentu tidak terlalu banyak variasi ya (monoton).

Ciri Robin Jantan : Berbeda dengan yang jagoan ini ya, untuk ciri yg jantan tentu lebih istimewa deh pokoknya, dari segi suara kicauan sangat lantang ngeplong, ngerol panjang dan banyak variasi lagunya, dan mudah untuk merekam suara-suara masteran (isian) burung kicauan lainnya,

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Memilih Burung Cucak Jenggot Yang Berkualitas Baik

dan ciri fisiknya robin jantan ini memiliki warna merah yang terang jelas dengan kombinasi warna orange juga ya pada paruhnya, warna bulu kontrasnya tentu lebih terang dan menyala ya ketimbang si betina tadi yg terlihat agak pucat, nah hal yang mudah dibedakan adalah pada warna merah yang membentuk garis di area sayapnya, itu sudah pasti diyakini jantan ya.

Tips Rawatan Burung Robin Agar Cepat Bunyi

Setelah kalian membelinya dari kios yang baru saja tiba dirumah tentu tahapan awal yang harus kalian lakukan adalah tahapan pengkondisian ya, isolasi burung robin tersebut di tempat yang aman dan nyaman untuk sementara waktu, setidaknya 2 – 3 hari itu harus di kerodong full ya, agar burung tidak stres dan kaget ya, dengan isoman ini adalah hal yg tepat untuk kita memberikan waktu adaptasi dengan lingkungan barunya ya.

Untuk perawatannya sebenarnya sama saja seperti memberikan pola rawatan harian burung kicau pada umumnya, seperti pengembunan, mandi dan jemur, serta pemasteran, intinya kalian juga harus menyajkan pakan favorit nya serta berkualitas bagus ya, agar burung selalu sehat dan cepat gacor. Intinya temen-temen harus konsisten dalam perawatan hariannya itu saja sudah cukup menurut kami.

Demikian info yang bisa kami share seputar harga burung robin, dan tips-tips lainnya yg kiranya bisa menambah pengetahuan dan bisa bermanfaat untuk temen-temen kicau mania semuanya ya, salam sukses, terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari