Efek Samping Pemberian Ulat Hongkong Untuk Murai Batu

Diposting pada

Banyak para kalangan kicau penggemar burung murai yang masih belum mengetahui tentang pemberian pakan menggunakan extra fooding UH. Kali ini saya ingin membahas tentang ulat hongkong, dan ada teman-teman yang menanyakan.. Mas apakah ulat hongkong itu bagus jika diberikan setiap hari ?. Terus ada juga yang bertanya ?. UH ini apakah bagus untuk burung murai yang baru saja didapat dari hutan atau tangkapan hutan ?.

Pakan ulat hongkong untuk harian murai batu

Saya tidak mengatakan orang baru atau orang lama ya, karena di dunia hobi kicau ini semua sama ya bray. Kita disini belajar bareng. Dan saya akan membagikan pengalaman saya tentang UH atau ulat hongkong, apakah burung murai jika diberikan pakan harian ulat hongkong ini bagus ?. Tinggal kebiasan sebenernya atau kebutuhan burung itu sendiri.

ulat-hongkong-untuk-burung-murai

Jadi kalau misalkan teman-teman sudah terbiasa menggunakan ulat hongkong, ya tidak masalah tentunya, yang penting harus konsisten gitu ya..!. Dan kita harus ngerti alasan kita mengapa kita memakai ulat hongkong !.

Dan banyak sekali kalau mitos ulat hongkong itu dapat merusak bulu dan nantinya dapat menyebabkan masalah pada burung murai kita yang dapat bisa menyebabkan katarak atau penyakit yang lain untuk murai batu khususnya.

Sebenarnya saya belum pernah temukan masalah itu, karena apa?. Pada perawatan harian saya jika kesulitan tidak menemukan kroto, maka saya juga menggunakan ulat hongkong untuk penggantinya, sebagai pakan harian lho, dan jumlah yang diberikan tidaklah banyak cukup dibawah 10 ekor , boleh anda berikan pagi 4 dan sore 3 untuk melengkapi kebutuhan asupan nutrisi si burung murai tersebut agar tetap vit dan gacor.

Baca selengkapnya :  Inilah 3 Jenis Burung Tledekan Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Ya hasilnya apa sih!.. Ya mungkin jika hariannya burung murai kita tidak kita berikan EF sugesti kita si pemilik burung pasti ada sesuatu yang kurang, dan insting anda jangan pernah ragu dalam melakukan yang baik menurut anda. Yang terpenting itu harus rutin dalam pemberian UH nya dan jangan terlalu banyak.

Pemberian ulat hongkong untuk murai hutan

Dan pengalaman saya juga untuk burung bahan atau yang barus saja didapat di alam liar yang ditangkap dihutan / murai MH. Saya juga sering memakai ulat hongkong untuk burung yang masih mudah (bahan), selain ulat hongkong ini alternatifnya anda juga dapat berikan seperti ulat kandang yang sama memiliki khasiat dan manfaatnya.

gambar-burung-murai

 

Namun ada teman kicau juga yang mengatakan UH ini dapat mendongkrak birahi burung yang mempengaruhi ke penampilan saat dilombakan atau di trek sesama jenis burung lainnya, burung yang mengkonsumsi Ulat hongkong tersebut akan tampil lebih maksimal dengan perubahan yang sangat drastis katanya ?. Apakah ini benar ?.

Nah itulah sugestinya.. Memang hobi burung ini tidak jauh-jauh dari sugesti, dan kita juga harus memiliki keyakinan, apa yang sudah kita berikan kepada burung kita itu yang terbaik untuk burung kita.

Jadi intinya kalau teman-teman pengen pake UH, dipakai harian seperti apa?, sebenarnya jawabannya tidak masalah, yang penting konsisten dan jumlahnya tidak terlalu banyak. Saya kica cukup sekian semoga dapat bermanfaat bagi anda para penghobi burung murai batu maniak semuanya.