Cara Membuat Lovebird Ngekek Panjang

Diposting pada

kacer.co.id – Pemeliharaan Lovebird ke arah kontes – ditujukan mengisi, melatih, dan meningkatkan performa suara dan durasi (ngekek) burung lovebird.

Selain keseluruhan pemeliharaan atau settingan sehari-hari yang sangat berperan penting untuk menunjang keberhasilan dan maksimalnya penampilan burung saat digantang di arena kontes, berikut beberapa pemeliharaan untuk tujuan kontes yang dapat anda lakukan.

Tips lovebird ngekek

 

1. Mastering

Mastering merupakan istilah yang digunakan di dunia burung berkicau, yaitu memperdengarkan suara-suara dari burung lain / (burung master) isian kepada burung yang kita pelihara. Tujuan dari tahap pemasteran ini untuk menambah wawasan materi / membawakan lagu yang variasi agar dapat menarik perhatian sang juri saat dilapangan kontes.

Mastering

Ada baiknya dan lebih sempurnya jika saat ketika dimasterkan menggunakan burung asli / burung hidup, karena akan berdampak positif untuk ke pasehan menirukan suara masteran sesuai mirip burung aslinya. Dan jangan menaruh burung masteran terlalu dekat – harus diberikan jarak sekitar 4-5 meter. Dengan masteran burung asli / burung hidup ini sangat mudah diserap dan ditiru oleh burung lovebird pada umumnya.

Referensi burung masteran yang baik untuk lovebird diantaranya: Burung parkit, cucak jenggot, cililin, jalak suren, serindit, pancawarna, atau bisa di fokuskan ke burung lovebird yang sudah jadi dengan mental yang baik dan mengeluarkan suara ekek dengan durasi yang sangat panjang ini akan menjadi lebih maksimal hasilnya.

Memang agak sedikit mahal anggaran untuk menyiapkan burung isian yang asli dan lelah juga untuk merawatnya, akan tetapi sebagai alternatif terakhir, remakan mp3 sound dapat anda gunakan untuk menghemat biaya.

Baca selengkapnya :  Cara Ampuh Membuat Ciblek Gacor Dan Jinak Dengan Mudah

mastering-lovebird-mp3

Tips penggunaan suara mastering rekaman mp3 sound – disarankan pada malam hari, ketika burung sedang istirahat, itu juga suara volume harus di setel pelan dan jangan terlalu besar, dan hindari pemutaran audio mp3 sound master ini pada waktu siang hari, karena dapat membuat birahi lovebird naik.


2. Pemberian Extra Fooding (Pakan Tambahan)

EF atau sering disebut Extra Fooding ini harus disesuaikan dengan karakter burung lovebird masing-masing, jika anda telah mencoba dari beberapa EF yang sama.

Pemberikan pakan EF ini dapat dilakukan saat di lapangan pada hari H menjelang kontes, sesekali dapat anda berikan EF untuk mengetahui jenis EF yang mana yang cocok dan sesuai dan tujuan melihat perubahan kualitas suara lovebird setelah diberikan EF, cara ini merupakan salah satu ramuan lovebird ngekek panjang.

Pemberian-EF-Lovebird

Semua dikembalikan lagi kepada naluri majikan si pengurus burung masing-masing untuk dapat tampil maksimal, dan penulis sangat berharap lovebird gacoan anda dapat tampil dengan maksimal dengan mengeluarkan materi dan suara ekek dengan durasi yang panjang.

Berikut tips Cara Membuat Lovebird Ngekek Panjang yang dapat anda praktekan dan dijadikan sebagai bahan referensi.

Semoga bermanfaat – Salam ekek ekek maniak – semoga menjadi sang juara.