Penyebab Dan Solusi Kacer Suka Mandi Di Cepuk

Diposting pada

penyebab dan solusi kacer suka mandi di cepuk – Hai sobat Kicaumania kita berjumpa lagi bersama kacer.co.id dan Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba kembali membahas tentang permasalahan pada seekor burung kacer yaitu fenomena dimana seekor kacer suka mandi di cepuk kira-kira penyebabnya apa ?. Dan bagaimana solusi cara mengatasinya !.

Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang beberapa masalah yang muncul pada burung kacer tentu beserta solusi dan pola rawatannya, dalam tahap melakukan perawatan setingan di tengah-tengah rawatan sering kali kita menjumpai perilaku yang aneh yang membuat kita kebingungan dan pastinya bertanya-tanya sendiri ?.

Salah satunya yaitu yang dimana seekor kacer suka mandi di cepuk sendiri padahal si burung tersebut sudah rutin kita berikan pemandian dan ada lagi si kacer ini mandi di cepuk air minum pada saat kita lakukan penjemuran ke kacernya nah kira-kira dengan kondisi seperti apakah dapat mempengaruhi mental atau dapat merubah si setingan burung tersebut ?. Oke jadi langsung saja saya coba bahas Tuntas di sini :

Beberapa Kondisi Dan Penyebab Kacer Sering Mandi Sendiri Di Cepuk


Salah satu penyebab si kacer mandi di cepuk ini sering terjadi dikarenakan pada kacer yang lagi minus suhu tubuhnya atau kondisi nya sedang birahi.

Kenapa saya bilang seperti itu Coba teman-teman sudah diberikan mandi rutin setiap hari tidak pernah dijemur ruangan pun tidak panas tetapi pada setiap dibuka kerudungnya si kacer pasti minta mandi mendidisikan bulu-bulunya, menyisir dan selanjutnya mandi di cepuk minumnya sendiri !.

Baca selengkapnya :  Tips Merawat Kenari Jantan Dari Anakan Agar Cepat Gacor

kacer-minta-mandi-terus

Kondisi Kacer Minus Suhu Tubuh

Jadi secara logika saja enggak masuk akal enggak mungkin si kacer ini masih kepingin mandi dan kepanasan lalu sering menunjukan respon mandi dicepuk ini apa kalau bukan lagi minus?, prilaku seperti ini yang sering membuat si pemiliknya jadi php deh.

Ada lagi si kacer ini setiap kali dijemur tahan lama berjam-jam gak menunjukkan gelisah kepanasan. Akan tetapi setelah dijemur kuat si kacer langsung mandi tuh di cepuk, jadi penunjukan seperti ini sama saja ini juga menunjukkan kacer sedang minus suhu tubuh. jadi kalian harus hati-hati sekali dengan penunjukan kacer yang sedang minus suhu tubuh ini sering terlihat mengembangkan bulu, nggak selalu bunyi, hanya cier cier dan gak selalu keluar bulu kapas nya.

Kondisi Kacer Kepanasan

Jadi salah satu penunjukkan lain yaitu kacer selalu minta mandi, sampai mandi di cepuknya sendiri tapi itu penunjukan saat di rumah ?. Nah jika pada saat di lomba sudah pasti kondisinya itu beda lagi ya.

Jika pada saat kacer dilombakan kok kepantau kacernya nyisir bulu pada saat digantang kan menunjukkan seperti itu beda lagi itu benar-benar kondisi kepanasan dan Saran saya sebaiknya Setelah turun Gantang lekas harus Langsung dimandikan saja dan setelah mandi diberikan kroto kurang lebih satu sendok makan dan di kerodong lalu kondisikan di tempat yang sejuk atau banyak sirkulasi udaranya.

Baca juga artikel lainnya : terapi sauna burung kacer disini

kacer-didis-minta-mandi

Solusi Kacer Sering Mandi Sendiri Di Cepuk

Untuk solusi kacer yang sedang minus ini jika penunjukannya selalu mandi di cepuk saat dibuka krodong padahal sudah mandi tiap hari, sudah tanpa dijemur dan harian pengkondisiannya di ruangan yang sejuk untuk kondisi yang sedang minus ini kalian harus terapkan rawatan dingin :

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Murai Batu Tangkapan Hutan

Yaitu dengan memberikan mandi pagi seminggu dua kali lanjut jemur seminggu dua kali sekuatnya kacer maksimal 3 jam saja artinya pada saat kacer dijemur sudah menunjukkan gelagat gelisah kepanasan nafas ngos-ngosan belum sampai 3 jam ya ditentukan saja dan mengasihkan jangkrik cukup 2 pagi 2 sore dan harian di kerodong penuh dengan catatan jika cuaca hujan seperti sekarang ini.

Jika kita tidak bisa menjemur kacernya karena hujan sebaiknya di full krodong saja tanpa mandi dan di nolkan EF nya. Artinya tanpa diberikan jangkrik maupun kroto ya, Jadi cukup di krodong penuh 0 extra fooding tanpa dan mandi selama musim hujan, akan tetapi pada saat nanti sudah ada panas kita bisa menjemur kacernya dikembalikan lagi rawatan seperti semula.

Nah itus saja pengalaman yang dapat kami share seputar penyebab dan solusi kacer suka mandi di cepuk serta cara mengatasinya, harapan kami kiranya dapat bermanfaat dan bisa diterapkan kepada burung kacer temen-temen kace mania semua. Terima kasih.