Cara Mengatasi Murai Batu Lambat Panas

Diposting pada

murai batu lambat panas – Situs Kacer.Co.Id kembali akan membahas dan memberikan seputar perawatan murai batu untuk pemula yang khususnya yang berdasarkan apa adanya berdasarkan riset dan pengalaman yg telah terbukti pastinya.

Oke sesuai dengan pokok judul pembahasan kali ini yg dimana banyak sobat murai batu mania yg bertanya-tanya dan masih bingung bagaimana sih mengatasi murai batu lambat panas ini agar bisa stabil dan nampil ketika di trek ataupun digantangan. Bagi temen-temen yg kiranya membutuhkan info ini monggo ikuti terus artikel ini sampai tuntas ya, biar tidak gagal paham nantinya.

Apa Sih Murai Batu Telat Panas Itu ?.


Pengertian murai batu yang telat panas itu istilahnya bukan berarti burungnya nggak mau kerja atau enggak bunyi ya kerja diawal aja yg kurang ngotot tapi sesi atau dimenit terakhir ini baru burung On Fire dan mau bongkar isian serta mainnya nambah ngotot. Banyak faktor yg bisa menjadi penyebab murai batu lambat panas.

Analisa Contoh Kasusnya

Dari pernyataan sobat murai mania yang mengalami kasus ini, dengan pola rawatan yg diterapkan untuk murai batunya hariannya dia berikan pagi 7 sore 7 ya untuk hariannya, serta untuk EF kroto diberikan 1 sendok teh seminggu dua kali.

Nah ketika lomba otomatis burung ini harus ada persiapan atau ada yang dibedakan burungnya akan kita tempur kan ya dengan harapan siburung tampil bagus kan gitu ya biasanya.

Oke jadi begini dia memberikan setingan sebelum menjelang lomba pada H-3 kondisi burungnya sudah disetel dengan takaran pakan tambahan seperti jangkrik, kroto ataupun ulat hongkong yg terus dinaikan ya, dan ketika kepingin berangkat ke lapangan burung baru dimandikannya maksud dan tujuan agar si burung lebih fresh dan bisa stabil birahinya saat di arena perlombaan nanti.

Baca selengkapnya :  Cara Menaikan Emosi Murai Batu Paska Mabung

perawatan-murai-batu-lambat-panas

Pengamatan Serta Pembahasannya


Setingan Murai Batu Lambat Panas

Udah jelas burungnya kan telat panas ya, temen-temen. Nah berarti kan emosinya yg kurang atau tidak ada ya. Burung hanya mau ngotot di akhir dan sesi yang selanjutnya ya.

Jadi apabila rawatan hariannya sudah benar-benar dan tepat dengan karakternya. Hanya ada yang perlu kita persiapkan dari hari H-3 nya ya, seumpamanya jika hariannya biasa dikasihkan EF jangkrik sebanyak 7 ekor, maka naikkan sedikit demi sedikit sampai pada hari H-1 ya.

Kasihkan juga 8 ekor ulat hongkong boleh 5 ekor ya di pagi sorenya sama, nah pada hari H-2 nya kita naikkan lagi porsi EF nya, namun pasa saat di hari h-nya baru kita balikan normal harian semisal kan 7 ya, kita tambahkan dulu pagi-pagi jangkrik sebanyak 4 ekor yg dikombinasikan dengan pemberian kroto juga boleh. Akan tetapi jika murai batu yg telat panas ini jangan dimandikan ya, nanti yg ada bisa adem lagi dan bisa turun lagi emosi dan birahinya ya temen-temen.

murai-batu-belum-kondisi

Baca juga informasi lainnya seputar : Cara Menemukan Setingan Murai Batu

Pengkondisian Dilapangan Yg Tepat

Namun untuk pengkondisian di arena lomba ini, ketika sesampainya digantangan, kita buka terlebih dahulu resletingnya setengah dan kita angin-anginkan, dan kita amati apakah si murai batu ini sudah kondisi atau belum ya dari segi emosi dapat atau tidak dg birahinya kira-kira sudah pas atau belum.

Jika dikira kita murai batu belum kondisi kalian bisa tambahkan atau dicolok lagi jangkriknya ya, kan setingannya 7 ya, tadi baru 4 tambahkan 2 ekor ulat Hongkong bisa biaya tambahan minimal 3 atau 5 ekor ya. Nah kalau terasa sudah enak baru kita tutup tutup kembali kerodongnya, dan ditempatkan di tempat yg nyaman ya sesampai saat digantang nanti.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Murai Batu

kita memantau ya Fokus dulu Keburu kita ya jangan mikirin Lagi fokus melihat kinerja dari awal sampai akhir Seperti apa kalaupun memang kurang aktif Emang telat juga panasnya kurang ngotot bukan berarti burung itu kan nggak bunyi ya, akan tetapi hanya saja tidak mau menekan atau kurang ngotot dan panasnya yg telat gitu ya.

Dan jika seperti itu nanti di sesi kedua bisa kita Tambahkan lagi hongkongnya ya kalau memang lagu materinya kurang bongkar. Namun buatkan materinya pembawaan lagu isiannya keluar semua dan sudah bagus, volumenya suara kencang nya didapat tapi hanya kurang ngotot, namun bagaimana cara meningkatkan emosi murai batu ? cukup kasih Jangkrik satu atau dua ekor tapi mungkin bisa kita kasih atau 7 ekor ya.

Oke jadi itulah tips solusi penanganan murai batu lambat panas yg bisa kalian terapkan baik dari rawatan hariannya, setingan sebelum menjelang gantang ya, sampai pengkondisian di lapangan tentunya, agar kalian menemukan setingan yg pas untuk burung murai gacoan kalian masing-masing. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari