Rahasia Memaster Burung Kacer Agar Bongkar Isian

Diposting pada

Dari berbagai jenis burung yang sering nangkring di gantangan, burung Kacer atau sering disebut dengan kucica kampung ini menjadi salah satu diantaranya. Di setiap perlombaan, ada saja peserta yang mengunggulkan hewan cantik satu ini untuk mengikuti perlombaan. Banyaknya kemenangan dibawanya dari berbagai ajang perlombaan, membuatnya banyak diperlihara.

Perawatan yang biasa diberlakukan, berupa pemasteran. Sudah tau cara memaster burung kacer ? cek disini.

Rahasia Memaster Kacer Dengan Mudah

1. Perhatikan Waktu Memaster Di Kacer

Berbeda dengan jenis burung lainnya yang dilatih ketika dirinya sedang aktif beraktifitas, burung satu ini justru sebaliknya. Misalnya ketika si burung indah satu ini berdiam menjelang waktu tidurnya, saat mengalami mabung, atau selagi menikmati senja. Waktu tersebut, dianggap sebagai waktu emas, untuk memasternya.

Waktu tidak aktifnya, dipercaya merupakan waktu tepat untuknya berkonsentrasi penuh untuk mendengarkan masteran. Jika biasanya memandikan dan menganin anginkannya hingga pukul 5 sore, menuju pukul 7 malam anda bisa memaster burung Kacer. Cara memasterkan hewan satu ini cukup mudah, karena kemajuan teknologi yang ada. Cukup perdengarkan burung tersebut, menggunakan audio mp3 masteran atau dari smartphone kesayangan dengan volume sedang.

2. Mengenal Karakter Si Kacer

Sebelum melatihnya, anda juga harus mengenal karakter si burung peliharaan. Denganmemahami karakternya, anda bisa melatihnya dengan metode tepat. Karakter ini bisa dilajari dari setiap perilaku kesehariannya. Anda juga bisa memperhatikan apa yang disukai dan yang dibencinya. Mengenal karakter si hewan peliharaan sudah dilakukan, maka pelatihan pun siap dilakukan.

Baca selengkapnya :  Manfaat Laron Untuk Burung Berkicau Kacer dan Murai

Agar menambah semangatnya, anda bisa memberikan makanan favoritnya. Berikan kenyamanan dengan berbagai perawatan khusus, agar si burung merasa diperhatikan. Dianjurkan untuk menghindari makanan yang tidak disukainya, sehingga memasterburung Kacer berlangsung sukses.

3. Gunakan 2 Metode Pemasteran

burung-asli-masteranMetode untuk melatih Kacer dibagi menjadi dua metode, yaitu metode langsung dan tidak langsung. Jika anda tertarikuntuk melakukan metode pembelajaran secara langsung, anda bisa memasternya dengan burung kicau jenis lainnya. Burung satu ini cocok dimaster secara langsung.

Sebenarnya ada banyak formula lagu yang baik jika dibawakan oleh kacer adalah : tengkek buto, kenari, cucak jenggot, cililin, kapas tembak, kolibri, gereja tarung, lovebird dan ciblek.


9 jenis suara audio mp3 masteran yang bagus untuk burung kacer

tengkek buto asli mp3

Download link disini

kicauan burung kenari

Download link disini

download suara cucak jenggot asli

Download link disini

suara cililin jernih

Download link disini

suara kapas tembak kasar

Download link disini

download suara kolibri ninja merah

Download link disini

burung gereja gacor

Download link disini

download masteran lovebird ngekek durasi panjang mp3

Download link disini

suara ciblek betina

Download link disini

audio-mp3-masteranNamun dalam memberikan materi isian jangan terlalu banyak jenis burung yang anda master. Cukup 4 jenis burung saja untuk isian kacer yang paling bagus dan disesuikan dengan karakter suara burung kacer anda.

Memilih menggunakan metode secara tidak langsung, anda bisa memanfaatkan teknologi canggih untuk melatihnya. Media pelatihan yang bisa dipilih meliputi mp3, smartphone, tipe, Youtube, tablet, dan sebagainya.

Menggunakan metode ini, tidak kalah efektif seperti metode pertamanya. Hanya saja,metode ini menggunakan teknologi sebagai media pelatihan.Metode kedua inidapat dilakukan, ketika anda tidak memiliki burung lainnya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Lovebird Cobalt Beserta Kelebihan dan Harga Jual

4. Pilih Lokasi Pemasteran

Sebenarnya anda bisa memilih lokasi dimana saja, ketika ingin melatih sang burung. Tidak masalah itu ada di dalam ruangan ataupun di luar ruangan, hanya saja anda harus memastikan suasana sekitarnya. Pastikan bahwa lingkungan sekitar hening dan nyaman, sehingga anda bisa memutar audio masteran.

Memaster burung Kacer dengan suasana bising, membuat si burung tidak mendengar jelas suara masteran yang diberikan.

Melatih burung bisa dikatakan susah susah gampang. Sebelum pemasteran dilakuan, anda hanya perlu memperhatikan karakter si burung yang akan dilatih terlebih dahulu. Memahami sang hewan peiharaan, memudahkan anda dalam memberikan metode pelatihan. Perhatikan pula waktu yang tepat, agar si burung dapat menangkap suara masteran dengan benar.