5 Manfaat Mandi Malam Untuk Burung Kacer

Diposting pada

Burung satu ini pun ternyata memiliki dampak yang positif ketika anda memandikannya pada malam hari. Hal ini mungkin akan terdengar sangat aneh dan merepotkan, akan tetapi jika anda rutin memandikannya ketika malam hari ternyata akan membuat kacer lebih rajin untuk mengeluarkan bunyi atau gacor.

Ada banyak para kicau kacer maniak yang bertanya apakah ada efek samping mandi malam buat kacer ?

Berikut jawaban menurut versi blog – kacer.co.id seperti dibawah ini akan kami jelaskan secara lengkap :

Mengenal Manfaat Mandi Malam Bagi Kacer

1. Menjadikan Kacer Menjadi Lebih Lincah

Dengan rajin memandikan burung ini pada malam hari, ternyata memberikan beberapa dampak yang baik untuk burung ini sendiri. Hal ini terlihat jika anda memandikannya di waktu malam minimal tiga kali dalm seminggu, tentunya akan membuat kacer menjadi lebih lincah. Sehingga nantinya, anda pun akan lebih senang untuk mengikutkannya dalam perlombaan dikarenakan memiliki kelincahan yang tentunya akan mudah untuk menang.

2. Dapat Membuat Burung Menjadi Lebih Tenang

Ketika anda menyiramkanair pada burungkacer di malam hari, ternyata memiliki efek yang sangat berguna untuk menenangkan burung tersebut. Hal ini hampir sama dengan kerja otak manusia yang harus di freeze, sehingga pada burung pun sebenarnya juga perlu refreshing.

Karena itulah memandikan burung pada malam hari dapat membuat keadaannya menjadi lebih tenang.

3. Untuk Mengatasi Birahi Yang Berlebihan

Manfaat selanjutnya yang bisa didapat dengan memandikan kacer di malam hari, maka burung tersebut telah mengalami over birahi. Dapat diartikan kondisi tersebut adalah keadaan dimana birahi pada kacer terlalu berlebihan sehingga tidak dapat dikendalikan lagi. Hal tersebut tentunya tidak akan baik pada kacer sehingga tentunya harus bisa untuk distabilkan.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Burung Lovebird

Untuk gejala ataupun tanda burung kacer sedang mengalami birahi adalah dapat dilihat dari perilakunya yang agresif ataupun berkicau secara berlebihan.

Birahi yang berlebihan biasanya terjadi dikarenakan burung telah mengonsumsi makanan dengan kadar nutrisi seperti protein yang terlalu tinggi dan memiliki usia yang belum mapan. Bisa juga disebabkan karena kondisi tubuh burung yang kurang sehat.

4. Untuk Menjadikan Kacer Lebih Jinak

Selanjutnya, anda juga bisa mengubah kacer menjadi lebih jinak dengan cara memandikannya di malam hari. Hal ini tentunya bisa menjadi alternatif mandi malam untuk mengatasi burung giras, bagi anda yang memiliki burung giras, inilah salah satu cara membuat kacer jinak dan rajin bunyi.

Untuk itu, anda pun bisa memandikan burung di waktu malam agar kecer menjadi lebih jinak.

5. Untuk Membuat Burung Menjadi Lebih Gacor

Burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang banyak digemari oleh masyarakat. Untuk itu, banyak diantaranya yang menyukai burung satu ini dikarenakan burung kicau mudah dilatih dan memiliki warna yang cantik.

Untuk itu, biasanya peternak kacer akan mencari jenis kacer yang memiliki suara gacor. Hal ini disebabkan jika burung semakin gacor, maka semakin mahal di pasaran. Dengan memandikannya di malam hari, tentu saja akan membuat kacer menjadi semakin lebih gacor.

Sehingga nantinya juga akan membuat peternak kacer memperoleh keuntungan yang berlimpah karena memiliki burung yang bersuara gacor. Untuk itu, jika anda menginginkan burung menjadi lebih gacor, maka anda bisa mencobanya dengan rutin memandikannya di malam hari.

Mengenal-Manfaat-Mandi-Malam-Bagi-Kacer

Manfaat memandikan kacer di malam hari sebagai salah satu cara jinakan burung kacer serta dapat mengatasi burung giras dan tentu saja dapat membuat peternak memiliki kacer yang bersuara gacor hingga membuatnya menjadi lincah.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Dan Ampuh Membersihkan Kutu Burung

Selain itu, dengan mandi di malam hari, juga akan bermanfaat untuk melatih terapi jantung kacer itu sendiri. Hal tersebut dikarenakan saat mandi di malam hari akan membuat burung akan merasa kaget akibat siraman air tersebut.

Demikian tips yang dapat kami berikan seputar terapi mandi malam untuk kacer agar rajin berkicau, selalu sehat, dan gacor setiap hari. Semoga Bermanfaat.