Makanan Burung Murai Batu Biar Cepat Gacor

Diposting pada
3/5 - (2 votes)

Pada kesempatan kali ini kacer.co.id akan memberikan info dan tips seputar makanan murai batu biar gacor, pasti temen-temen kicau mania khususnya para pemain murai profesional ataupun senior sudah bukan hal yang asing dan aneh lagi menurut si pakar ya,

namun ada beberapa dari para pemain murai batu yg masih baru atau istilahnya newbie gitu lah ya, tentu masih sangat kesulitan dan belum banyak mengetahui tips pakan untuk burung murai agar kondisi burung selalu sehat dan rajin berkicau.

Ada sekitar beberapa jenis makanan alami murai batu agar cepat gacor murai batu gacor bisa dengan pemberian makanan yang bagus dan berkualitas tentunya, nah untuk tipe burung murai ini adalah termasuk burung kicau yang dikategorikan burung pemakan serangga ya temen-temen, untuk harian Anda bisa memberikan jangkrik makanan paling standar untuk murai batu Apakah ada makanan yang lebih bagus lagi ?.

Tentu saja murai batu bisa memakan apa saja ya, termasuk serangga ulat cacing dan pur, dan apakah semuanya diberikan sekaligus ?. Ya tentu tidak dong. Nah untuk makanan ini diberikan secara bergantian biar tidak bosan misalnya hari ini makan voer dan jangkrik,

lalu ke esokan harinya kita ganti dengan jenis pakan yang lain seperti keroto segar, ataupun ulat kandang juga boleh ya temen-temen, oke yuk langsung aja kita simak penjelasan selengkapnya seputar apa makanan murai batu ?. Dan jenis makanan murai batu bisa kalian lihat dibawah ini :

Daftar Isi Artikel :

Makanan Kesukaan Murai Batu Di Alam Liar


Keroto

Sama-sama kita ketahui ya, kandungan nutrisi yang ada dalam keroto ini sangatlah berguna untuk menunjang asupan gizi baik pertumbuhan burung baik, membantu proses pencernaannya, jadi tidak heran bagi para penangkar burung murai yang memberikan pakan untuk burung yang masih muda atau trotolan ini banyak sekali menggunakan keroto ya temen-temen,

Baca selengkapnya :  Inilah Rahasia Perawatan Cucak Jenggot Agar Cepat Gacor

dan selain itu keroto ini mempunyai sifat dingin ya, berbanding kebalik untuk tipe murai yang panas maka sangatlah baik untuk dapat membuat birahi dan emosi menjadi stabil dan bisa menggacorkan burung murai batu kalian.

Ada juga tipikal yang dimana murai batu tersebut full keroto, jika tidak diberikan keroto sehari saja burung tidak bersemangat dan tampak lesu, begitupula sebaliknya ada juga yang tidak doyan dengan keroto semua di kembalikan lagi dengan kebiasan dan karakternya ya, tentu kalian sebagai pemilik / perawat lebih tahu ya, mana jenis pakan yang paling digemarinya.

Jangkrik

Selain keroto disini adalah jangkrik yang rata-rata setiap burung murai menyukai pakan ini ya, karena rasanya yang gurih dan banyak memiliki kandungan protein gizi yang sangat tinggi mampu membuat dan membentuk energi pada burung murai batu kalian ya, sebagai asupan tenaga dan staminanya,

jika kalian sering memberikan terapi umbar / burung murai batu rutin dilatih dikandang umbaran maka takaran jangkrik yang diberikan biasanya lebih banyak ketimbang burung yang tidak main umbaran ya, agar bisa sesuai dengan proses pembakaran kalori, lemak yang bisa menjadikan burung semakin kuat dan lebih sehat.

makanan-kesukaan-murai-batu-di-alam-liar

Ulat

Biasanya ada 4 jenis ulat yang sering digunakan oleh para pemain senior murai batu memberikan pakan ulat ini ya seperti ulat hongkong, jerman dan ulat kandang serta ulat daun pisang, dari ke empat ulat ini memiliki fungsi dan kandungan protein yang berbeda-beda.

Hal yang harus kalian perhatikan dalam pemberian ulat kepada burung murai, tentu sudah mengetahui terlebih dahulu karakter atau tipe murai batu kalian itu seperti apa ya, setingan ulat ini tidak disarankan diberikan setiap hari ya, melainkan hanya untuk pakan tambahan cadangan dan hanya digunakan untuk saat – saat tertentu saja, seperti ingin menggantangkan atau mengikuti perlombaan burung baik latberan, latpres ataupun lomba.

Baca selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Burung Serindit

Nah selain itu ada jenis pakan Cacing, Laron dan Belalang juga sangat baik untuk mendongkrak performa burung ketika dilapangan atau di ikutsertakan dalam kontes ya.

Catatan ; dari jenis pakan serangga yang kami sebutkan diatas, tentu sudah terbukti aman diberikan kepada burung murai kesayangan kalian ya, asalkan permberian pakan EF alami ini tidak menyalahi aturan atau berlebihan, gunakan jenis EF diseusaikan dengan kebutuhan asupan dan karakter si burung murai kalian masing-masing ya, agar bisa mendapatkan hasil yang diharapkan tentunya, burung murai kalian bisa menjadi tambah gacor dan selalu sehat.

Racikan Pakan Murai Batu Biar Gacor

Selain pakan alami tentu ada yang namanya pakan harian yang instan buatan pabrik yang sudah di formula secara khusus ya untuk makanan harian murai batu gacoan kalian, biasanya para murai batu mania ini memberikan pakan jenis voer,

nah untuk voer itu sendiri juga beragam ya, dengan memiliki tingkat kandungan vitamin dan gizinya berbeda-beda, biasa para kicau mania menggunakan voer untuk murainya juga menyesuaikan dengan kebutuhan ataupun asupan yang diperlukan saja agar tidak kejar-kejaran dengan pemberian pakan EF alaminya, jadi harus seimbang ya antara pakan voer dengan jenis serangga alami ini.

Nah untuk merk voer yang biasa saya gunakan dan saya rekomendasikan adalah seperti nanjung 105, topsong dan fancygold ya, dari ketiga jenis voer ini sangat baik dan layak untuk dijadikan referensi untuk kalian gunakan kepada murai batu kalian, amati jenis voer mana yang paling disukainya, jika sudah tau, maka tidak disarankan untuk menggonta-ganti merk voer dengan jenis yang lainnya.

Baca juga : voer murai batu protein tinggi

Baca selengkapnya :  Tips Membedakan Ciri Cucak Jenggot Betina Dengan Jantan

Oke jadi itu saja ya tips dan informasi yang bisa kami share seputar makanan burung murai batu yang berkutalis bagus, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat. Salam Murai batu Mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari