Inilah Rahasia Makanan Burung Manyar Agar Cepat Gacor

Diposting pada

makanan burung manyar – Assalamualaikum wr, wb. Apa kabarnya sobat kicaumania semua ?. Nah dikesempatan kali ini Kacer.Co.Id kembali update informasi seputar makanan harian serta pakan pendamping untuk burung manyar ya,

mungkin dari beberapa penghobi burung ocehan yg baru saja memelihara burung ini terkadang masih bingung dan belum mengetahuinya. Maka dari itu akan kita bahas secara detail disini. Yuk langsung aja simak ke pokok pembahasannya :

Pakan Kesukaan Burung Manyar


Untuk makanan burung manyar di alam liar yg sudah kita ketahui bersama, burung ini merupakan salah satu pemakan biji-bijian ya temen-temen, akan tetapi untuk pemberian EF harian atau pakan tambahan sebagai pendampingnya juga sangat diperlukan ya, saya biasa memberikan serangga kecil ya seperti ulat-ulatan (ulat kandang ataupun hongkong).

Namun pemberian multivitamin pada minuman burung manyar itu juga saya berikan minimal 2 minggu sekali ya, disesuaikan dengan faktor cuaca dan kondisi kesehatan si burung tersebut, dengan memiliki daya tahan tubuh yg kuat tentu bertujuan agar siburung bisa selalu terjaga dari serangan penyakit atau virus nantinya supaya selalu sehat ya, jika burung kondisi sehat pasti mudah untuk berkicau pastinya.

Racikan Pakan Manyar Supaya Sehat Dan Rajin Bunyi


Bahan Yang Diperlukan

Berikut bahan-bahan jamu pemakan biji yg perlu kalian siapkan untuk meraciknya adalah : temulawak setengah ruas ya, kemudian kunyit 2 ruas, kencur 1 ruas saja, 1 ruas jahe, 2 saset madu rasa atau 4 sendok madu hutan asli yg lebih direkomendasikan, 1 bungkus jinten dan yg terakhir 1 butir telur ayam, serta pahan harian yg akan di campurkan menggunakan biji canaryseed dengan takaran setengah kilo ya.

Baca selengkapnya :  Inilah Makanan Burung Sogok Ontong Agar Cepat Gacor

Cara Pembuatannya

Nah untuk cara membuatnya sebagai berikut : pertama-tama kalian kalian parut lah bahan atau rempah-rempah alami yg sebelumnya sudah disiapkan, ditempatkan di wadah khusus yg agak besar ya, kemudian giling atau ulek sampai halus biji jintenya ya, kemudian tuangkan madu di mangkuk yg berbeda dan dicampurkan dengan kuning telurnya saja ya, lalu kocok dan aduk madu dan telur tadi hingga merata.

Kemudian masukan dan campurkan kewadah besar yang sudah halus tadi semua bahan-bahannya, lalu aduk kembali menggunakan tangan, akan tetapi gunakanlah plastik untuk membungkus tangan kita ya, setelah bahan sudah rata semua baru kita campurkan dikit demi sedikit ke canaryseednya lalu aduk kembali hingga merata, setelah itu di canaryseed yg sudah tercampur bahan racikannya kita sangrai di wajan panci yg besar agar tidak berantakan ya saat mengaduknya, perlu diperhatikan untuk api kompor jangan terlalu kebesaran, cukup kecil saja agar tidak gosong dan matang kering menyeluruh ya.

Baca juga artikel lainnya : download suara burung manyar asli

Tips Membuat Pakan Campuran Buat Lolohan Anakan Burung Manyar

Untuk memberikan pakan burung manyar yg masih kecil tentu berbeda ya dengan yg sudah dewasa, jika temen-temen memiliki anakan burung manyar misalnya kurang lebih berusia dibawah 2 bulan ya atau masih sekitaran 2 minggu tentu kalian harus bersedia melolohnya dan membuat pakan racikan khusus untuk burung yg masih anakan ini ya :

sayuran-untuk-burung-manyar

buah-buahan-untuk-burung-manyar

makanan-burung-manyar-di-alam-liar
Untuk penalaman pribadi saya dalam membuat pakan lolohan ini dengan cara menyampurnya antara pakan voer ayam br dengan pakan lolohan untuk lovebird balibu yg bisa kalian dapatkan di kios pakan burung terdekat ya, kemudian dari kedua bahan ini diaduk sampai merata dan halus, bisa juga di tambahkan EF serangga seperti kroto segar, atau badan jangkrik serta ulat hongkong juga boleh, dengan mencampurkannya menggunakan sedikit air yg nanti kalian aduk dan disesuaikan dengan kebutuhan hariannya.

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Puyuh

Oke jadi itu saja tips perawatan dan makanan burung manyar yg bisa kalian coba dan jadikan referensi terbaik untuk merawat burung manyar kesayangan kalian tentunya, semoga dapat bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari