Cara Mudah Setelan Lovebird Paud Untulan Agar Gacor Di Gantangan

Diposting pada

Burung jenis paruh pendek ini memang tergolong rajin untuk mengeluarkan suara kicauannya walaupun receh-receh pasti setiap harinya pasti berkicau. Namun bagi para hobiis itu saja belum cukup jika burung gacoannya belum dapat dilatih mentalnya agar terbiasa di arena gantangan dan mendapatkan prestasi sesuai yang diharapkan.

Ada banyak setingan yang dilakukan para pemain burung yang mencari-cari dan bereksperimen walaupun banyak terjadi masalah dalam uji coba, untuk mencari karakter dan jati diri si burung tersebut. Namun anda tidak usah bingung ?. Simak artikel ini sampai habis biar anda tidak gagal paham oke :

Cara Membuat Burung Lovebird Menjadi Gacor Pada Saat Di Gantangan

1. Bentuk Perawatan Harian Yang Harus Anda Lakukan

Anda bisa merawat lovebird paud dengan perhatian yang ekstra yakni dengan memandikannya setiap hari. Dimana cara tersebut adalah dengan memandikannya secara bersamaan atau bisa juga dengan memisahkannya dan memandikannya secara satu persatu.

Tidak dianjurkan menjemur burung yang masih balita ini terlalu lama, perawatan lovebird yang salah akan membuat burung menjadi stres, maka dari itu untuk merawatnya, anda juga perlu memberikan pakan wajib dan berkualitas tentunya untuk burung kicau anda. Hal ini dikarenakan merupakan hal yang sangat penting dalam memelihara burung satu ini.

Selain itu, anda juga bisa memberikan pakan ekstra yang berupa jagung ataupun kangkung. Anda tak perlu memberikannya setiap hari namun anda bisa memberikannya secara efisien.

Baca selengkapnya :  Cara Menang Juara Lomba Lovebird

2. Sekilas Tentang Setting Untulan

Lovebird-UntulanBagi anda yang memiliki burung lovebird ini, tentunya akan suka untuk mengikutkannya dalam gantangan. Hal ini disebabkan karena burung satu ini memiliki kemampuan untuk gacor dengn merdu, akan tetapi hal tersebut haruslah dilatih terlebih dahulu. Untuk itu, banyak pemilik burung satu ini yang mendambakan agar burung kicau kesayangan mereka mampu bersuara hingga gacor dan tahan lama.

Salah satu yang bisa anda lakukan untuk membuat lovebird paud anda menjadi gacor adalah melalui sistem untulan. Untuk pengertian sederhana dari setting untulan adalah burung yang ingin anda lombakan haruslah dipisah dari sangkar koloninya.

Untuk pemisahannya sendiri, tentunya anda juga harus menyiapkan sangkar yang lainnya karena pasangan burung ini haruslah dijauhkan ditempat yang aman agar tidak dapat dilihat oleh burung yang anda dilombakan.

Hal tersebut tentunya bertujuan untuk memancing lovebird untuk bisa ngekek dan bersuara gacor hingga durasi waktu yang cukup lama. Untulan ini pun memiliki peranan untuk meredam birahi ataupun sifat ingin tahu akan keberadaan pasangannya.

Tetapi, setting utulan ini tidak menjamin hingga 100% bahwa burung kiacau anda akan ngekek hingga gacor. Hal tersebut dikarenakan berbagai faktor dan sebagian besar burung tersebut gagal diakibatkan settingan tersebut kurang cocok.

3. Cara Setting Lomba Dengan Sistem Untulan

Setting-UntulanUntuk setting untulan dari lovebird paud sendiri adalah pada saat H-1 burung tersebut dimandikan bersama pada malam hari secara berdua ataupun teman koloninya. Setelah itu, saat hari H, burung tersebut dimandikan pagi hari, apabila dalam kondisi birahi maka anda tidak boleh menjemur burung tersebut.

Sebaliknya, anda bisa mengeringkannya di dalam sangkar tanpa ditutup menggunakan kain. Sesudah burung lovebird anda berada di lapangan, maka anda bisa memandikannya bersama koloni atau untulannya dengan sesuka hati.

Baca selengkapnya :  Manfaat Umbaran Untuk Burung Murai Batu

Jika burung tersebut bulunya sudah pada kering, baru boleh anda pisahkan ke sangkar yang lain. Yakni dengan memisahkannya secara sembunyi-sembunyi dan tidak keliatan. Karena jika anda terlihat memisahkannya maka mereka akan terlihat kejar-kejaran ketika berada di gantang.

Untuk dapat lebih maksimal dalam menyeting lovebird kesayangan anda ada baiknya, burung lovebird yang masih balita atau paud lebih sering dimasteri dan diperdengarkan suara ngekek dan isian materi yang lainnya, karena bertujuan untuk menambah variasi dan melatih mentalnya sejak dini.

Berikut audio masteran lovebird paud :

download pancingan lovebird paud

Link download disini

suara lovebird gacor

Link download disini

download masteran kenari

Demikian informasi yang dapat kami berikan, dan anda harus melalui tahapan-tahapan yang telah dijelaskan diatas, semoga bermanfaat.