Cara Mudah Memilih Lovebird Gs Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Diposting pada

Lovebird merupakan burung kicauan yang begitu menarik. Entah itu dari segi fisik, kemudian suara, atau bentuk dan juga warna. Terbukti dari banyaknya orang membeli lovebird di pasaran guna sebagai burung peliharaan di rumah.

Selain itu juga guna diikut sertakan dalam lomba kicauan dan juga bisa dinikmati keindaan bulunya. Akan tetapi jika kalian memelihara lovebird bertujuan dijadikan burung lomba. Itu berarti ada baiknya kalian perlu untuk memilih lovebird bermental fighter yang mempunyai kemampuan ngekek panjang.

Trik sederhana menyortir burung love bird yang bermutu


Ada pun ciri – ciri dari lovebird yang bermental fighter yaitu selain dapat diamati dari segi kualitas suara kicauan, tapi juga bisa dilihat dari segi tingkah laku. Kalian dapat melihatnya langsung dari segi fisiknya.

Memanglah bila dilihat sekilas mungkin lovebird gs yang biasa dengan lovebird yang mempunyai mental fighter. Terutama buat kalian para pecinta lovebird yang masih pemula dan belum mempunyai jam terbang. Tentunya bakalan merasa kesulitan untuk membedakannya.

Tetapi buat kalian yang memang pecinta sejati burung lovebird gs, hanya melihat sekilas saja kalian akan tahu dan juga paham apakah lovebird tersebut mempunyai mental fighter atau tak bermental fighter.

Ciri-ciri lovebird gs dengan mental fighter

Yang bisa kalian ketahui terkait ciri – ciri dari lovebird gs yang bermental fighter dan juga mempunyai suara ngekek panjang, itu rupanya tak dapat kalian tentukan bila hanya dilihat sesuai dengan warna burung saja.

Baca selengkapnya :  Tips Membedakan Ciri Cucak Jenggot Betina Dengan Jantan

Namun untuk warna burung lovebird dapat kalian pasti bila ada yang memiliki mental fighter dan juga ada yang hanya memiliki mental biasa. Namun kebanyakan lovebird yang diikut sertakan pada acara lomba merupakan lovebird warna hijau. Guna lovebird warna hijau itu adalah paling banyak yang ditemui di pasaran.

Ciri – ciri lovebird gs bermental fighter paling menonjol ialah dapat dilihat dari segi sayap. Yang mana itu dapat dilihat dari bentuk ekornya. Lovebird bermental fighter umumnya mempunyai bentuk sayap yang menyilang dan itu tampak terlihat agak melengkung ke arah atas.

Lantas bentuk ekor yang lurus ke arah bawah terlihat sejajar dengan kaki. Maka dari itu kalian jangan hanya memilih lovebird bentuk ekor mengarah ke belakang saja.

Tetapi untuk lovebird gs saat ngekek umumnya bakalan memainkan ekornya yang terlihat melambai-lambai. Maka dari itu, lovebird yang ekornya turun ke bawah membentuk huruf V saat ngekek bakalan tampak indah sekali. Itu hampir seperti tangan melambai-lambai saat sedang memanggil seseorang.

gambar-love-bird

Tips memilih lovebird bermental fighter

Pertaman untuk ciri – ciri lovebird yang memiliki mental fighter bukan hanya dapat kalian lihat dari segi bentuk sayap saja. Melainkan untuk ekor dan juga leher, bakalan bisa ditentukan dari segi kualitas suara.

Yang mana lovebird gs fighter umumnya lebih cenderung cerewet. Dapat kalian pilih bila lovebird selalu ngriwik. Terutama buat lovebird yang anakan pada umumnya belum memiliki kemampuan ngekek yang panjang. Tetapi itu sudah terlihat dari sifat yang cerewet dan juga gemar ngeriwik.

Lovebird yang bagus ngekek panjang untuk berlomba

Beberapa ciri fisik yang biasanya bakalan jadi prospek lomba. Maka kalian perlu untuk mengamati dengan begitu teliti guna memilih serta memilah burung yang bakalan kalian beli dengan tujuan untuk di master. Cobalah untuk memilih burung memiliki ciri fisik lovebird ngekek panjang berikut seperti di bawah ini :

Baca selengkapnya :  Menyiapkan Pleci Ke Kontes

• Memiliki Bulu Bersih dan Mengkilap
Carilah lovebird yang mempunyai bulu bersih serta mengkilap. Yang mana bulu itu bisa mengkilap menandakan jika burung itu haruslah sehat dan juga terawat sehingga akan memiliki pergerakan lincah bila dibandingkan dengan jenis burung lain.

Kemudian sebaiknya cobalah untuk menghindari membeli burung kusam yang terlihat kurang fit di dalam sangkar. Tetapi cobalah untuk memilih lovebird yang mempunyai sayap serta ekor rapat dan tak mekar berantakan.

• Memiliki Mata yang Melotot
Ciri fisik lovebird gs yang bagus ngekek panjang biasanya dapat dikenali dari sorot matanya yang tajam. Yang mana matanya terlihat seperti melotot.

Cobalah untuk mengamati pada bagian mata, bila pada bagian tersebut terlihat berair atau pun belekan, nah itu sebaiknya untuk melewatinya terlebih dulu. Kalian bisa untuk mencari burung lain yang memiliki kondisi mata tajam dan melotot.

• Memiliki Suara Enak Didengar
Untuk lovebird gs yang bagus dan juga prospek biasanya itu ditunjukkan dengan adanya kemampuan untuk mengeluarkan suara enak didengar. Istilahlahnya yaitu suaranya tidaklah fals.

Lovebird ngekek panjang memiliki irama serta tempo jelas dengan cengkok khas burung itu masing-masing. Jadi kalian jangan memilih lovebird yang pasif atau jarang bunyi.

Lebih baik untuk mengutamakan lovebird aktif yang sering mengeluarkan suara. Nah, itulah pembahasan lovebird gs yang semoga bermanfaat untuk para pembaca.