Jenis Dan Ciri Lovebird Dakocan Yang Berkualitas Baik

Diposting pada

Namun, bagi para pecinta burung, harga bukanlah suatu masalah untuk memiliki salah satu dari jenis burung lovebird tersebut. Perlu kamu ketahui sebelumnya, bahwa burung lovebird memilki banyak sekali jenisnya, salah satu jenis dari burung tersebut adalah lovebird dakocan. Burung ini memiliki warna bulu yang cerah dan berwarna.

Selain itu, burung ini juga memiliki topeng diwajahnya sehingga membuat ia begitu sangat menawan. Burung yang satu ini sering disebut dengan palgos atau pala gosong. Karena keunikan warna hitam pada bulu kepalanya.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui jenis serta ciri dari burung dakocan ini, yuk terus simak artikel ini sampai tuntas, ya.

gambar-burung-lb-dakocan

Klasifikasi Burung Lovebird Dakocan

Burung Lovebird dakocan ternyata memiliki beberapa jenis lainnya yang sangat populer dan berkualitas baik. Jenis burung tersebut memiliki keunikan tersendiri dan membuat siapapun yang melihatnya pasti akan tertarik untuk memiliki.

Burung Dakocan Biru

Jenis dari dakocan yang pertama adalah burung dakocan biru. Burung ini memiliki topeng hitam yang merupakan tanda utama di bagian kepalanya. Sedangkan untuk warna biru yang merupakan ciri dari jenisnya terdapat di bagian leher serta dada.

Warna biru dari lovebird dakocan ini memiliki variasi warna antara putih dan abu-abu. Sehingga membuatnya tampak lebih cantik, apalagi ditambah dengan warna paruhnya yang merah mempesona.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Menjinakkan Cucak Jenggot Bakalan Liar Hutan

Burung-Dakocan-Biru

Perlu kamu ketahui juga bahwa semua burung dakocan memiliki topeng berwarna hitam dibagian kepala. Oleh sebab itulah burung tersebut diberi nama dakocan.

Burung Dakocan Ijo

Sebenarnya burung dakocan ijo masih memiliki kesamaan dengan burung dakocan biru. Perbedaannya hanya terletak pada warnanya saja, yaitu terdapat warna hijau di bagian tubuh tertentu. Kemudian di bagian dadanya, burung ini memiliki warna orange yang sangat cantik.

Burung-Dakocan-Ijo

Untuk bagian kepala sampai leher, burung lovebird dakocan hijau memiliki warna hitam seperti burung dakocan biru. Letak perbedaannya yaitu jika burung dakocan biru memiliki warna hitam di bagian wajahnya persis seperti topeng, sementara untuk dakocan ijo ini memiliki warna hitam sampai bagian lehernya.

Burung Lovebird Semi Dakocan

Untuk jenis burung dakocan yang ketiga ini memiliki warna yang tidak terlalu jelas. Seperti dibagian kepalanya ia memiliki topeng dengan warna hitam, namun tidak terlalu jelas atau setengah-tengah.

Selain itu, untuk warnanya pun bisa dikatakan tercampur dengan warna orange yang berada di lehernya Untuk jenis burung dakocan yang ketiga ini memiliki warna yang tidak terlalu jelas.

Burung-Lovebird-Semi-Dakocan

Seperti dibagian kepalanya ia memiliki topeng dengan warna hitam, namun tidak terlalu jelas atau setengah-tengah. Selain itu, untuk warnanya pun bisa dikatakan tercampur dengan warna orange yang berada di lehernya sehingga menimbulkan warna yang tidak beraturan. Namun, itulah letak perbedaan burung semi dakocan dengan jenis burung dakocan lainnya.

Burung Lovebird Dakocan Violet

Dan jenis terakhir dari burung lovebird dakocan adalah memiliki warna violet di sebagian tubuhnya. Dengan warna tersebut, burung ini tampak lebih gelap namun masih terlihat cantik. Sehingga, banyak orang yang ingin membeli burung ini sebagai burung peliharaan di rumahnya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Branjangan, Habitat, Makanan, Suara

Burung-Lovebird-Dakocan-Violet

Mengenal karakter burung lovebird dakocan yang memiliki kualitas bagus

Setelah mengetahui apa saja jenis dari burung dakocan, maka selanjutnya kamu harus mengetahui ciri dari burung dakocan itu sendiri. Nah seperti apa ciri-cirinya? Yuk, baca terus sampai akhir.

Warna Bulu

Burung lovebird dakocan memiliki warna bulu yang lebih dominan ke warna biru, hijau serta violet. Kemudian, warna bulu tersebut menjadi pembagi atas banyaknya jenis dari burung dakocan.

Kepala Berwarna Hitam

Ciri selanjutnya yang dimiliki oleh burung dakocan adalah memiliki warna hitam di area kepalanya. Entah itu menyerupai bentuk topeng atau sepenuhnya memiliki warna hitam.

Bagian Matanya Memiliki Klep atau Kacamata

Jika kamu memperhatikan burung lovebird dakocan lebih seksama dibagian matanya, maka kamu akan melihat mata yang memiliki klep atau seperti menggunakan kacamata. Mata burung dakocan ini tampak sangat indah dengan ciri tersebut. Dipastikan kamu pun tidak akan bosan untuk melihatnya lagi secara terus menerus.

Paruh yang Berwarna Merah

Semua burung dakocan memiliki warna paruh yang berwarna merah. Sebenarnya ciri ini tidak begitu berpengaruh karena kebanyakan dari burung jenis lovebird juga memiliki paruh yang berwarna merah. Namun, ini bisa menjadi suatu ciri bahwa burung dakocan termasuk kedalam jenis dari burung lovebird.

Ekornya Sebagian Memiliki Warna Hitam

Ciri terakhir yang dimiliki oleh burung lovebird dakocan adalah memiliki ekor dengan warna hitam yang tidak terlalu pekat. Bisa dikatakan bahwa warna hitam tersebut hanya sebagian saja dan tidak sepenuhnya memiliki warna hitam.

Nah, itulah informasi singkat mengenai jenis dan ciri dari burung lovebird dakocan. Untuk harga dari burung itu sendiri bisa mencapai hingga lima ratus ribu rupiah, lho. Meskipun harganya lumayan mahal, namun kualitas burung ini sudah terjamin dan terbaik sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Rio Rio, Makanan, Harga Dan Suara

Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk menambah wawasan teman-teman di dunia kicau mania. Terima kasih.