Cara Mengatasi Kacer Tipe Dingin Mbagong Karena Over Emosi

Diposting pada
Rate this post

kacer tipe dingin – berjumpa lagi masih bersama situs resmi kacer.co.id, terima kasih untuk temen-temen kacer mania yang selalu menyimak informasi artikel di website kami, tentu kami akan selalu terus memberikan info-info yang berkualitas, dan bermanfaat seputar dunia burung kicauan,

oke sobat kicau mania, pada artikel sebelumnya kami juga sudah sering sekali membahas tentang kacer yang memiliki masalah utama dengan over emosi, dan sama-sama kita ketahui kacer yang memiliki tingkat emosi yang tinggi ini sering sekali terjadi pada kacer tipe panas, mengapa demikian ?

Karena kacer tipe panas ini sudah memiliki emosi bawaan yang besar, nah pada saat si kacer ini tidak sesuai dengan pola rawatan yang diberikan sesuai dengan kebutuhannya, sebagai contoh salah dalam memberikan takaran pakan EF, penjemuran bahkan terlalu maksimal saat melatihnya di kandang umbaran yg ekstrim, otomatis emosi kacernya ini akan over jadinya.

kacer-tipe-dingin-mbagong

pada kesempatan kali ini permasalahan yang akan dibahas tentang setingan kacer tipe dingin yang kondisinya terlalu over emosi !. Nah bagi temen-temen yang kiranya membutuhkan informasi ini, yuk simak pembahasannya sampai selesai :

Masalah Kacer Tipe Dingin Yang Mbagong Beserta Ciri, Penyebab Dan Solusinya


Ciri Cirinya

Penunjukan kacer yang paling ditakuti oleh semua para kacer mania, jika burung yang digantang nangkur atau mbagong dikarenakan over emosinya akan tetapi ini terjadi pada burung kacer yang memiliki tipe dingin ?.

Untuk ciri kacer tipe dingin yang sedang over emosi ini terlihat gelisah, mbagong, nabrak-nabrak jeruji, terlihat galak emosi tinggi seakan-akan ingin menyerang lawannya namun power suara kicauannya tidak ada.

Baca selengkapnya :  Ciri Ciri Murai Batu Medan Asli Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Peristiwa tersebut bisa saja terjadi, walaupun kacer tipe dingin ini bukankah karakter yang memiliki emosi yang rendah ?. Ya jelas bisa !.. Intinya sama saja.

Penyebab

Penyebab utamanya kacer tipe dingin ini salah dalam rawatan harian atau setingan dilapangan, pasti akan muncul permasalahan baru yang menyebabkan kacer ini over emosi dan akhirnya mbagong saat di gantangan.

Beberapa kesalahan dalam perawatannya seperti terlalu kebanyakan memberikan EF seperti ulat hongkong, terlalu sering dimandikan atau dijemur terlalu kuat, sebenarnya kacer tipe dingin seperti ini tidak terlalu membutuhkan itu ya.

Solusi

Solusinya cukup mudah ya, dan sebenarnya walaupun mempunyai basic tipe dingin, tetapi pola rawatannya tidak perlu di berikan penjemuran yang kuat ya, apalagi penjemuran tiap hari, dan pada eksekusi saat dilapangan sebelum lomba tidak perlu penambahan ulat hongkong lagi, ya walaupun kalian paksakan ingin memberikannya,

tentu tidak boleh terlalu banyak maksimal 3 – 5 ekor saja cukup itupun jika si kacer ini belum mau on ngunci ya, akan tetapi jika sudah terpantau sudah on ngunci sebaiknya jangan di tambah-tambahkan lagi EF nya, jadi si kacer ini siap untuk digantangkan saja.

keistimewaan-kacer-tipe-dingin

Memahami Karakter Serta Keistimewaan Kacer Tipe Dingin

Serta keistimewaan kacer tipe dingin tentu sangat simple / mudah untuk perawatan hariannya ya temen-temen, dan menurut kami tipe kacer seperti ini terbagi berbagai macam karakter ;

– Untuk yang pertama membutuhkan penjemuran tiap hari atau juga tidak membutuhkan mandi sama sekali, karena jika burung ini sampai terkena air atau dimandikan burung saat digantangkan pasti mbagong !.

– Dan juga ada lagi yang memiliki karakter si burung kacer ini rawatan jemur kuat, tapi itu tidak tiap hari, cukup seminggu 2 – 3 kali dan itupun diimbangi pemandian sebelum saat burung ini dijemur ya.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Burung Kacer Biar Gacor

– Yang ketiga ada juga karakternya si kacer ini tidak pernah mandi, tidak dijemur dan tidak pernah diberikan ekstra fooding (pakan tambahan) / NOL (EF), karena jika diberikan EF si burung menunjukan gelagat yang tidak baik. Jadi full kerodong dan ngepur total ya,

saat dilapangan pun tanpa setang-seting lagi / pengkondisian, intinya si burung sudah siap langsung digantangkan saja, tentu sangat enak sekali ya jika menemukan karakter kacer tipe dingin yang seperti ini !. Pasti lebih hemat dan ekonomis untuk biaya perawatannya.

Demikianlah ulasan singkat seputar kacer tipe dingin yang sering menunjukan perilaku mbagong ketika di gantangan, semoga kiranya dapat menambah ilmu baru bagi temen-temen kacer mania indonesia.

baca juga : cara mengatasi kacer lambat panas

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari