Inilah Pantangan Burung Cendet Jika Ingin Gacor

Diposting pada
4.5/5 - (2 votes)

pantangan burung cendet – Oke temen-temen, kembali berjumpa bersama situs resmi Kacer.co.id, yang dimana di episode kali ini masih seputar pembahasan seputar burung cendet / pentet ya, dan tema topik yang akan kita ulas adalah pantangan burung cendet, mungkin dari temen-temen ada yang sudah mengetahuinya dan juga pasti ada juga yang belum ya ?.

Maka dari itu berdasarkan pengalaman dan sudah terbukti hasil, ya. Tentu tidak lepas dari rawatan hariannya, ada beberapa pantangan yang tidak boleh kalian lakukan jika memelihara burung cendet ini, karena agar maksud dan tujuannya menjadikan burung agar selalu gacor dan stabil tidak ada masalah atau PR ya temen-temen.

Oke Langsung saja ya kita lanjut ke topik bahasannya tetang pantangan apa saja sih ketika kita merawata / memelihara burung cendet ini ?. Yuk simak info selengkapnya dibawah ini :

Hal Yang Perlu Di Hindari Jika Kalian Memelihara Burung Cendet


Hindari Melihat Jenis Burung Kicau Ataupun Sesama Cendet

Untuk yang pertama adalah jangan sekali-kali kita menjajar burung atau menempelkan burung dalam keadaan dijemur maupun dalam sehari-hari ya teman-teman, jadi kita usahakan ya tidak boleh menempelkan atau menjajarkan dengan burung sejenis atau burung-burung kecil lainnya, yaitu di saat kita sedang jemur maupun dalam cantelan hariannya.

Jangan sampai kita ditempelkan ini banyak sekali dampak negatifnya teman-teman karena si cendet ini memiliki sifat yang sangat pintar bisa meniru burung-burung lain sehingga kita wajib memisahkan burung cendet dari burung-burung yang lain walaupun kita tidak memisahkan tapi minimalnya ada sekat / batas pemisah agar tidak terlihat secara langsung ya, sehingga burung cendet itu tidak gampang meniru burung-burung yang ada di sekitar area teritorialnya.

Baca selengkapnya :  Inilah Penyebab Burung Kacer Salto Dan Cara Mengatasinya

Ini dikarenakan burung cendet itu mempunyai karakter sangat pintar sekali sangat pintar meniru yang dia lihat maupun yang dia dengar jikalau di sampingnya ada burung yang salto dia pun akan ikut-ikutan salto nantinya,

dan apabila dia melihat burung yang gacor namun sudah pasti dia pun akan meniru jika di sampingnya yang bisa menjadikannya ikutan gacor juga atau masteran itu juga bakalan akan ditiru ya,

nah solusinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti bisa meniru Santo bisa meniru tingkah laku burung-burung lain kita sekat supaya tidak terlihat teman-teman, Walaupun dalam satu ruangan tidak masalah yang penting asalkan kita sekat ya.

mitos-burung-pentet

Jangan Merubah Setingan Pakan EF (Ekstra Fooding) Harian

Oke kita lanjut untuk yang kedua hal yang harus dihindari untuk burung cendet ini jangan sekali-kalia kalian merubah-rubah porsi / takaran extra fooding atau settingan harian nya ya teman-teman,

Setingan hariannya jikalau setingan itu setiap harinya sudah di biasakan dengan takaran pagi 5 dan sore 5 maka kalian harus konsisten ya, jika si cendet itu kepengen stabil dan gacor terus-menerus,

dan jika kita rubah rubah artinya jika kita memberikan extra fooding tambahan apalagi tidak bertahap ini sangat beresiko teman-teman dikarenakan burung cendet ini mudah sekali naik turun suhu tubuhnya sehingga bisa menjadi trouble dari sisi birahinya ya.

Hindari Menggantung Kandang Di Ketinggian

Dan jangan pernah menggantung kandang burung terlalu tinggi ya teman-teman, ini juga ada resikonya juga ada dampak negatifnya jika kita keseringan mengantung posisi kandang burung terlalu tinggi,

itu burung nanti sudah merasa nyaman dengan ketinggian sehingga jika kita gantung di tempat yang rendah ini akan bisa membuatnya menjadi giras dan takut dengan manusia, ataupun benda-benda lainnya yang jarang dilihatnya.

Baca juga : cara memaster burung cendet dengan mp3

Hindari Pemberian EF Yg Bersifat Dingin

Dan jangan sekali-kali kalian berikan EF yang bersifat dingin di saat burung itu kondisnya sedang normal artinya burung Normal itu tidak gembung dan tidak miyik ya, burung dengan top perform gacor stabil,

Tadi itu kita tidak boleh memberikan ekstra puding yang bersifat dingin seperti ada ulat bambu kemudian ulat daun pisang ya, cacing dan yang lainnya itu juga perlu dihindari karena di situlah EF yang bersifat dingin ya, nah jika kalian terus memaksakan pemberian ef jenis ini pada burung yang sedang kondusif maka nantinya suhu tubuh burung akan turun dan macet bunyi ya temen-temen.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Dan Ampuh Membersihkan Kutu Burung

Hindari Durasi Pemandian Yang Terlalu Sering

Hal yang harus kalian ketahui juga disini, jangan sering-sering memandikan burung cendet kalau burung itu sedang normal ini juga bisa beresiko jika kita terlalu sering memandikan burung cendet ini akibatnya suhu tubuh burung itu akan menjadi minus dikarenakan burung jenis seperti pentet / cendet ini adalah tipikal Predator yang dimana salah satu burung yang sangat menyukai hawa panas ya temen-temen.

Jika si cendet kesayangan kalian ini terkena Hawa dingin terus menerus dia akan mengembangkan bulunya ya yang bisa mengakibatkan si burung ini bisa gembung jika kita terlalu sering memandikan burung cendet ini ya.

Dan untuk solusinya jika burung itu sedang normal alias tidak minyak tidak gembung ini, khusus untuk burung dewasa kita memandikan burung pada saat malam hari ya, dengan durasi satu minggu Dua kali saja ya maksimal itu sudah standar ya, dan jika kondisinya sedang minus suhu tubuh / gembung cukup durasi pemandiannya cukup seminggu sekali saja ya.

burung-yang-tidak-boleh-dekat-dengan-cendet

Hindari Pencahayaan Lampu Yang Gelap

Jangan mematikan lampu pada malam hari di saat burung itu takut gelap teman-teman ini juga beresiko jika burung itu Takut kenapa kita matikan pasti blabakan sehingga dari Grabagan itulah burung ini bisa menjadi stres bahkan bisa terluka ya teman-teman, baik itu luka pada paruh ataupun juga bisa rusak ekor ataupun sayap nya, kalau sudah kejadian seperti itukan repot ya.

Dan inilah hal yang harus perlu dihindari karena cendet itu salah satu jenis burung yang takut gelap rata-rata dan solusinya saat malam hari cukup di kerodong tipis saja dan harus kita nyalakan lampu namun juga jangan terlalu terang, agar burung lebih tenang dan bisa beristirahat dengan maksimal ya.

Baca selengkapnya :  5 Jenis Lovebird Mangsi Yang Berkuallitas (Ciri, Harga dan Suara)

Hindari Sering Menggoda-goda Burung Cendet

Jangan sekali-kali kita menggoda burung cendet ini akan menjadi kebiasaan buruk yaitu mengakibatkan burung ini menjadi manja dan jinak total nantinya ya,

dan ini kategori umum biasanya semua pecinta burung cendet itu banyak yang tidak mengerti atau paham tentang hal sepele seperti ini ya. Terkadang mahalan di main-mainkan dengan tangan kita, sehingga burung akan terbiasa bunyi jika kita goda, dan ini akan membuat performa burung cendet ketergantungan dengan si pemiliknya ya.

Hindari Pemberian Pakan EF Langsung Dengan Tangan

Jangan pernah kita memberikan extra fooding lewat tangan jika burung dalam keadaan stabil tidak bahkan tidak Gesit bukan muda hutan terkecuali muda hutan,

Itu boleh kita memberikan jangkrik secara langsung dengan menggunakan tangan kita ya, karena itu fungsinya untuk menjinakan, akan tetapi ini berbeda dan juga resikonya bisa menjadi manja, dan ini juga kategori umum semua Mungkin sudah tahu ya.

Hindari Penjemuran Yang Terlalu Lama

Nah jangan sekali-kali kalian menjemur burung seharian full ya dan ini juga beresiko walaupun burung jenis pentet ini memiliki karakter yang berdarah dingin, tentu sangat menyukai panas, akan tetapi kalau kita jemur seharian penuh setiap hari ini juga bisa berdampak buruk ya,

yaitu bisa over emosi dan dehidrasi nantinya, yg nantinya burung ini bisa banyak tingkah, over ekting, dan solusinya tips penjemuran burung standar dengan cara bertahap dari satu jam, kemudian di hari berikutnya di naikan lagi menjadi dua jam dan selanjutnya penjemuran paling lama maksimal itu sekitar 3 jam lah ya dalam sehari, itu sudah cukup menurut versi kami.

Jadi intinya jika tapahan atau pantangan burung cendet kalian terapkan dalam pola rawatan sehari-hari, tentu kami yakin burung pentet kesayangan kalian akan jadi gacor stabil mapan tanpa ada PR atau masalah apapun, selamat mencoba semoga dapat bermanfaat, salam cendet mania indonesia.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari