Harga Burung Rambatan

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini Kacer.Co.Id akan memberikan informasi seputar jenis burung rambatan dan harga burung rambatan terbaru, nah bagi temen-temen kicau mania pasti perlu ya mengetahui info harga-harga burung kicau khususnya bagi yang masih pemula, karena burung rambatan ini merupakan jenis burung kicau yang sering banyak dicari oleh para senior pemain burung kicauan baik itu murai batu ataupun kacer ya,

sama-sama kita ketahui bahwa burung rambatan gacor merupakan salah satu tipe burung kecil yang memiliki suara kicauan yang mewah, dengan karakter suara tembakan rapat tanpa berjedah terlebih jika dalam segi harga yang ditawarkannya juga pasti bukan harga yang murah ya temen-temen.

Untuk makanan burung rambatan sangat gemar menyantap pakan serangga kecil ya, seperti ulat hongkong, keroto dan jangkrik, kalian bisa memberikannya secara berganti-ganti disesuaikan dengan kebiasaan atau pola rawatan hariannya ya.

Oke tanpa harus berlama-lama lagi, yuk simak info harga burung rambatan selengkapnya dibawah ini :

harga-pasaran-burung-rambatan

Berapa Harga Burung Rambatan ?


Harga Burung Rambatan 2021

Untuk harga burung rambatan loreng saat ini jauh lebih mahal ya ketimbang harga burung rambatan casper, jenis burung rambatan masih sangat jarang sekali para penangkar atau yang mampu membudidayakannya, rata-rata para penjual mendapatkan burung rambatan ini dari hasil pikatan di hutan atau tangkapan liar ya,

jadi bagi temen-temen yang membeli burung rambatan ini tentu harus berhati-hati, karena tidak mudah dalam hal rawatan hariannya, jika kalian salah perawatan yang diberikan maka burung bisa mudah mati ya.

Baca selengkapnya :  Setingan Murai Batu Muda Lepas Trotol Agar Tampil Maksimal

Berikut daftar harga pasaran burung rambatan terupdate saat ini :

Jenis Burung RambatanHarga Jual Burung Rambatan
Burung Rambatan bakalanRp. 20.000 – 75.000
Burung rambatan nembak doraemonRp 120.000
Burung rambatan lokal keludRp 150.000
Burung rambatan gunung/doraemonRp 180.000
Burung Rambatan gacorRp. 150.000 – Rp. 200.000
Burung rambatan paruh merah gacorRp 500.000
Burung Rambatan full gacorRp. 300.000 – Rp. 400.000
Burung rambatan lorengRp 1.500.000

Tips Membedakan Jenis Burung Rambatan Jantan Dan Betina

Sebelum kalian membeli atau memilih jenis rambatan bahan yang ada di ombyokan atau burung rambatan yang sudah di pisahkan di kandang sendiri, setidaknya kalian harus mengetahui terlebih dahulu ya, bagaimana cara membedakan jenis jantan dan betinanya burung rambatan tersebut, agar nantinya tidak salah pilih.

Karena jenis burung rambatan jantan tentu jauh lebih istimewa ya ketimbang betina, yang dimana jika kita bertujuan ingin menjadikan burung rambatan ini sebagai burung mastering atau masteran gacoran untuk jenis burung lain, tentu yang harus kalian pilih adalah yang berjenis kelamin jantan harusnya.

Untuk mengetahui dan memahami ciri-ciri rambatan jantan atau betina jenis casper ini tentu sangatlah mudah ya, yang pertama kita lihat dari alisnya terus kita lihat dari warna bulunya sama yang kita lihat dari suaranya nah biar lebih jelas kalian bisa lihat gambar dibawah ini ya.

Khusus untuk jenis burung rambatan jantan ini pada bagian alisnya tampak lebih jelas warna garis hitamnya yang memanjang sampai hampir ke kepala bagian belakang ya, serta warna biru bada tubuhnya itu terlihat lebih terang atau cerah ya temen-temen.

Dan tidak itu saja ya, bagi jenis rambatan jantan ini tentu memiliki suara kicauannya yg lebih variatif, dengan vokal yang lantang dan lebih sering berkicau pastinya.

Baca selengkapnya :  Cara Menjinakkan Burung Parkit Yang Liar

harga-burung-rambatan-casper

Cara Menjinakkan Burung Rambatan

Nah jika kalian baru saja membeli burung rambatan bahan atau baru saja di dapat dari kios-kios penjual pasar burung, tentu burung rambatan kalian masih belum mau gacor dan masih kondisi giras ya temen-temen,

nah langkah awal yang tepat sebelum lanjut ke pola setingan rawatan, sebaiknya kalian harus membiasakan dan mengenali lingkungan sekitarnya atau tempat teritorial di rumah kalian ya, agar burung bisa lebih terbiasa dan cepat jinak, karena jika burung kondisinya sudah jinak dan nyaman tentu burung akan tidak malu-malu lagi untuk mengeluarkan suara kicauannya ya.

Proses penjinakkanya sangatlah mudah dengan cara kalian sesering mungkin untuk meletakkan atau menggantung kandangnya di tempat yang rendah ya, dan sering di lalui oleh orang beraktifitas, baik di dalam rumah ataupun di luar rumah, nah untuk terapi pemandian juga harus rutin setiap hari burung rambatan ini dimandikan dengan cara di semprot halus saja, yang penting sampai basah kuyup, pemandian yang tepat bisa kalian lakukan pagi dan malam hari.

selain dengan cara tersebut, kalian juga bisa memperdengarkan suara burung rambatan dengan audio mp3 khusus terapi rambatan betina ya, agar bisa memancing suara agar si jantan tersebut mau berkicau dan lebih rileks, dengan pelatihan tersebut lama-kelamaan akan membuat burung lebih terbiasa dan bisa cepat untuk gacor nantinya.

Oke jadi itu saya ya informasi tentang harga burung rambatan beserta tips lainnya yg bisa menambah pengetahuan temen-temen semua, semoga dapat bermanfaat ya, salam kicau mania.

baca juga : cara merawat burung rambatan agar cepat gacor

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari