Pasaran Harga Burung Cucak Rante Terbaru 2021

Diposting pada

Kembali lagi masih bersama Situs resmi Kacer.Co.Id yg dimana pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi seputar harga burung cucak rante, mungkin dari sebagian temen-temen yang belum mengetahui tentang burung ini ya ?. Ataukah ada yang pernah memeliharanya ?.

Khusus untuk kalian yg masih pemula tentu memiliki rasa ingin tahu yg sangat tinggi, pasti sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui info-info tentang apa sih burung cacak rante itu ?. Yuk langsung aja simak ulasannya dibawah ini :

Mengenal Jenis Burung Cucak Ranting

Burung cucak rante ini memang sering disebut-sebut burung cucak ranting juga ya, sebagian orang, namun intinya sama saja. Hanya berbeda penyebutan dan panggilan di berbagai daerah saja.

Namun ada 2 jenis cucak rante yg terpopuler dikalangan penghobi kicauan, berikut adalah : cucak rante mas dan cucak rante medan, dari kedua tipe ini banyak memiliki keistimewaan tersediri tentunya, baik dari bentuk fisiknya ataupun suaranya.

Untuk kelebihan cucak ranting sendiri, tentu dari warna bulu yg indah dilihat serta variasi suara kicauannya yg merdu dan hampir mirip dengan suara cucak ijo ya, sudah pasti karena masih dalam satu keluarga.

jenis-cucak-rante

Cara Menjinakannya Agar Cepat Bunyi

Nah jika kalian membeli burung cucak rante ini baru tangkapan hutan, atau masih belum terbiasa dengan lingkungan disekitarnya, tentu masih berprilaku grabakan atau masih giras ya, maka langkah awal sebelum kalian lakukan perawatan harian, sebaiknya dijinakkan terlebih dahulu, agar nantinya si cucak rante ini bisa tenang dan jinak, nah jika kondisi sudah seperti itu tentu lebih mudah untuk kalian lakukan tahapan rawatan ataupun setingan hariannya.

Baca selengkapnya :  Perbedaan Blackthroat Dan Sanger

Nah untuk tipsnya sangatlah mudah ya, ajari dan biasakan temen-temen memberikan jangkrik atau EF nya langsung menggunakan tangan kalian ya, tapi ingat kakinya harus dibuang terlebih dahulu, biar si burung tidak tersedak. Yg dikasihkan hanyalah kepala dan badan dari jangkrik tersebut. Berikan porsi pada pagi hari sekitar 3 ekor dan sore harinya 2 ekor saja sudah cukup.

Nah jika burung kita kasih jangkrik dengan menggunakan tangan ini masih belum mau menyambarnya, maka mandikan terlebih dahulu ya dengan cara disemprot sampai bulu-bulunya basah merata, sekalian dibersihkan kotoran yang ada pada sangkarnya, jangan lupa air minumnya selalu diganti dan dijaga kebersihannya, agar burung selalu fresh dan sehat terus.

Cara Melatihnya Untuk Mau Makan Voer

Setelah melakukan proses penjinakkan, langkah selanjutnya adalah memberi pelatihan kepada si burung untuk makan pur ya. Bertujuan agar bisa mendapatkan asupan yg komplit dan sehat dari voer itu sendiri, dan manfaat yang lainnya juga tentu lebih ekonomis seputar masalah perawatan tentunya.

nah cara mengajari burung cucak ranting ini agar mau makan pur cukup mudah ya, kalian tinggal siapkan bahan – bahan berikut ini :

– voer hijau yg memiliki kadar protein rendah.
– buah pisang yg fresh dan sudah matang ya. (pisang kepok).
– sedikit air hangat.

makanan-burung-cucak-ranting

Potong pisang menjadi dua bagian alasannya mubazir karena tidak habis, lalu kalian buka sedikit bagian ambil pisangnya dan sisakan kulit siapkan pur yang sudah kita campur kan dengan air panas lalu, aduklah hingga mulai terlihat lunak dan merata, selanjutnya campur voer yg sudah halus tadi di kombinasikan dengan pisang tersebut ya lalu di aduk kembali, dan kita letakkan ke dalam kulit pisang yang telah kita sediakan pisang, setelah itu pakan lezat untuk si burung cucak ranting ini sudah siap dihidangkan.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Murah Yang Memiliki Suara Mewah

Lakukan pemberian pakan racikan tersebut selama kurang lebih 3 hari – 5 harian saja, burung sudah mulai terbiasa dengan rasa voer yg biasa kalian campurkan dengan buah pisang itu ya, dan di hari ke 6 atau di 7 harinya burung pasti sudah bisa dicoba untuk dikasihkan voer kasar, dan lihat perkembangannya. Sudah pasti burung akan lahap dan mau makan voer.

Baca juga : makanan burung cucak ranting

List Harga Burung Cucak Ranting

Untuk harga dipasarannya tahun ini di akhir bulan maret ini masih tergolong stabil ya, tidak naik dan turun. Tentu kalian tidak perlu khawatir bagi penghobi mah masalah bajet no.2 yg penting burung yg didapatkannya berkualitas bagus ya kan!.

Nah dibawah ini adalah tabel list harga pasaran burung cucak rante terupdate 2021 :

Tipe BurungHarga Dipasarannya
harga burung cucak rante gacorRp. 300.000 - Rp. 350.000.
harga burung cucak rante jantanRp. 200.000 - Rp. 250.000.
harga burung cucak rante betinaRp. 100.000 - Rp. 200.000.
harga burung cucak rante bahanRp. 100.000 - Rp. 150.000.
harga burung cucak rante medan Rp. 350.000 - Rp. 550.000.
harga burung cucak rante emasRp. 400.000 - Rp. 750.000.

Demikianlah informasi yg bisa kami bagikan untuk temen-temen kicaumania seputar harga burung cucak rante yg bisa kalian jadikan parameter di saat membelinya dipasaran atau kios-kios burung ya. Walaupun prediksi harga tidak terlalu sama, pasti tidak berbeda jauh karena disesuaikan juga dengan wilayah atau daerah tempat tinggal kalian ya. Semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari