Cara Mudah Memilih Glodok Lovebird Yang Baik Dan Berkualitas

Diposting pada

Glodok lovebird cukup bagus untuk meningkatkan produktivitas ternak lovebird bahkan mulai 10 sampai 30%. Jadi cobalah untuk maksimalkan saat melakukan peternakan dengan pilih glodok yang tepat.

Lovebird sendiri adalah sebuah nama jenis burung. Bila diartikan dalam bahasa Indonesia itu disebut dengan burung cinta. Burung tersebut merupakan jenis burung sosial yang dapat hidup secara berkelompok.

Tahukah kalian jika asal mula nama lovebird itu diberikan lantaran pakar burung yang mengamati sepasang burung tersebut bakal berdekatan serta saling mencintai. Dan juga untuk melihat betapa setia jenis burung tersebut lantaran hanya akan mempunyai satu kekasih saja dalam seumur hidup mereka atau yang lebih tepat yiatu setia sampai mati. Glodok lovebrid.

Dilihat secara fisik lovebird memang sangat indah dan juga sangat mengagumkan lantaran memiliki warna bulu yang cerah dan juga sedap untuk dipandang mata. Sebagian besar spesies burung tersebut memiliki warna hijau terang, meskipun ada beberapa yang memiliki warna kuning, biru, dan abu-abu.

Namun warna bulu badan burung tersebut bakalan mempunyai perbedaan dengan warna bulu di kepalanya. Perbedaan tersebut yang membuat lovebird terlihat lebih indah dan juga menarik lantaran keindahan warna bulu yang berbeda – beda itu. Glodok lovebird.

Mengetahui berbagai macam Glodok Lovebird

Lovebird merupakan burung yang memiliki nilai secara ekonomi dapat dikatakan cukup mahal lantaran dibilang para peternak tak sembarangan untuk memilih glodok lovebird ternak. Yang mana jenis – jenis dari bentuk glodok lovebird memiliki keunggulan serta kelemahan sesuai dengan hasil investigasi dari tim Lovebird Indonesia.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Trucukan, Makanan, Harga Dan Suara

glodok-lovebird-kaca

Glodok Lovebird Kaca

Seperti dengan namanya yaitu glodok kaca merupakan glodok lovebird yang bahannya sebiah besar berasal dari kaca. Glodok kaca sendiri didesain disesuaikan bentuk kandang.
Jika kalian ingin membeli glodok berjenis ini, cobalah untuk menginstalasi supaya terlihat di mana pintu glodok yang memiliki rangkap dua.

Di antaranya ialah pintu kayu dan pintu kaca. Begitu pintu kayu dibuka maka kalian bisa melihat situasi dalam glodok yang tidak bisa serta merta terbang begitu saja. Itu lantaran masih tertahan pintu kaca.

Kelebihan Glodok Kaca :

  • Mudah untuk memantau situasi dalam glodok
  • Begitu kalian hendak mengamati telur atau pun anaknya, maka tangan kalian tak perlu masuk dalam sangkar ternak. Kalian hanya perlu membuka pintu glodok dari luar sehingga burung tersebut tidak mudah stres.

Glodok Lovebird Setengah Lingkaran Untuk Sangkar Kapsul

Untuk peternak yang tak mempunyai tempat atau pun lokasi berternak ideal. Itu nantinya glodok setengah lingkaran menjadi satu satu pilihan. Sebab glodok setengah lingkaran memang didesain guna digunakan untuk glodok ternak sangkar kapsul.

Cobalah untuk tidak memberikan penilaian negatif terhadap fungsi dan juga tingkat keberhasilan glodok lovebird setengah lingkaran. Itu dikarenakan kalian belum mengetahui detil terkait glodok kapsul itu sendiri.

Glodok setengah lingkaran atau pun glodok kapsul digunakan beternak jenis lovebird ukuran kecil yaitu nyasa dan black cheeked. Terkait lovebird fischeri atau pun personata pastinya untuk beternak di sangkar kapsul dirasa kurang ideal.

glodok-lovebird-kapsul

 

Kelebihan Glodok Kapsul :

  • Cocok digunakan para ternak di lokasi yang sempit
  • Cocok digunakan untuk ternak lovebird berukuran kecil

Glodok Lovebird Berdiri

Glodok berdiri merupakan glodok ternak yang berukuran lebih tinggi atau memanjang ke arah atas. Seperti glodok yang berdiri dengan posisi pintu berada di luar. Sementara glodok berdiri dan juga glodok tidur merupakan glodok paling banyak diminati oleh peternak burung lovebird.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Cucak Ijo Trotol Agar Cepat Gacor

Terkait harga glodok standar mulai harga antara 15.000 sampai 20.000 yang berbahan papan kayu. Guna glodok berdiri yang berbahan triplek memiliki harga lebih murah.

Kelebihan Glodok Lovebird Berdiri :

  • Harganya cukup terjangkau
  • Tersedia hampir di setiap toko burung
  • Memiliki tata letak dalam kandang sehingga lebih fleksibel dan juga bebas
  • Urusan kelembapan terjaga lantaran ukuran glodok pas untuk burung lovebird

glodok-lovebird-berdiri

Terkait masalah ukuran tubuh lovebird yang relatif lebih kecil jika dibandingkan spesies burung paruh bengkok lain. Lantaran memiliki tubuh mungil dan molek itulah yang membuat banyak orang ertarik memelihara sepasang lovebird. Pastinya harus sepasang lantaran mereka merupakan burung cinta.

Untuk urusan pemeliharaan lovebird juga cenderung lebih mudah. Sebab lovebird sendiri tahan dengan segala jenis cuaca, namun untuk jenis burung tersebut lebih suka dengan kondisi alam serta lahan kering dan juga iklim yang panas. Glodok lovebrid.

Jika kalian ingin ternak lovebird maka kalian hanya perlu modal yang tak begitu besar. Kalian bakalan memperoleh keuntungan besar. Sebab cukup mudah untuk merawat burung tersebut. Jadi cobalah untuk memilih glodok lovebird yang tepat.