Daftar Harga Burung Kenari Terbaru Dan Terlengkap Tahun 2020

Diposting pada

Harga Burung Kenari – Siapa yang tidak kenal dengan jenis burung yang satu ini, kenari yang menjadi primadona dan banyak digemari diberbagai kalangan, baik dari pemain gantangan hobiis kenari mania hingga yang masih pemula dan awam pun jika melihat dan mendengarkan lantunan suara kicauannya yang merdu pasti tertarik untuk dapat memilikinya.

Pangsa pasar yang luas dan banyak menjangkau dari hasil penjualan di daerah lokal ataupun internasional pun juga masih sangat besar peminatnya, banyak burung-burung kenari import dari luar pun yang dikirim menggunakan jasa kargo khusus pengiriman burung kicauan juga tidak kalah banyaknya dengan transaksi jual beli di dalam negri.

Untuk harga burung kenari ini cukup stabil, bahkan untuk jenis yang langka malah melambung tinggi mengalahkan jenis-jenis kenari lokal lainnya, persaingan harga yang sangat ketat, yang diberikan dari penangkar ke tangan distributor atau agen kios juga masih relatif terjangkau dengan sumber daya pembeli yang ada.

Kenari-Betina-Sunkis-F1-YS

Fungsi dan tujuan memilih jenis kenari yang tepat


Untuk bunyi-bunyian dirumah

Namun saran saya, jika anda ingin memelihara burung kenari, harus disesuaikan dengan fungsi dan tujuan tentunya, yang dimana jika anda hanya ingin memelihara kenari ini sebagai burung bunyi-bunyi rumahan saja!, sebaiknya anda membeli burung kenari yang berjenis kelamin jantan lokal, boleh yang masih bahan anakan ataupun yang sudah mapan gacor juga sangat baik.

Untuk burung masteran

Dan jika anda ingin membelinya sebagai burung masteran dan untuk materi burung ocehan kicau lainnya, untuk dijadikan isian burung murai batu ataupun kacer misalnya, sebaiknya anda memilih burung kenari yang sudah gacor tentunya yang sudah siap pakai untuk memaster burung lainnya, agar tidak terlalu lama menunggu bunyi pada masa perawatannya.

Baca selengkapnya :  Cara Memilih Kenari Lokal Super Prospekan Kualitas Terbaik

Untuk burung kontes (lomba)

Namun jika temen-temen memilih kenari ini untuk dijadikan sebagai burung lomba (kontes) dilapangan, sebaiknya anda harus membeli jenis kenari AF, Yorkshire, F1, F2, F4 yang disarankan, karena jika dilihat dari postur tubuh dan kualitas suara volume kicauannya diatas standar rata-rata burung kenari lokal ya.

Untuk jenis kenari lomba yang telah dijelaskan dan dikhusukan dari hasil silangan ini memang memiliki harga yang mahal, paling murah setidaknya anda harus menyiapkan bajet 1,5 jutaan sampai 5 juta perekornya, wow harga yang sangat fantastis bukan!.

Untuk penangkar (ternak kenari)

Jika temen-temen ingin berprofesi sebagai penangkar, pasti sudah banyak mengerti tentang bagai mana memilih jenis kenari siapan yang akan diternak tentunya, namun bagi yang masih pemula atau yang masih awam ini, sebaiknya disarankan belilah jenis kenari yang memiliki harga jual yang tinggi, dengan jenis silangan ataupun satu jenis baik dari sang jantan dan betinanya.

Untuk yang sedang laris saat ini adalah jenis kenari merah lokal (merlok), jadi tidak ada salahnya anda mencoba untuk menangkar burung ini agar bisa dijadikan sebagai mesin atm di tangkaran anda.

Kenari-Red-Siskin-Delute-Betina

Berikut jenis burung kenari beserta harga terbaru dengan lokasi yang berbeda :

Harga Burung Kenari Jantan

Untuk jenis kenari domestik ras lokal masih merajai dan mendominasi peminat khususnya di indonesia, baik dari segi kualitas yang bisa bersaing serta memiliki harga yang relatif murah, akan tetapi tidak murahan ya sob.

  • Anakan Kenari Lokal (ombyokan) Rp 70.000 (Grosiran)
  • Kenari AF Lokal Rp 225.000 (Grosiran)
  • Kenari Loper (Lokal Super) Bahan Gacor Rp 225.000 (Jakarta Pusat)
  • Kenari Merlok (Merah Lokal) Gacor Rp 500.000 (Bandung)
  • Kenari Lokal Super Bahan Rp 150.000 (Kab. Sidoarjo)
  • Kenari Lokal Super Gacor Rp 370.000 (Jakarta Selatan)
  • Kenari Merah Lokal Full Gacor Rp 1.550.000 (Jakarta Pusat)
  • Kenari Yorkshire Lokal Big Bahan Rp 500.000 (Jakarta Barat)
  • Kenari YS Lokal Gacor Rp 4.800.000 (Bekasi)
  • Kenari Lokal SF Gacor Rp 1.359.000 (Jakarta Selatan)
  • Kenari Red Variant Lokal Rp 750.000 (Bandung)
Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Srigunting, Habitat, Makanan, Mitos

Harga Burung Kenari Betina

  • Kenari Betina AF Rp 350.000 (Jakarta Utara)
  • Kenari Betina AF Gacor Rp 400.000 (Semarang)
  • Kenari Betina AF Putih Siap Ternak Rp 950.000 (Bandung)
  • Kenari Lokal Putih Betina Jambul Rp 280.000 (Kab.Sidoarjo)
  • Kenari Merah Hitam (Black Red) Rp 300.000 (Jakarta Selatan)
  • Kenari Betina Yorkshire Rp 4.500.000 (Kab.Sleman)
  • Kenari Betina Sunkis F1 YS Rp 1.500.000 (Yokyakarta)
  • Kenari Red Siskin Delute Betina Rp 2.100.000 (Bandung)

Jika kita analisa dari daftar tabel harga dipasaran, atau pasar burung saat ini. Untuk jenis burung kenari merlok (merah lokal) yang sedang banyak diperbincangkan dan banyak peminatnya dan sangat laku keras.

Baca juga artikel lainnya : Cara Mudah Penanganan Burung Kenari Yang Over Birahi

Sekian info terupdate yang dapat kami sampaikan kepada teman-teman kicau kenari mania, semoga apa yang anda butuhkan dapat kiranya dapat bermanfaat bagi anda semua.