Tips Cara Merawat Jalak Nias Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Kembali lagi masih bersama situs resmi Kacer.Co.ID yang dimana pada episode kali ini kami akan berbagi tips seputar cara merawat jalak nias harian yang tepat agar cepat membuatnya jinak dan gacor.

Jalak nias ini jika diperhatikan sekilas memang hampir mirip dengan jenis burung jalak kebo, hanya saja perbedaan suara dan ciri warna pada area matanya saja. Namun jika temen-temen perhatikan dengan seksama pasti paham dan mampu membedakan dari kedua jenis burung tersebut. Khusus bagi para pemula yang masih belum mengetahui cara memberikan perawatan hariannya yang tepat untuk jenis burung jalak nias ini yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Trik Perawatan Harian Burung Jalak Nias Supaya Rajin Bunyi


Jalak Nias ialah salah satu tipe dari burung Jalak yang cukup terkenal buat dijadikan burung piaraan. Burung Jalak tipe ini pula tergolong kukila yang relatif gampang bernyanyi bila pemeliharaan yang dikasihkan mencukupi. Seluruh perspektif butuh dicermati mulai dari memandikan, menjemur, sampai membagikan makanan burung Jalak Nias yang banyak nutrisi buat perubahan suara serta keaktifannya.

Terdapat beberapa orang beranggapan jika burung jalak nias ini asalnya dari wilayah yang serupa dengan sebutan burungnya. Meski tidak mempersalahkan, tetapi mayoritas burung ini ditangkar di luar negara. Persebaran dari burung jalak nias ini banyak. Akan tetapi masih sedikit sekali yang mau menangkarnya. Sementara itu bila diamati dari harga jalak nias memanglah lumayan mahal serta sesungguhnya ini merupakan kesempatan yang besar.

Baca selengkapnya :  Inilah Rahasia Vitamin Yang Baik Untuk Burung Kacer Lomba

Burung yang amat terkenal serta mempunyai intelek di atas pada umumnya tipe burung lain. Jalak nias juga cerdas mengikuti berbagai suara burung serta pula suara orang ini menyebabkan banyak diperjual- belikan di negeri Indonesia. Hendaknya letakkan burung ini di kandang yang mempunyai dimensi kira- kira besar supaya burung jalak nias bisa leluasa berkegiatan. Bersihkan dengan cara rutin sebaiknya tiap pagi serta petang. Oh iya, burung jalak nias ini merupakan burung yang hobi main air, hingga tidak tidak sering pula tempat minumnya cepat kotor sebab kebiasaannya itu.

jalak-nias-bahan-giras

Terapi Penjinakkan Burung Yang Masih Giras

Terapi laper amat bagus dicoba buat burung jalak nias ini yang sedang dalam situasi giras dan takut dengan orang. Supaya bisa menaklukkan burung yang masih liar, dan amat susah sekali untuk tenang. Kalian dapat membiarkan terlebih dulu sampai burung itu berteriak kelaparan. saat yang cocok buat memberinya santapan merupakan di dikala pagi hari saat sebelum jam 11. 00 Wib siang serta petang hari saat sebelum jam 17. 00 Wib.

Dalam melaksanakan terapi lapar pada burung jalak nias ini tidak dianjurkan membagikan pakan buah atau voer di dalam kandangnya, melainkan kamu wajib membagikan jangkrik memakai tangan kamu dengan cara langsung supaya burung bisa terbiasa dengan majikannya. Bagikan EF jangkrik ini sebesar 5 ekor tiap harinya, diwaktu siang hari 3 ekor serta sorenya diserahkan kembali sebesar 2 ekor lagi.

Kalian wajib menyakinkan burung bahwa kalian bukanlah lawan yang perlu ditakutinya. Tidak hanya itu, kalian pula wajib mempunyai perilaku yang tenang pada disaat mendekatinya. Jika sedang di patuk ataupun digigit usaplah tubuh serta kepalanya dengan cara halus serta janganlah membuat aksi yang membuat burung jadi terkejut.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Tengkek Udang (Makanan, Harga dan Suara)

Lakukanlah kerutinan ini tiap hari, supaya kukila itu mengidentifikasi kalian bagaikan pemiliknya. Bila sedang khawatir pula, gunakanlah sarung tangan. Perihal yang amat berarti merupakan latihlah kukila jalak nias supaya kukila itu memahami suara kalian bagaikan pemiliknya. Sering- seringlah berdialog dengan kukila ini dengan bunyi ayal serta lembut. Lakukanlah pengobatan penjinakkan ini dekat 1 hingga 2 mingguan bila telah nampak tidak sangat giras hingga kamu bisa meneruskan pada langkah pemeliharaan setiap hari yang teratur dicoba tiap harinya.

Jaga Kebersihan Kandang Tiap Hari

Tidak hanya mencermati pakan, kamu pula hendaknya melindungi kebersihan kandang burung bagus dari kotoran ataupun dari sisa pakan yang terjatuh. Masukkan burung ini ke dalam kandang yang besara supaya dapat leluasa bergerak.

Hendaknya kamu mensterilkan kandangnya minimun sekali satu hari ataupun jika dapat 2 kali satu hari supaya kandang senantiasa bersih. Burung ini pula senang mandi, alhasil kandang burung hendak cepat sekali kotor serta lembab, hingga dari itu kita wajib teratur membersihkan kandang.

gambar-burung-jalak-nias

Pemandian Serta Penjemuran Secara Rutin

Jalak nias memiliki karakternya yang hobi mandi, hingga sediakanlah tempat spesial biar burung jalak nias dapat mandi dengan puas. Saat sebelum diberi makan, burung jalak nias wajib dimandikan terlebih dulu triknya dengan disemprot lembut sampai bulu- bulunya basah kuyup. Dengan metode memandikannya semacam ini amatlah direkomendasikan, sebab secara tidak langsung hendak membuat burung lebih jinak serta gampang dalam memberikan perawatan hariannya.

Sehabis burung selesai mandi, di tak diperbolehkan langsung dijemur, taruh saja kandang di dasar dengan situasi burung sedang basah, dengan bermaksud siburung supaya segera menyesuaikan diri dengan area sekelilingnya, serta sesudah bulu nyaris mengering kemudian kandang bisa kamu gantung serta jemurlah burung selama 1 hingga 2 jam hingga bulu jalak nias ini nampak kering.

Baca selengkapnya :  Mengenal Murai Batu Aceh, Ciri, Pola Ekor, Harga

Pemberian Pakan Harian Serta Vitamin Berkualitas

Tuntas melaksanakan penjemuran disaat seperti itu waktu yang baik buat membagikan jangkrik ataupun buah kesukaannya. Buah yang amat digemari serta baik buat burung jalak nias merupakan buah pepaya ataupun pisang. Kalian bisa memberikannya dengan cara berselang dalam 1 minggu minimal 3 hingga 4 kali pemberian buah, misalnya di hari senin hingga selasa buah pepaya, serta di hari jumat dan sabtu dikasih pisang.

Janganlah lupa kamu pula wajib memberikan multivitamin pada burung jalak nias buat supaya terlepas dari serangan penyakit yang timbul dampak pergantian cuaca serta temperatur disekitar kandang. Kalian bisa memakai tipe vitamin yang terdapat di pasaran, sebab multivitamin ini bisa membuat burung kalian jadi gacor, serta lebih kondusif pastinya.

Baca juga : Keistimewaan Dan Kelebihan Burung Jalak Nias